Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ekobis

RoomMe Fasilitasi Ratusan Kost di Jabodetabek Berikan Sanitizer

Jakarta. Harianasional.com-Dampak dari COVID-19 kian berkembang cepat di Indonesia. Himbauan Presiden pun sudah disosialiasikan, yakni agar masyarakat melakukan pembatasan jarak sosial (sosial distancing). Bahkan Seruan Gubernur DKI Jakarta telah menghimbau segala kegiatan perkantoran untuk dikurangi. RoomMe, Virtual Kost Operator Pertama dan Terbesar di Indonesia ini pun turut mendukung upaya pemerintah dengan memberlakukan sistem remote work (work-from-home model) bagi seluruh karyawan RoomMe, terhitung sejak 16 Maret lalu.

Bukan hanya itu, dengan lebih dari ribuan kamar kost di ratusan unit di Jabodetabek, Glen Ramersan Chief Executive Officer (CEO) RoomMe mengatakan bahwa bagi RoomMe, kenyamanan dan kesehatan para penghuni kost adalah prioritas utama. Pengalaman lebih dari 2 tahun di sektor bisnis kost di Indonesia, membuat RoomMe tidak hanya mampu merespon isu dan krisis dengan cepat, dan tanggap. Namun mampu menjadi pionir bagi perusahaan startup lainnya untuk dapat bergerak bersama memberikan bantuan demi mengatasi isu kesehatan publik akibat COVID-19 ini.

Glen mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh tim RoomMe sedang berupaya mendistribusikan ratusan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) di ratusan kost RoomMe di Jabodetabek. “Hand Sanitizer telah menjadi fasilitas wajib yang kami distribusikan di seluruh unit kost RoomMe.” tutur Glen.

Dirinya menambahkan, banyak penghuni kost ataupun masyarakat luas yang baik itu tinggal di RoomMe ataupun bukan, namun masih terpaksa harus beraktifitas di luar rumah. Karena itu, upaya RoomMe untuk membantu dampak pengurangan Covid-19 adalah memastikan fasilitas penunjang kesehatan bagi penghuni kost sebagai prioritas utama. Selain memfasilitasi penghuni kost RoomMe dengan kenyamanan yang terstandarisasi, seperti ketersediaan wifi, pemanas air (water heater), dapur, AC (Air Conditioning), hingga toiletries, RoomMe juga memastikan keamanan penghuni kost sebagai prioritas penting.

“Belum ada acara formal yang kami gagas. Kami bergerak cepat saja, yang terpenting adalah agar pendistribusian bantuan ini bisa lancar dan merata, sehingga bisa berguna untuk semua kalangan, dalam hal ini penghuni kost lainnya yang membutuhkan” papar Glen.

Turut mendukung upaya Social Distancing, RoomMe pun mengampanyekan gerakan #DiKostAja, sebagai salah satu upaya Pembatasan Jarak Sosial. “Dalam situasi seperti ini, kami percaya upaya social distancing selama 14 hari dapat dimulai dari kost, demi meredam penyebaran COVID-19. Kami percaya bersama para penghuni kost, kita bisa turut ambil andil dalam meredam pencegahan COVID-19 lewat aksi #DiKostAja”

Glen menambahkan, “Bersama seluruh staf RoomMe, kami bangga dapat memberikan layanan terbaik, serta berkontribusi positif bagi kondisi global yang kita hadapi saat ini.  Semoga situasi ini dapat segera pulih, dan kita semua dapat beraktivitas dengan normal kembali.”

Bukan hanya memberikan himbauan #DiKostAja untuk para penghuni kost, RoomMe juga hadir dengan tampilan website yang dapat diakses melalui www.roomme.id. Hadirnya fitur online payment, turut memudahkan penghuni kost bertransaksi online, didukung oleh metode pembayaran yang aman dan terpercaya.

Selain itu, melalui tampilan website baru RoomMe, penghuni kost juga bisa menikmati fitur “Schedule Visit” ke lokasi kost favorit dengan jadual yang bisa diatur secara fleksibel. Sebagai salah satu wujud komitmen RoomMe dalam merevolusi sektor bisnis kost tradisional melalui digitalisasi dan teknologi mutakhir, fitur ini hadir menjadi solusi bagi penghuni kost untuk mengatur jadwal kunjungan ke unit kost pilihan, dengan lebih mudah.

“Di RoomMe, kami menghadirkan layanan terintegrasi dari sisi offline hingga online, yang memungkinkan masyarakat bisa mencari kost secara online, mengatur jadual visit secara online, hingga bertransaksi online dengan aman” tambah glen.

