Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Entertainment: CCM Siap Cetak Penyanyi Profesional Melalui City Mall Rising Star... - Saturday, 21 September 2019 09:28
pendidikan: Sambut HUT Ke-34 Dufan Gandeng Rumah Zakat Hadirkan 1500 Anak... - Saturday, 21 September 2019 09:26
Life and Style: Destinasi Terbaru Korea Selatan: Wisata Musim Dingin di Provinsi Gangwon... - Saturday, 21 September 2019 09:23
Ekobis: Trakindo Kenalkan Teknologi 'Cat MineStar System' - Wednesday, 18 September 2019 12:09
nusantara: Bakamla RI Menghadiri Senior Level Maritime Policy Workshop - Tuesday, 17 September 2019 14:01
nusantara: Kepala Bakamla RI Jadi Pembicara FGD Kemenpan RB - Tuesday, 17 September 2019 10:07
nusantara: Kepala Bakamla RI Menerima Courtesy Call JICA - Tuesday, 17 September 2019 00:39
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ekobis

Cashlez Dukung Gerakan Indonesia Sehat melalui Le Minerale Water Run 2019

Jakarta. Harianasional.com-Selain Gerakan Nasional Non Tunai, Cashlez pun turut mendukung Gerakan Indonesia Sehat yang diprakarsai oleh Le Minerale.

Dalam melanjutkan gerakan ini, Le Minerale menghadirkan Le Minerale Water Run 2019 yang diselenggarakan pada hari Minggu, 22 September 2019 di Parkir Timur, GBK, Senayan.

Cashlez hadir di Le Minerale Water Run untuk mengajak peserta dan pengunjung menjadi bagian dari cashless society serta memberikan edukasi mengenai manfaat dari penggunaan nontunai.

Melalui dukungan ini, setiap peserta dan pengunjung dapat menikmati kemudahan pembayaran nontunai menggunakan kartu kredit/debit, LinkAja, OVO dan GoPay.  Le Minerale Water Run 2019 dibagi menjadi dua kategori lari, 5K fun run dan 2K family run yang dapat diikuti semua kalangan usia.

Selain kegiatan lari, Le Minerale pun menghadirkan berbagai kegiatan menarik, salah satunya ialah lelang sepatu, smartwatch, dan barang olahraga lainnya. Pembayaran barang lelang ini dapat menggunakan nontunai dengan Cashlez.

"Kami senang dapat menjadi bagian dari Le Minerale Water Run 2019, selain mendukung Gerakan Indonesia Sehat ini kami juga memperkenalkan Gerakan Nasional Non Tunai dari Bank Indonesia dengan memberikan kemudahan pembayaran kepada peserta dan pengunjung. Semoga dengan ini, para peserta dapat menjalani hidup sehat dan menjadi bagian dari cashless society," ujar Tan Leny Yonathan, Chief Revenue Officer (CRO).

Cashlez.   Berdiri sejak tahun 2015, Cashlez menyediakan layanan mobile Point-of-Sale dan penerima pembayaran non-tunai (kartu kredit, kartu debit, e-wallet) dalam satu aplikasi. Cashlez telah memiliki izin dari Bank Indonesia dan belum lama ini menerima penghargaan Rekor Dunia dari MURI.

Ke depannya, Cashlez akan terus mengajak dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk beralih kepembayaran tunai

 

Trakindo Kenalkan Teknologi 'Cat MineStar System'

Jakarta.Harianasional.com-Industri pertambangan merupakan salah satu sektor yang memiliki sumbangsih besar bagi pembangunan negeri. Dalam operasionalnya, beragam tantangan dihadapi para pelaku industri pertambangan, mulai dari kondisi geografis, efisiensi hingga keselamatan pekerja.

PT Trakindo Utama mengenalkan teknologi Cat MineStar System yang mengintegrasikan produk, proses dan sumber daya manusia untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Kiswanto selaku Mining Product Lifecycle Manager Trakindo dalam presentasinya di Jakarta, Rabu (18/9),mengatakan teknologi Cat MineStar System dapat membantu pelaku industri dalam mengelola rantai pekerjaan pertambangan, mulai dari pelacakan material, manajemen armada, identifikasi kesehatan alat berat hingga sistem peralatan otonom.

