Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Kepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim - Friday, 24 May 2019 17:13
nusantara: Bekraf Gandeng 25 Pemda dan 3 Asosiasi Kembangkan Ekraf - Friday, 24 May 2019 16:56
nusantara: Bakamla - Australia Border Force Gelar Latma - Thursday, 23 May 2019 17:33
Ekobis: Luminor Hotel Gandeng MNCtv Berbagi Bersama Anak Yatim - Thursday, 23 May 2019 03:25
nusantara: 120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala - Wednesday, 22 May 2019 09:33
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ekobis

Luminor Hotel Gandeng MNCtv Berbagi Bersama Anak Yatim

Jakarta.Harianasional.com-Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, oleh karenanya masyarakat berlomba-lomba untuk menggapai keberkahan tersebut. Begitu juga Hotel Luminor Kota tidak ketinggalan mengambil moment baik ini.

Untuk mengambil moment tersebut maka Hotel Luminor Kota menggandeng Seleb on News salah satu program dari MNCTV untuk mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Bayu Bimo selaku GM Luminor Hotel Kota ketika ditemui disela-sela acara mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan Seleb On News dimana sebelumbya digelar di Hotel Liminor Pecenongan, dan kali ini di Hotel Luminor Kota, yang mana acaranya buka puasa dan santunan anak yatim serta penampilan dari berbagai artis Idol, KDI, peragaan busana anak-anak serta para presenter dari Seleb On News.

Lebih lanjut Bayu menambahkan santunan yatim ini melibatkan warga di sekitar Hotel Luminor yang berjumlah 25 orang. Dimana mereka mendapatkan bingkisan alat-alat sekolah dan uang saku dan ini nantinya akanmenjadi even tahunan bagi Hotel Luminor Kota.

Diharapkan dengan adanya rasa kepedulian pihak managemen dengan lingkungan maka akan ada rasa kepemilikan dan kebersamaan atas Hotel Luminor ini," ungkap Bayu.

Menurut Bayu sebulan lebih Hotel Luminor Kota ini diresmikan antusias masyarakat sangat baik khususnya dalam bulan Ramadhan ini dimana banyak masyakat,organisasi,kantor mengadakan kegiatan buka puasa bersama," terang Bayu.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini Hotel Luminor Kota mengadakan paket murah yakni paket nginap 3 hari hanya 1.575.000 juta dengan sarapan pagi untuk 2 orang serta gratis laundry 4 pcs perhari, selain itu paket Hala Bil Halal dengan harga Rp 123.000 perpaket serta Ied Brunch dengan harga Rp. 95.000, kesemua ini berlalu dari tanggal 5 Juni hingga 17 Juni 2019," terang Bayu.

Kami berharap dengan adanya program ini, Hotel Luminor bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk menyambut hari Raya Idul Fotri 1440 H, walaupun banyak hotel-hotel yang mengatakan pada liburan Idul Fitri biasanya kunjungan penghuni hotel akan turun sangat tajam, namun saya yakin tingkat hunian di Hotel Luminor bisa lebih dari 50 persen kamar akan terisi," tutur Bayu.

 

 

Whiz Prime Hotel Bogor Adakan Santunan Anak Yatim & Buka Bersama Media

Bogor.Harianasional.com-Berbuka puasa bersama Coorporate & Media Gathering dengan manajemen Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor, Jumat (17/5/2019) Bersama awak Media di Bogor Dan Santunan Anak yatim.

Kebahagiaan itu pun semakin lengkap ketika puluhan anak yatim mendapat rezeki dan bingkisan dari manajemen Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor. Selain anak yatim, Whiz Prime Hotel juga mengundang awak media untuk berbuka puasa bersama.

General Manager Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor, Lucky Indrawan mengatakan, bahwa Coorporate & Media Gathering ini sudah menjadi agenda rutin Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor di dalam memanfaatkan momen bulan suci Ramadan.

“Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan rekan Media dan Perusahaan-Perusahaan yang selama ini telah mendukung dan bekerjasama dengan baik terhadap Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor,” katanya.

Lucky menambahkan, dalam acara ini juga pihaknya mengundang 40 anak Yatim untuk ikut dalam kegiatan buka puasa bersama. Selain itu, Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor juga membagikan bingkisan berupa alat tulis untuk anak seluruh anak Yatim yang hadir dalam acara Corporate & Media Gathering 2019.

