Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ekobis

Aldi Dwi Prastianto : Pelarangan Kantong Plastik Membawa Peluang Usaha Bagi UMKM

Jakarta.Harianasional.com-Terhitung mulai 1 Juli 2020, pusat perbelanjaan, mini market hingga pasar tradisional di DKI Jakarta dilarang menggunakan kantong plastik sekali pakai, hal ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan, baik di pusat perbelanjaan, toko swalayan serta pasar rakyat.

Atas dikeluarkannya peraturan ini Aldi Dwi Prastianto selaku Sekjen Rumah SandiUno Indonesia menyambut baik atas pemberlakukan hal ini.

Lebih lanjut Aldi mengatakan, “ Pergub yang telah dikeluarkan oleh Pak Anies Baswedan ini cukup bagus dan saya sangat mendukung. Karena kantong plastik ini persoalan klasik yang berbahaya bagi lingkungan jika terus dibiarkan," tabah Aldi.

Menurut Aldi ini merupakan pemikiran Pak Anies yang jauh ke depan, bukan hanya hari ini atau bulan depan, tetapipikiran yang harus didukung,” ungkap Aldi saat ditemui diJakarta Belum lamaini.

Selain ramah lingkungan, adanya peraturan ini justru akan membuka peluang usaha baru bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Membuka ruang kreativitas untuk menciptakan pengganti kantong plastik dengan bahan yang ramah lingkungan," terang Aldi.

“Kantong plastik bisa diganti dengan tas belanja berbahan karung goni atau kain yang tak terpakai. Jika dibuat dengan menarik, saya yakin plastik akan ditinggalkan dan beralih ke kantong belanja berbahan ramah lingkungan,” terang salah satu anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

“Dulu kita pakai pembungkus dari daun pisang, daun jati, dan lain-lain. Kemudian kantong belanja dari anyaman bambu atau rotan. Jadi dengan adanya larangan ini, tentu jadi peluang menggairahkan kembali para pengrajin yang notebenya UMKM,” tutup CEO Prasindo Group yang dikenal konsen memberdayakan ekonomi kerakyatan dan UMKM ini.(Irv).

 

Jadikan Impianmu Menjadi Nyata, dengan Cara Mudah Menabung untuk Umroh

Jakarta.Harianasional.com-Memang sudah seharusnya menunaikan ibadah adalah hal yang wajib bagi seluruh umat muslim di dunia. Namun, tidak semua orang bisa pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh, karena biaya yang dibutuhkan cukup besar.

Meski tak semahal ibadah haji, tapi biaya umroh juga terbilang cukup besar. Hal itulah yang membuat banyak orang harus mengumpulkan bujet agar bisa beribadah umroh. Seperti diketahui kalau ibadah umroh memang banyak diminati masyarakat Indonesia karena prosesnya yang lebih mudah dibanding haji.

Kalau haji kamu perlu menunggu beberapa tahun bahkan puluhan tahun, sedangkan umroh bisa dilakukan kapan saja.Untuk dapat berkunjung ke Tanah Suci, ada banyak hal yang harus banget dipersiapkan, mulai dari biaya, mental, fisik dan juga waktu.

Tapi jika ada niat dan usaha pasti segala sesuatunya ada jalannya kok. Pasti Allah juga memberikan jalan terbaik untuk Anda yang memang berniat baik menjalankan ibadah ke Tanah Suci.

Kalau kamu ingin segera berangkat ke Tanah Suci dan melakukan ibadah umroh namun masih terganjal biaya, mungkin kamu bisa memulai mengumpulkan dananya dari sekarang. Apa saja yang harus kamu lakukan? Ikuti cara-cara di bawah ini yuk!

Pilih paket sesuai kemampuan

Pilihlah paket sesuai kemampuan, kebutuhan, dan kondisi keuangan. Semakin lama di sana tentu makin membutuhkan dana yang besar, sementara itu sesuaikan juga kondisi, misalnya kalau anda beserta keluarga, pilihlah paket dengan jadwal yang paling bisa diikuti oleh orang tua kamu.