Lebih lanjut Kiswanto menambahkan, "Produk ini mengintegrasikan sejumlah rangkaian kemampuan yang memungkinkan pelanggan untuk menskalakan sistem sesuai dengan kebutuhan lokasi tambang," ungkapnya.

Menurut Kiswanto, rangkaian fitur dari Cat MineStar System dapat digunakan dalam sebuah kombinasi fitur komprehensif maupun secara terpisah. Fitur Fleet membantu pelanggan dalam melakukan manajemen armada dengan kemampuan untuk pelacakan dan penugasan terhadap semua jenis unit yang bekerja di banyak lokasi, dengan dilengkapi data dan analisis yang detil secara real time.

Selain fitur Fleet ada juga Fitur Detect yang berguna meningkatkan kewaspadaan operator terhadap keselamatan berkendara dilengkapi sensor canggih. Fitur ini mampu meningkatkan deteksi pada daya pandang yang terbatas di sekitar unit yang bergerak maupun tidak bergerak," terang Kiswanto.

Untuk kesehatan tidak saja dimiliki oleh manusia tetapi bagi alat berat juga sangat perlu dan disini kita namakan sebagai Fitur Health dimana dapat memantau kesehatan mesin secara komprehensif, memberi Iaporan data kerja unit secara terus menerus sehingga dapat mengidentifikasi potensi masalah dari unit tersebut sebelum terjadinya kerusakan. Command memungkinkan pengendalian penambangan jarak jauh, baik secara semiotonom atau otonom penuh agar dapat bekerja dengan aman dan produktif di berbagai Iingkungan yang menantang," tutupnya

 
 

Salim Grup Gandeng Blizzard Bawa Games World of Warcraft

Jakarta.Harianasional.com- Para gamers Indonesia menerima kabar gembira karena Salim Group mengumumkan kemitraannya dengan Blizzard Entertainment, sebuah perusahaan developer dan publisher terdepan untuk software di bidang hiburan yang dikenal atas berbagai game.

Kemitraan dalam hal pemasaran ini bertujuan untuk memberikan pengalaman hiburan yang menarik dari Blizzard yang telah dikenal secara global kepada lebih banyak lagi gamers di Indonesia.

Salim Group antusias untuk bekerjasama dengan Blizzard Entertainment dan sedang dalam persiapan untuk memulai berbagai aktivitas dan kegiatan berskala nasional baik secara online maupun offline, dalam rangka membangun dan mengaktifkan lebih banyak lagi komunitas Blizzard di Indonesia.

Berbagai aktivitas dan kegiatan ini diharapkan akan membantu memperluas jangkauan beragam permainan dari Blizzard, yang sampai kini telah dimainkan oleh jutaan gamers, untuk masuk ke bagian yang lebih besar lagi di Indonesia yang memiliki populasi penduduk sebesar 264 juta jiwa ini.

Adrian Lim, Director AKG Games (Salim Group) mengatakan kemitraan dengan Blizzard akan membawa berbagai pengalaman bermain game dan hiburan terpopuler yang telah diakui di seluruh dunia kepada lebih banyak lagi komunitas gaming di Indonesia.

"Kerjasama ini juga membuka jalur untuk berbagai peluang yang menarik," harapnya.

Adapun games mereka yang terkenal antara lain untuk waralaba World of Warcraft®, Hearthstone™, Overwatch™, the Warcraft®, StarCraft™ dan Diablo®.


 

 
 

Cashlez Ciptakan Inovasi Baru Mendapatkan Rekor MURI

Jakarta.Harianasional.com-PT Cashlez Wprldwide Indonesia berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Payment Aggregator Pertama di Indonesia yang memberikan layanan Point-of-Sale dan Pilihan Pembayaran Multi-Acquiring Bank dalam satu Aplikasi.