“Sebelumnya, kita sudah mengadakan Takjil Roadshow 2019 selama tiga hari yaitu tanggal 13-15 Mei 2019 dengan membagikan 1440 pcs makanan ringan dan minuman kepada pengguna jalan yang berada di Jalan Pajajaran menjelang puasa,” ujarnya.

Paket Bukber di Whiz Prime Hotel Cuma Rp99 Ribu

Bagi anda yang ingin mengadakan buka puasa bersama dengan rekan kerja, teman dan juga keluarga, Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor juga menawarkan paket berbuka puasa yang dapat Anda nikmati sepuasnya hanya dengan harga Rp 99.000 nett/pax, selama bulan Ramadan 2019.

Paket tersebut sudah termasuk dengan takjil, serta dapat dipesan langsung melalui telepon 0251-7560088 atau email di This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it .(Agus/Irv).

 
 

BLANJA.com Luncurkan "BEDUG BLANJA" Potongan Hingga 90 Persen

Jakarta.Harianasional.com-Ramadhan dan Idul Fitri menjadi moment istimewa bagi sebagaian besar masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagian. Hal ini merupakan atas dasar survey eCommercelQ Asia pada tahun 2018 dan terungkap bahwa kebutuhan sehari-hari, seperti fashion dan bingkisan menjadi kategori yang paling diminati selama bulan Ramadhan dimana angka pengeluarannya berkisar 1 juta - 5 juta rupiah.

Melihat antusias tersebut, maka BLANJA.com menghadirkan fitur "BEDUK BLANJA" dan rangkaian promo undian berhadiah melalui " KOIN BLANJA", dimana ini merupakan sebagai panggilan yang mengajak konsumen untuk bersama melengkapi kebahagian, sekaligus memenuhi kebutuhan belanja selama bulan Ramadhan," kata Jemy Confido selaku CEO BLANJA.com saat acara prescon di Jakarta, Selasa (7/5/19).

Lebih lanjut Jemy menambahkan, Beduk Blanja merupakan campaign terbaru dari BLANJA.com yang hadir selama bulan Ramadhan ini dengan mengambil semangat tradisi yang akrab dengan masyarakat Indonesia, yaitu beduk," ungkap Jemy.

Dimana bedug merupakan alat komunikasi tradisional yang sudah sangat familiar dengan masyarakat Indonesia dan memiliki filosofi arti yang sangat baik, dimana suara bedug menjadi sebuah panggilan untuk melakukan kebaikan seperti beribadah. Dari sanalah kami terinpirasi untuk membuat BEDUG BLANJA menjadi sebuah panggilan berbelanja yang menyenangkan dengan keberagaman hadiah yang bisa ditukarkan," tutur Jemy.

Dalam kesempatan yang sama Adhitya Insan selaku Brand Managaer BLANJA.com menjelaskan, dimana Beduk Blanja hadir sebanyak 3 kali dalam sehari yakni ketika Sahur, Dzuhur dan Magrib dengan cara di tap betulang untuk mendapatkan beragam hadiah menarik seperti tiket umroh, mudik gratis, yamaha XMax, Iphone X5 , Macbook Pro, Voucer Blanja dan masih banyak lagi yang bisa ditukarkan malalui Koin Blanja, " jelas Adhitya.

Dengan hadirnya fitur Bedug Blanja ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan menyenangkan bagi konsumen untuk bersama melengkapi serta memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri," tambah Adhitya.

Selain itu bagi pelanggan yang sudah berbelanja juga berkesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah undian dengan menukarkan Koin Blanja. Dimana Koin Blanja merupakan reward berupa koin virtual yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik, baik hadiah langsung maupun hadiah undian, " tutur Adhitya.

Adapun program Koin Blanja  Ramadhan 2019 berlangsung selama periode mulai dari tanggal 3 Mai 2019 hingga 9 Juni 2019, dimana setiap transaksi 1000 rupiah akan mendapatkan 3 koin blanja dan berlaku kelipatan," tutup Adhitya.