Selain itu, usahakan untuk tidak pergi saat di high season karena harga biasanya akan melambung tinggi. High season umroh umumnya berlangsung sekitar bulan Juni, Juli, dan Agustus. Selain itu, musim liburan, menjelang musim haji, dan menjelang Ramadan juga merupakan high season perjalanan umroh.

Siapkan biayanya terlebih dahulu

Jika anda sudah memilih paket, tentu anda jadi tahu berapa banyak dana yang harus anda kumpulkan. Agen travel biasanya meminta anda membayar uang muka terlebih dulu. Besarnya beragam tergantung kebijakan perusahaan tersebut, ada yang bisa di bawah Rp10 juta atau bahkan 60 persen dari total harga paket.

Selain menabung dari penghasilan dengan minimal 10 persen, ada baiknya anda melakukan investasi di berbagai produk keuangan ataupun investasi logam mulia seperti emas. Harga emas memiliki kecenderungan naik setiap pekan. Diharapkan ketika anda menjualnya lagi saat harus melunasi pembayaran paket, nilai emas yang anda miliki sudah berkali lipat lebih tinggi dibanding saat anda membelinya.

3.    Menabung di Tabungan Umroh.com

Cara menabung umroh terasa lebih mudah yakni di aplikasi Umroh.com. Anda pun bisa download aplikasi Umroh.com secara gratis. Umroh.com sebagai salah satu marketplace di Indonesia, memberikan kemudahan bagi setiap umat muslim yang mempunyai keinginan untuk berangkat dan melaksanakan ibadah umroh, baik sendiri maupun berkelompok.

Umroh.com menghadirkan tabungan umroh sebagai tempat umat muslim menabung sebagian uangnya untuk umroh. Adanya tabungan umroh ini, umat muslim diharapkan bisa selangkah lebih dekat untuk ke tanah suci.

Ada beberapa pilihan kategori umroh yang ditawarkan, di antaranya paket reguler dengan biaya umroh mulai dari Rp 18 juta. Lalu ada paket umroh plus wisata yang memberikan fasilitas kepada jamaah untuk menikmati umroh plus berwisata di berbagai macam destinasi menarik.

Harganya pun cukup terjangkau, dimulai dari Rp 24 juta. Terakhir ada pula paket halal trip yang akan menjadikan momen liburan Anda lebih bermakna dengan mengunjungi destinasi wisata halal terbaik pilihan Umroh.com.

Nah, bagaimana sih cara untuk menabung di Tabungan Umroh.com? Ikuti langkah-langkah di bawah ini yuk!

Sebelum melakukan setoran, pastikan terlebih dahulu telah memiliki aplikasi Umroh.com di ponsel Anda masing-masing. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih menu ‘Tabungan’ di aplikasi Umroh.com. Setelah itu, pilih kategori umroh yang Anda inginkan. Kemudian jumlah tabungan yang harus Anda kumpulkan akan terlihat pada aplikasi. Tak hanya itu, ada juga prediksi pemberangkatan serta besaran tabungan yang akan Anda setor. Mudah banget kan?

Jumlah setoran uang untuk menabung di Umroh.com pun dimulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta. Nantinya, uang yang harus ditabung akan mengikuti biaya pilihan paket yang telah Anda pilih. Misalnya, Anda memilih paket umroh dengan biaya Rp 18 juta, maka Anda harus menabung sesuai dengan biaya yang harus dibayarkan.

Lalu, setelah memilih besaran jumlah setoran, Anda bisa langsung mentransfer uangnya melalui bank yang tertera pada aplikasi. Terakhir, setelah berhasil mentransfer uangnya, Anda akan menerima notifikasi bahwa transaksi Anda berhasil dan saldo tabungan langsung berubah.

Selanjutnya Anda bisa menabung setiap bulannya sesuai nominal yang bisa Anda setorkan di Tabungan Umroh. Bila tabungan umroh tersebut sudah terkumpul, Anda pun bisa segera berangkat menuju Tanah Suci untuk ibadah umroh. Wujudkan ibadah umroh impianmu bersama Umroh.com.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket umroh di Umroh.com dan promo-promo lainnya bisa mengunjungi website kami di https://umroh.com/ atau melalui aplikasi Umroh.com yang dapat Anda download di google play, serta bisa langsung menghubungi customer service kami di 0852-1800-5011.

