Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Ekobis: INDONESIA ARCHITECTURE CONFERENCE & EXHIBITION SIAP DIGELAR - Tuesday, 18 February 2020 06:55
Entertainment: RAPI FILMS LUNCURKAN TRAILER FILM BUCIN - Tuesday, 18 February 2020 06:50
nusantara: IPCC Gelar Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona - Tuesday, 18 February 2020 02:09
Metro: Kader Terbaik GMPI Meninggal Tabrakan Maut di Kalimalang - Monday, 17 February 2020 02:49
Metro: Meriahnya Lomba K-Pop Dance di Cibinong City Mall - Sunday, 16 February 2020 09:22
nusantara: Lasdya Bakamla Aan Kurnia Resmi Jabat Bakamla RI - Sunday, 16 February 2020 02:34
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Rektor Unindra : Unindra Tahun 2029 Menjadi Perguruan Tinggi Yang Unggul

Jakarta.Harianasional.com-Rektor Universitas Indraprasta PGRI(Unindra) Prof. DR. H. Soemaryoto dalam sambutannya mengatakan,Unindra sudah memulai program untuk studi lanjut para dosen.Dimana saat ini sebanyak 21 orang dosen dan pada semester genap ini sudah dimulai juga sebanyak 20 orang dosen pada tahun ini Alhamdulillah sudah menyekolahkan hingga mencapai gelar S3 Doktor dan ini tentunya akan berjalan secara berkesinambungan," terang Sumaryoto di Jakarta, Rabu (10/4/2019.

Lebih lanjut Sumaryoto menambahkan, untuk itu kami pada setiap tahunnya menganggarkan  sebanyak 40% untuk tugas belajar S2, S3 dari 1077 dosen yang ada di Unindra saat ini.

Oleh karena itu kami sangatlah optimis dalam program jangka panjang Insya Allah pada tahun 2029 nanti Unindra diharapkan menjadi perguruan tinggi yang unggul di dalam pembelajaran atau Teaching University,dimana semua program-program dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran kualitas input dan output menjadi suatu program utama dan prioritas," ungkap Sumaryoto.

Selain itu pada tahun ini, kita juga akan menambah sarana dan prasarana penunjang universitas  antara lain akan dibangun 2 unit gedung lagi, dimana saat sekarang sudah selesai 7 unit gedung kita sudah memprogramkan 2 unit dan satu diantaranya adalah gedung untuk  ruangan yang memenuhi syarat mengadakan konferensi seminar diskusi secara internasional," jelas Sumaryoto.

Pada bulan Juli 2019 depan kita akan mengadakan acara  diskusi ataupun seminar internasional, yang mana target kita hanya 200 peserta tetapi pada saat ini telah terdaftar sebanyak 300 peserta, dimana jika orang mengadakan acara seminar international kekurangan peserta tetapi unindra malah kelebihan peserta, ini semua berkat kerja keras panitia," ujar Sumaryoto.

Insya Allah pada 10 tahun yang akan datang kita ingin menjadi perguruan tinggi yang unggul di dalam pembelajaran atau teaching reading University akreditasi institusi pada bulan Juli yang lalu kita sudah mendapat kritik maka semua program-program dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran kualitas input dan output ini menjadi suatu dan prioritas.

Pada akhir sambutannya, Sumaryoto  mengajak agar wisudayan dapat melanjutkan ke Jenjang Magister (S2) khususnya yang dari program pendidikan IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,  silahkan segera mendaftar, dan akan mendapatkan diskon khusus Rp 2.juta (dua juta rupiah) ini suatu kesempatan agar bisa dimanfaatkan, karena untuk guru bidang studi nanti harus minimal strata 2 dan dosen harus minimal S3, hal ini sudah tidak bisa ditawar lagi," terang Sumaryoto.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PGRI DKI, Agus Suradika dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa wisuda bukan sebagai akhir dari tugas mulia, namun ini adalah awal dari tugas mulia kita semua dalam melaksanakan mensejahterakan masyarakat, bangsa dan memerdekakan manusia. oleh karenanya ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi baik S1 maupun S2 harus betul-betul diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, dengan kejujuran, objektivitas, dimana aktivitas dan jujur bagai dua sisi mata uang yang berlaku di mana-mana, untuk itu ilmu yang diraih dalam proses akademis ini agar digunakan semaksimal mungkin, untuk mencerahkan masyarakat," harapnya.

Sedangkan Orasi Ilmiah disampaikan oleh Irwan Agus, SE., M.Si, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Akademik (LPMA) Universitas Indraprasta PGRI, dengan tema orasi Problema Pendidikan Tinggi Era Revolusi Industri 4.0.

Mahasiswa yang di wisuda pada wisuda ke-67 kali ini berjumlah sebanyak 1338 orang, Dari jumlah itu 61,2% atau sebanyak 798 orang wisudawan untuk program strata 2 atau magister. Mahasiswa S2 hanya 11,3% tapi kali ini wisudanya mencapai 61,2% tentunya konsekuensi dalam melaksanakan kurikulum dan peraturan-peraturan yang berlaku bahwa setiap baru semester genap itu memang didominasi oleh mahasiswa strata 2.

 

 

 

 

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Perkuat Inovasi Teknologi Melalui 9 Pusat Pengembangan dan Riset di Dunia

Jakarta. Harianasional.com-Perusahaan teknologi tentunya tak lengkap tanpa tim pengembangan dan riset,...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

Jakarta. Harianasional.com-Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang Lebaran 2020, program ini sangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com