 
 

SCG Umumkan Hasil Operasional Q1/2019, Membangun Pertumbuhan Lebih Kuat, Berfokus pada Bisnis Kemasan dan Ritel Semen-Bahan Bangunan

BANGKOK. Harianasional.com-SCG mengumumkan hasil operasional kuartal pertama tahun 2019 (Q1/2019) dan siap mempercepat strategi pertumbuhan secara eksponensial, terutama dalam bisnis kemasan dan cabang ritel dari bisnis semen-bahan bangunan, yang memperlihatkan pertumbuhan secara konsisten. Hasil operasi keseluruhan menunjukkan peningkatan keuntungan 11% dibandingkan dengan quartal yang sama pada tahun lalu (q-o-q), tetapi turun 6% jika dibandingkan dengan tahun lalu (y-o-y), terutama karena fluktuasi harga minyak dan perlambatan ekonomi global.

Presiden dan CEO SCG, Roongrote Rangsiyopash mengungkapkan bahwa hasil operasional yang tidak diaudit untuk Q1/2019, mencatatkan pendapatan dari sektor penjualan sebesar Rp 49.928 Miliar (US $ 3.554 Juta), penurunan sebesar 4% q-o-q dan 5% y-o-y, terutama dari harga produk bahan kimia yang lebih rendah karena permintaan global yang lemah. Sementara itu, laba untuk Periode ini mencapai Rp 5.181 Miliar (US $ 369 Juta), meningkat 11% q-o-q terutama berkat semua bisnis yang berkinerja lebih baik dari kuartal sebelumnya tetapi menurun 6% y-o-y terutama karena penurunan kinerja Bisnis Kimia mengingat penurunan margin produk.

Pendapatan SCG untuk produk dan layanan yang memiliki High Value-Added (HVA) mencatatkan penjualan untuk Q1/2019 mencapai Rp 20.199 Miliar (US $ 1.438 Juta), beda tipis dengan tahun sebelumnya, dan menyumbang 40% dari total pendapatan dari penjualan. Pengeluaran perusahaan untuk riset & pengembangan inovasi berjumlah Rp 639 Miliar (US $ 46 Juta) atau 1,3% dari total pendapatan dari penjualan.

SCG di ASEAN (kecuali Thailand)

Untuk operasi SCG di ASEAN (kecuali Thailand), pendapatan dari penjualan pada Q1/2019 mencatat penurunan 1% y-o-y, sebesar Rp 11.900 Miliar (US $ 847 Juta), yang merupakan 24% dari total pendapatan SCG dari penjualan. Nilai ini termasuk penjualan dari operasi lokal di setiap pasar ASEAN dan impor dari operasi Thailand.

Per 31 Maret 2019, total aset SCG mencapai Rp 266.755 Miliar (US $ 18.814 Juta), sedangkan total aset SCG di ASEAN (kecuali Thailand) berjumlah Rp 72.580 Miliar (US $ 5.119 Juta), yaitu 27 % dari total aset konsolidasi SCG.

SCG di Indonesia

Terkait dengan perkembangan terbaru di Indonesia, SCG meluncurkan produk sanitasi modern berkualitas premium dengan merek 'COTTO' untuk pertama kalinya di pasar Indonesia. Produk yang diluncurkan merupakan dua seri produk sanitasi COTTO terbaru, yakni seri Convenience dan seri Sensation. COTTO menjadi perwujudan dari komitmen SCG untuk melayani kebutuhan produk rumah tangga gaya modern di Indonesia. COTTO dikirim ke pasar Indonesia dan dipasarkan melalui gerai Mitra10, pengecer produk rumah yang dimiliki oleh PT Catur Sentosa Adiprana, Tbk., sebagai mitra strategis SCG. Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG di Indonesia mengatakan, “Hal ini mencerminkan komitmen SCG untuk berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia serta memberikan sarana kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.”

Roongrote mengatakan, “Semua unit bisnis SCG secara kontinu menerapkan strategi inti untuk membangun pertumbuhan yang sehat dan siap menghadapi segala tantangan. Unit Bisnis Kemasan diharapkan dapat menjadi penyedia solusi pengemasan total, dengan membangun lebih banyak basis produksi kemasan di ASEAN, khususnya di pasar dengan peluang pertumbuhan yang konstan, dan mengembangkan inovasi dan teknologi untuk menambah nilai pada produk, layanan, dan proses produksi untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan konsumen. SCG juga mendorong ekonomi sirkular sejalan dengan praktik “SCG Circular way” yang bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan sumber daya yang efisien, daur ulang bahan limbah, dan pengurangan bahan yang digunakan dalam proses produksi namun tetap mempertahankan sifat produk yang unggul. Contohnya sedotan kertas yang bisa bertahan hingga 4 jam dan aman untuk semua orang, kantong kertas berlapis fibro zeal, dan proses pembuatan kemasan plastik mono-material.”