Untuk penghargaan MURI ini Jaya Suprana sebagai Ketua Umum MURI yang langsung memberikan kepada CEO Cashlez, Teddy Tee.

Sebagai penyelenggara Financial technology (fintech) di Indonesia, Cashlez selalu berusaha menghadirkan produk dan layanan inovatif untuk membantu setiap pemilik usaha," kata Teddy Ter selaku CEO Cashlez saat ditemui disela-sela menerima plakat Muri dari Jaya Suprana di kantor Muri, Kamis (29/8/19).

Lebih lanjut Teddy menambahkan, ide ini awalnya dari keinginan pemerintah yang ingin mengurangi penggunaan non tunai di Indobesia melalui Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) beberapa tahun lalu dan saya lihat mayoritas pemilik usaha waktu itu masih banyak yang menerima uang cash.Melihat akan hal itu maka saya berpikir untuk membantu setiap pemilik usaha agar dapat menerima non tunai dengan mudah," terang Teddy.

Melalui satu aplikasi ini menurut Teddy pemilik usaha dapat mengakses Point-of-sale dan menerima pembayaran dari kartu kridit/debit dan juga e-walet.

Untuk aplikasi ini dapat diinstal melalui Play Store (Android) dan App Store (iOS) secara gratis, dimana aplikasi Cashlez telah tersedia layanan Point-of-sale yang sudah dapat langsung dipergunakan dan pemilik usaha juga mendapatkan akses laporan penjualan yang diberikan secara real time," ungkap Teddy.

Dalam kesempatan yang sama Jaya Suprana selaku CEO dan Penggagas MURI mengatakan, "Selaras dengan keinginan Pemerintah untuk mengurangi penggunaan transaksi tunai melalui Gerakan Nasional Non Tunai. Cashlez sebagai payment aggregator memberikan layanan Point-of-Sales dan pilihan pembayaran dalam satu aplikasi." terangnya.

Jaya Suprana memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Cashlez, dimana pemiliknya merasa bangga atas produknya sendiri dimana kita-kita sekarang lebih cinta pada produk luar negeri yang dianggap kalau produk luar sudah dianggap bagus dan apa yang Cashlez lakukan ada sebuah kepeloporan," tambah Jaya.

 
 

RedDoorz Mendapatkan Investasi Sebesar US$ 115 Juta

Jakarta. Harianasional.com-RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel terbesar dengan pertumbuhan paling cepat di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan bahwa mereka mendapatkan pendanaan awal sebesar US$ 70 juta dari keseluruhan pendanaan Seri C.

Pendanaan ini dipimpin oleh Asia Partners, sebuah perusahaan ekuitas yang didirikan sejumlah eksekutif senior dengan rekam jejak sangat baik dalam meningkatkan skala perusahaan teknologi (Sea, Naspers, Bukalapak) secara global dan di seluruh wilayah operasi. RedDoorz adalah portofolio perusahaan teknologi pertama dari Asia Partners, yang berfokus pada investasi tahap pertumbuhan di bidang teknologi dan perusahaan berbasis teknologi di Asia Tenggara.

Dua investor terkemuka lainnya, Rakuten Capital dan Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund, juga bergabung dalam putaran pendanaan ini. Investor sebelumnya, Qiming Venture Partners dan International Finance Corporation (IFC) juga kembali memberikan dukungannya dengan ikut berpartisipasi.

Investasi Seri C startup ini dimulai tidak lama setelah RedDoorz mengumumkan pendanaan Seri B pada bulan April 2019 sebesar US$ 45 juta. Dengan adanya pendanaan Seri C ini, RedDoorz telah mengumpulkan pendanaan sekitar US$ 140 juta sejak peluncuran pertamanya di tahun 2015. Kini, RedDoorz menjadi salah satu startup dengan pendanaan terbaik di Singapura khususnya dalam kategori perusahaan penyedia layanan akomodasi online yang terjangkau di seluruh Asia Tenggara.