 
 

ARCH:ID 2020 – Pioner Konferensi dan Pameran Arsitektur di Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Mengangkat tema Let’s Talk! “Mari Bicara”, ARCH:ID (Indonesia Architecture Conference & Exhibition) akan diselenggarakan pertama kalinya pada 27-29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Kegiatan ini merupakan hasil kemitraan strategis antara Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS). Kegiatan yang akan terbangun di ARCH:ID akan meliputi Konferensi & Pameran yang akan menjadi wadah dialog berkelanjutan antara Arsitek dan para pelaku industri konstruksi di Indonesia.

Kegiatan konferensi akan menghadirkan deretan pembicara internasional dan lokal yang memiliki sudut padang dan perspektif desain bangunan yang berbeda dan akan membahas tentang isu-isu terkini di industri arsitekur. Deretan pembicara tersebut antara lain, Liu Yichun (China), Christopher Lee (UK), Manuel Cervantes (Mexico), Aaron Robert (Australia), Farshad Mehdizadeh (Iran), Budiman Hendropurnomo (Indonesia), Ary Indra (Indonesia) dan pembicara lainnya dari Eropa dan Asia.

Wiyoga Nurdiansyah, selaku curator ARCH:ID mengatakan, “Sudah saatnya Indonesia memiliki konferensi dan pameran arsitektur dengan sudut pandang yang berbeda, yang lebih arsitektural dan fokus secara desain. Menjadi kesempatan bagi para exhibitor untuk menampilkan produk  terbaiknya bagi para pelaku industri khususnya  arsitek”.

Kegiatan konferensi menargetkan lebih dari 600 delegasi yang terdiri dari anggota IAI di seluruh provinsi di Indonesia, praktisi arsitek dan professional. Konferensi akan berlangsung pada 28-29 Februari 2020 sedangkan untuk kegiatan exhibition berlangsung pada 27-29 Februari 2020 dengan menargetkan 15.000 visitor yang tediri dari professional dan trade visitor.

Pameran ARCH:ID akan menyuguhkan Feature Exhibition yang ditampilkan secara tematik dan dikurasi oleh Andra Matin, Danny Wicaksono and Wiyoga Nurdiansyah. Feature Exhibition yang rencananya akan ditampilkan antara lain Re-Framing Louis Khan, Aga Khan Award 2019, Architecture Student Exhibition, Indonesia Architect Creation, dan Architecture Book Translation.

Untuk mendapatkan informasi tentang ARCH:ID, silahkan menghubungi Tim PT. CIS Exhibition di 021-83796833 atau 0812-94292503 dan email ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau info terbaru mengenai pameran ARCH:ID, silahkan klik ke http://arch.id/

 

 

 

 

 

 

Jakarta.Harianasional.com-Mengangkat tema Let’s Talk! “Mari Bicara”, ARCH:ID (Indonesia Architecture Conference & Exhibition) akan diselenggarakan pertama kalinya pada 27-29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Kegiatan ini merupakan hasil kemitraan strategis antara Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS). Kegiatan yang akan terbangun di ARCH:ID akan meliputi Konferensi & Pameran yang akan menjadi wadah dialog berkelanjutan antara Arsitek dan para pelaku industri konstruksi di Indonesia.

Kegiatan konferensi akan menghadirkan deretan pembicara internasional dan lokal yang memiliki sudut padang dan perspektif desain bangunan yang berbeda dan akan membahas tentang isu-isu terkini di industri arsitekur. Deretan pembicara tersebut antara lain, Liu Yichun (China), Christopher Lee (UK), Manuel Cervantes (Mexico), Aaron Robert (Australia), Farshad Mehdizadeh (Iran), Budiman Hendropurnomo (Indonesia), Ary Indra (Indonesia) dan pembicara lainnya dari Eropa dan Asia.