Selain itu, SCG telah mengambil langkah untuk meningkatkan daya saing dan bergabung dengan mitra internasional untuk memperluas portofolio produk, layanan, dan solusi terintegrasi ke Pasar ASEAN, Cina dan India. Transformasi ini telah menyebabkan perubahan dari SCG Trading ke SCG International dan mendorong perdagangan internasional dengan teknologi modern untuk menciptakan solusi total dan meningkatkan bisnis logistik yang memenuhi kebutuhan pasar.

Selanjutnya, proyek Kompleks Petrokimia LSP di Vietnam yang bergerak maju sesuai rencana, lini bisnis Bahan Kimia telah mempercepat pengembangan inovatif pada produk dan layanan bernilai tambah tinggi (HVA), untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan industri. Contoh jelasnya adalah upaya kolaborasi dengan otoritas Dinas Pengairan Provinsi untuk mengembangkan pipa air bawah laut ke Koh Samui, pertama kalinya di Thailand. Proyek ini membantu mengatasi persoalan pasokan air dan meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat. Pipa yang digunakan dalam proyek ini, terbuat dari senyawa inovatif PE112 kelas dunia yang dikembangkan oleh SCG. Pipa ini menggunakan resistensi tekanan yang lebih besar.

Lebih jauh lagi, SCG berfokus menjalin lebih banyak kemitraan bisnis untuk mempromosikan ekonomi sirkular. SCG telah bekerja sama dengan CP All dan Dow Thailand Group untuk mengubah limbah plastik yang dikumpulkan dari kantor, pusat distribusi, dan gerai 7-eleven, menjadi campuran aspal untuk meningkatkan efisiensi jalan di area pusat-pusat perbelanjaan.

“Selain itu, SCG memajukan adopsi teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi bisnis. Untuk pertama kalinya di dunia, SCG mengadopsi platform digital Blockchain Corda R3 untuk merampingkan sistem Procure-to-Pay dengan pemasok. Langkah tersebut merupakan lompatan besar ke depan, terutama dalam bisnis bahan kimia dan bisnis kemasan, dengan pengurangan biaya hingga 70% dalam proses pengadaan dan pembayaran. Hasilnya, SCG memenangkan beberapa penghargaan untuk adopsi mulai dari Asset Triple A Treasury, Trade, Supply Chain, dan Risk Management Awards 2019 untuk Best Supply Chain Solution, versi The Asset, majalah keuangan terkemuka di Asia, dan Gold Awards Excellence in Automation from 21st Asian Shared Services & Outsourcing yang diselenggarakan oleh Shared Services & Outsourcing Network (SSON), komunitas global terbesar untuk layanan bersama (shared services) dan alih daya (outsourcing) profesional. SCG juga memiliki rencana untuk memasukkan blockchain ke dalam area lain yang bertujuan memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi vendor untuk membeli produk dari SCG,” ungkap Roongrote.

 

 
 

BancNet Meningkatkan Layanan InstaPay dengan Teknologi Pembayaran Real-time dari Mastercard dan Vocalink

Jakarta.Harianasional.com-BancNet, operator switching kliring nasional untuk InstaPay, sebuah sistem pembayaran ritel real-time di Filipina, akan memanfaatkan keahlian dan generasi terbaru teknologi pembayaran real-time Mastercard, Vocalink, untuk menyediakan layanan dan kapabilitas data yang lebih baik, serta fitur keamanan yang lebih kuat bagi para pengguna InstaPay. Kemitraan ini akan memungkinkan BancNet untuk melampaui beberapa generasi teknologi pembayaran dan membawa Filipina ke garda depan inovasi canggih pembayaran real-time berbasis akun.