Amit Saberwal, Founder dan CEO RedDoorz mengatakan, “Kami menyambut dengan baik bergabungnya para investor baru yang berpengalaman dengan misi membangun RedDoorz sebagai brand perjalanan terjangkau dengan dukungan teknologi terdepan di Asia Tenggara. Babak baru pendanaan ini merupakan bukti pertumbuhan bisnis kami yang kuat dan posisi kepemimpinan pasar yang mampu kami bangun selama beberapa tahun terakhir. RedDoorz beroperasi di beberapa pasar paling dinamis di dunia dan kami melihat peluang yang luar biasa untuk terus mengembangkan platform kami dan berekspansi ke pasar baru.”

“Kami percaya bahwa kami telah mengambil langkah tepat untuk membangun perusahaan unicorn di bidang teknologi yang berikutnya di Asia Tenggara. Dengan dukungan dari para investor baru, yang memiliki keahlian dalam membangun bisnis teknologi dan digital sukses di kawasan ini, kami berada pada posisi yang tepat untuk menjalankan strategi dan misi kami."

RedDoorz akan menggunakan pendanaan baru ini untuk masuk ke pasar baru dan memperkuat posisi kepemimpinannya di kawasan ini dengan mengembangkan berbagai hal seperti teknologi, pengalaman pelanggan, sumber daya manusia serta investasi pemasaran. Sebagian besar dari hasil pendanaan terbaru ini akan digunakan untuk membangun pusat teknologi di Vietnam yang akan melengkapi pusat teknologi regional di India.

Perusahaan juga berencana untuk meningkatkan kualitas staf hotel dan program pelatihan bekerjasama dengan mitra hotelnya di Singapura, Indonesia, Vietnam dan Filipina dengan jumlah tenaga kerja sekitar 10.000 orang di seluruh kawasan tersebut.

Investor utama untuk putaran ini, Asia Partners, didirikan pada tahun 2019 oleh tim eksekutif senior berpengalaman yang pernah terlibat dalam dua aksi korporasi besar yaitu: IPO (Initial Public Offering) terbesar untuk startup di kawasan Asia Tenggara (Sea Ltd.) dan penjualan Flipkart ke Walmart dengan jumlah terbesar dalam sejarah Asia.

Oliver Rippel dan Nick Nash, Co-Founders dan Partners, Asia Partners mengatakan “Misi kami adalah membantu membangun dan mendampingi calon perusahaan unicorn berikutnya dalam bidang teknologi di Asia Tenggara. Tim kami memiliki kombinasi yang unik dalam kemampuan berinvestasi dan keetrampilan operasional untuk membantu perusahaan seperti RedDoorz menguasai pasar. Kami percaya pada kemampuan tim kami untuk menangkap peluang besar yang ada di segmen perjalanan terjangkau. Investasi ini menegaskan keyakinan kami pada visi dan rencana RedDoorz untuk kawasan ini."

Rakuten Capital, badan usaha perusahaan raksasa layanan internet Jepang Rakuten Group, telah berinvestasi di perusahaan-perusahaan terkemuka regional seperti Gojek, Carousell dan Shopback. Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund, sebuah joint venture antara Mirae Financial Group yang berbasis di Seoul dan perusahaan internet Naver Corporation, menjadikan HappyFresh dan BigBasket sebagai perusahaan portofolio mereka dan juga baru-baru ini berpartisipasi dalam putaran Seri H Grab senilai US$ 1 miliar.

 

 

 

 

 
 

Page 1 of 84

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Indonesia Resmikan Store Terbaru Di Central Park

Jakarta. Harianasional.com-Memberikan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman bagi konsumen,...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Sambut HUT Ke-34 Dufan Gandeng Rumah Zakat Hadirkan 1500 Anak Yatim

Sambut HUT Ke-34 Dufan Gandeng Rumah Zakat Hadirkan 1500 Anak Yatim

Jakarta. Harianasional.com-Dalam suasana Muhamaram dan rangkaian syukuran ulang tahun ke-34, Dunia Fantasi...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com