Wiyoga Nurdiansyah, selaku curator ARCH:ID mengatakan, “Sudah saatnya Indonesia memiliki konferensi dan pameran arsitektur dengan sudut pandang yang berbeda, yang lebih arsitektural dan fokus secara desain. Menjadi kesempatan bagi para exhibitor untuk menampilkan produk  terbaiknya bagi para pelaku industri khususnya  arsitek”.

Kegiatan konferensi menargetkan lebih dari 600 delegasi yang terdiri dari anggota IAI di seluruh provinsi di Indonesia, praktisi arsitek dan professional. Konferensi akan berlangsung pada 28-29 Februari 2020 sedangkan untuk kegiatan exhibition berlangsung pada 27-29 Februari 2020 dengan menargetkan 15.000 visitor yang tediri dari professional dan trade visitor.

Pameran ARCH:ID akan menyuguhkan Feature Exhibition yang ditampilkan secara tematik dan dikurasi oleh Andra Matin, Danny Wicaksono and Wiyoga Nurdiansyah. Feature Exhibition yang rencananya akan ditampilkan antara lain Re-Framing Louis Khan, Aga Khan Award 2019, Architecture Student Exhibition, Indonesia Architect Creation, dan Architecture Book Translation.

Untuk mendapatkan informasi tentang ARCH:ID, silahkan menghubungi Tim PT. CIS Exhibition di 021-83796833 atau 0812-94292503 dan email ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau info terbaru mengenai pameran ARCH:ID, silahkan klik ke http://arch.id/

 
 

Luminor Jakarta Kota Ajak Bernostalgia dengan Permainan Ala Carnival

Jakarta. Harianasional.com-Pergantian tahun terasa menyenangkan bila dihabiskan bersama keluarga besar di kampung halaman menikmati suasana sambil bernostalgia dengan beragam aktifitas. Namun dengan kepadatan aktifitas di ibukota tidak semua orang berkesempatan untuk pulang dan menikmati keseruan tahun baru. Luminor Hotel Jakarta Kota menyajikan pengalaman yang dapat mengobati kerinduan dengan kampung halaman dengan event yang bertajuk “Carnival Fair 2020”.

Sesuai dengan namanya, dalam acara ini pengunjung diajak untuk memasuki ruangan yang disulap serupa dengan pasar malam. Acara ini rupanya disambut baik oleh warga Jakarta, sekitar 200 orang yang hadir. Selain dapat bernostalgia dengan beragam permainan dan menyaksikan pertunjukan sirkus, para pengunjung rela antri untuk melihat hasil ramalan 2020 melalui kartu tarot. Acara ini dibuka pada 31 Desember 2019 pukul 19.00 hingga 24.00. Alunan musik yang mampu mengajak siapapun yang hadir untuk bersantai sejenak dengan bernyanyi bersama sambil menikmati lebih dari 100 sajian makan malam spesial yang disuguhkan. Tidak hanya itu beragam doorprize yang berupa voucher menginap di berbagai hotel Waringin Hospitality Group di Indonesia yang terdiri dari Hotel 88 dan Luminor Hotel melengkapi kemeriahan acara Carnival Fair 2020. 

Di penghujung acara, terdapat FDJ yang menemani acara count down pergantian tahun. Para pengunjung terlihat antusias untuk menghitung mundur sambil sesekali membunyikan terompet yang sudah dibagikan. “Pergantian tahun harus meriah dan seru, sehingga pengunjung yang hadir merasa puas, senang dan kenyang. “ ujar Soesijanto, General Manager. Rupanya motto dari Soesijanto dan team pelaksana terwujud melalui testimoni positif pengunjung yang hadir. Mereka mengaku puas karena dengan tiket yang dijual seharga 150.000 net per orang, banyak hal yang dapat di eksplore sehingga mereka tidak merasa bosan.