Mastercard akan mengoperasikan infrastrukturnya melalui pusat pembayaran regional di wilayah Asia Pasifik menggunakan format pesan ISO 20022 yang kaya, di mana format ini memiliki beberapa tujuan antara lain: menyederhanakan komunikasi di seluruh institusi keuangan, menyediakan data transaksi yang lebih baik untuk memitigasi risiko, dan memfasilitasi kepatuhan terhadap peraturan. Dengan infrastruktur tersebut, BancNet akan dapat menawarkan layanan yang lebih mudah dan aman bagi anggota-anggotanya. Secara khusus, infrastruktur baru ini akan memberikan analitik data yang canggih dan layanan Anti Pencucian Uang (Anti-Money Laundering/AML) untuk membantu para anggota BancNet mengidentifikasi “akun-akun ilegal”. Selain itu, infrastruktur ini juga akan menyediakan alat keamanan siber yang lebih menyeluruh bagi para anggotanya untuk memastikan keamanan ekosistem pembayaran digital negara yang tengah berkembang dengan pesat.

Kolaborasi BancNet dan Mastercard diharapkan dapat semakin mendorong pengadopsian InstaPay. Inisiatif ini akan mendukung visi bersama Bangko Sentral ng Pilipinas dan industri pembayaran untuk mempercepat pengadopsian pembayaran digital dalam seluruh transaksi pembayaran di Filipina menjadi sebesar 20% pada tahun 2020.

Cezar P. Consing, President of BancNet Inc., mengatakan “Dengan menggunakan teknologi Mastercard dan Vocalink, BancNet akan meningkatkan layanan InstaPay serta membangun fondasi pertumbuhan pembayaran non-tunai di Filipina. BancNet sangat senang dapat mengadopsi teknologi yang canggih ini dan berkontribusi terhadap digitalisasi di negara kami.”

InstaPay saat ini lebih banyak mendukung pembayaran person-to-person (P2P). Akan tetapi, penggunaan teknologi Vocalink akan dapat memperluas jangkauan InstaPay hingga ke pembayaran konsumen, pemerintah dan komersial. Tidak hanya itu, teknologi ini juga dapat menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih intuitif dengan memungkinkan transfer dana melalui proksi atau jaringan yang mudah diingat, seperti nomor telepon dan alamat surat elektronik. Volume transaksi di seluruh jaringan InstaPay tumbuh sebesar 54% pada akhir tahun 2018 hingga 31 April 2019, di mana hal ini menunjukkan kecepatan Filipina dalam mengadopsi transformasi digital.

“Dengan InstaPay, kami melihat pemberdayaan yang lebih besar, baik dari sektor publik maupun swasta. Efisiensi saluran pembayaran elektronik yang lebih baik juga akan mendorong kecepatan pembayaran, sehingga meningkatkan aktivitas ekonomi,” kata Chuchi Fonacier, Bangko Sentral ng Pilipinas Deputy Governor.

Mengingat besarnya jumlah pekerja Filipina di luar negeri yang kemudian meningkatkan permintaan layanan pengiriman uang internasional, seiring berjalannya waktu, BancNet bertujuan untuk semakin mengembangkan InstaPay, guna memungkinkan pengguna untuk melakukan pengiriman uang lintas negara secara aman dan hemat biaya.

Ari Sarker, Co-President – Asia Pacific, Mastercard, mengatakan “Mastercard telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan pemerintah di wilayah Asia dan senantiasa berkomitmen untuk membantu mewujudkan cita-cita mereka dalam industri digital, sehingga memungkinkan perdagangan yang teintegrasi bagi semua orang. Filipina memiliki populasi masyarakat melek teknologi yang terus bertumbuh, ekonomi digital yang terus berkembang, dan akses terhadap jaringan perdagangan regional yang semakin terintegrasi, di mana hal-hal ini akan memicu terciptanya berbagai peluang transformasi digital. Mastercard sangat senang dapat menjadi mitra yang dipercaya untuk mendukung visi pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan bagi masyarakat Filipina dengan mempercepat digitalisasi.”

 

 

 
 

Page 1 of 79

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

3 Steps to Reach Your Body

3 Steps to Reach Your Body

Jakarta.Harianasional.com-WRP dan Shopee Indonesia hari ini membuka rahasia mudahnya wanita Indonesia...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

“Bersama Rayakan Kemenangan” Kampanye vivo untuk Hari Raya

Jakarta.Harianasional.com-Ramadan yang sedang berjalan dan hari raya yang akan segera menjelang identik...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Perpustakaan Kota Bogor Terima Sumbangan Buku Untuk KOLECER

Perpustakaan Kota Bogor Terima Sumbangan Buku Untuk KOLECER

Bogor.Harianasional.com-Perpustakaan Kota Bogor hari ini (17/5/2019) menerima sumbangan buku untuk KOLECER...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com