 
 

Bazar Laskar Cinta Entartaint Ditutup Dengan Kegembiraan

Jakarta.Harianasional.com-Bazar menyambut Hari Ibu ke-91 yang di prakarsai Laskar Cinta Entartaint dari tanggal 28-29 Desember 2019 dikomplek Seknek Cempaka Putih Jakarta Pusat cukup mendapat sambutan dari masyarakat sekitar.

Terry (Rere) sebagai kordinator Bazar mengatakan untuk kegiatan bazar cukup dapat sambutan yang baik dari para tenant terbukti yang ikutan sangat berpariasi dari makanan, minuman, fashion, kosmetik, hotel, mainan anak, yayasan, film.

Lebih lanjut Rere menambahkan, dengan beragamnya para tenant maka para pembelinya juga cukup berpariatip sehingga dapat memilih kebutuhan apa yang akan dibeli.

Salah satu tenant es dragon yang dihubungi Harianasional.com mengatakan sangat berterima kasih diajak ikut serta jadi salah satu peserta bazar dan berharap jika ada kegiatan bazar lagi agar diajak.

Menurut uda Syam pemilik es dragon pada bazar kali ini memang tidak begitu banyak bawa dagangan takut tidak laku karena cuaca yang kelihatan kurang begitu bagus namun tidak terduga antusias masyarakat sangat begitu bagus hingga 3 karung (buntel) dibawa habis terjual.

Selain es dragon tenant pigura juga mendapat perhatian masyarakat dari anak-anak, remaja dan ibu-ibu dikarenakan dengan membeli barang kesukaan dapat langsung diwarnai sesuai warna yang diinginin, dimana harga piguranya berkisar dari Rp. 5.000 - Rp. 10.000 sudah termasuk mewarnai sesukanya.

Tidak mau kalah dengan tenant yang lain, PT. Kino dengan membawa produk cap kaki tiga dan pembersih wanita Resik-V, dimana cap kaki tiga botol maupun kaleng diobral dengan harga 3 buah Rp.10.000 sedangkan untuk Resik-V dibagikan secara gratis kepada pengunjung dengan syarat harus foto bersama dengan produk Resik-V.

Selain kegiatan tenant yang mendapatkan perhatian pengujung panitia juga membuat acara lomba karaoke dan lomba mewarnai kedua lomba inipun mendapat respon yang positif sehingga dewan juri agak sedikit susah untuk menentukan pemenang dalam kedua lomba tersebut, dikarenakan seperti penyanyi-penyanyi profesional," kata Erwir salah satu dewan juri.

Dalam kesempatan yang sama, Irvan selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pelaku usaha khususnya ukm yang telah ikut serta dalam acara bazar ini dan begitu juga dengan para sponsor yang telah membantu hingga acara ini berjalan lancar dan aman.

Selain itu dihari kedua panitia juga membuat lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD, lomba ini pun mendapatkan respon yang positif terbukti ada 3 peserta yang datang dari kota Bogor, Jawa Barat. Dimana total peserta mewarnai sebanyak 42 orang golongan A dan 72 untuk golongan B. Karena kreatif dan beraninya peserta memainkan warna, para juri sedikit susah untuk menentukan pemenang, sehingga panitia menambah dua pemenang untuk harapan 1 dan harapan 2.

Tidak kalah heboh para peserta lomba karaoke yang menyanyikan lagu wajib Bunda dari Melly Guslow dan lagu pilihan peserta. Neng bohay yang menyanyikan lagu Bunda begitu sendu tetapi ketika menyanyikan lagu dangdut semua penonton ikut berjoget dan bergembira ria sambil mengikuti lirik-lirik yang dinyanyikan oleh non bohay.

Acara bazar ditutup tepat jam 21.30 dimana tenant, panitia, masyarakat sangat senang atas.adanya acara bazar dalam rangka menyambut Hari Ibu dan panitia berjanji akan membuat acara bazar yang lebih baik dan meriah lagi," tutup Irvan

 
 

Page 1 of 89

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Segera Hadirkan Varian Baru vivo S1 Pro

Jakarta. Harianasional.com-Mengawali tahun 2020 ini, vivo mengonfirmasi kehadiran varian warna terbaru...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com