 

Trader Aset Kripto Take Profit lebih dari 10% Dalam Sehari Saat Corona

Jakarta. Harianasional.com-Banyak trader dan investor aset kripto di INDODAX meraup untung (take profit) lebih dari 10% dalam sehari. Hal ini dikarenakan nilai aset kripto seperti bitcoin dan lainnya terus meningkat, belakangan ini.

CEO INDODAX Oscar Darmawan mengatakan, industri trading platform aset kripto seperti INDODAX tidak terlalu terpengaruh oleh corona, seperti sekarang. Hal ini dibarengi dengan meningkatnya harga aset kripto dari awal tahun 2020.

“Trading platform merupakan industri yang tidak terkena dampak oleh corona. Situasi Corona ini justru membuat untung trader dan investornya. Ini menandakan bahwa bitcoin merupakan aset yang aman dan masih menjadi primadona,” kata Oscar Darmawan, Kamis (26/3/2020).

Dia mengatakan, serangan COVID-19 membuat orang-orang terpaksa bekerja dari rumah. Sehingga orang-orang mulai memikirkan investasi baru dengan pengembalian yang cepat. Salah satunya dengan cara trading aset kripto.

Oscar Darmawan mengatakan, seiring meningkatnya pemahaman masyarakat Indonesia tentang aset kripto juga membuat member INDODAX meningkat. Pada awal tahun ini, jumlah volume trading di startup tersebut sudah mencapai Rp2 triliun per bulan dengan menjual lebih dari  60 aset digital termasuk bitcoin, ethereum dan lainnya.

“Saat ini, member INDODAX sudah hampir mencapai 2 juta orang, dimana 99 persennya adalah orang Indonesia. Orang-orang memanfaatkan waktu mereka bekerja di rumah untuk trading aset kripto. Banyak dari trader yang berhasil mengambil posisi tepat bisa take profit lebih dari 10% dalam sehari,” katanya.

Dia menjelaskan, saat corona menerpa perekonomian dunia, termasuk Indonesia, aset kripto tidak terkena dampak secara langsung. Karena yang menentukan harga hanyalah supply dan demand.

Faktanya, harga bitcoin menunjukkan tren kenaikan harga dari awal tahun. Pada awal tahun, harga bitcoin masih 90 jutaan. Saat ini, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 6 petang, harga bitcoin sudah mencapai Rp110 juta. Kondisi ini berbeda dengan produk investasi lain yang mengalami penurunan karena COVID-19.

Oscar Darmawan tidak membantah bahwa sempat ada penurunan harga hingga Rp64 juta pada pertengahan Maret lalu. Penurunan yang drastis itu hanya bersifat sementara. Hal itu tentu saja dimanfaatkan investor atau trader. Saat ini, mereka sudah mengambil profit lebih dari 70% karena Bitcoin kembali menyentuh harga 110juta, pada Kamis (26/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

TETAP LAKUKAN LAYANAN PRIMA SAAT CORONA

Penyebaran virus corona membuat orang masih khawatir tentang keamanan uang atau investasi mereka. Hal ini tentu dinilai wajar.

Namun, Oscar Darmawan menyebutkan, investor atau trader tidak perlu khawatir dengan kondisi corona, soal kemanan data dan lain-lain. Tim INDODAX tetap bekerja secara produktif untuk mengamankan jaringan secara ekstra dan selama 24 jam.

“Kita disupport oleh tim yang berjumlah 200 orang yang beroperasi di Jakarta, Bali dan kota lain. Tidak perlu khawatir soal kemanan di INDODAX,” sebutnya.

Dia menyinggung bahwa INDODAX sedang menyusun beberapa program agar member baik investor dan trader lebih mudah berinvestasi di aset kripto. Pelayanan tersebut sejalan dengan tujuan INDODAX dalam menghadirkan inovasi investasi digital untuk aset masa depan

 
 

Investor Aset Kripto Mengambil Untuk Dari Corona

Jakarta.Harianasional.com-Sekalipun harga bitcoin dan aset kripto mengalami penurunan beberapa hari terakhir, tetapi ternyata beberapa token saat ini mulai menunjukkan lonjakan harga yang cukup tinggi, selang dalam beberapa hari saja. Bahkan beberapa aset kripto mengalami kenaikan lebih dari 100% dalam beberapa hari saja.

Ini menunjukkan bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk berinvestasi di cryptocurrency atau aset kripto. Karena selain harga yang sedang turun, momen halving day Bitcoin juga akan berlangsung beberapa minggu lagi.

CEO INDODAX Oscar Darmawan mengatakan bahwa aset kripto masih menjadi aset yang menarik diperdangkan pada saat virus corona. Justru dengan masyarakat melakukan work from home di sebagian besar wilayah Indonesia membuat aktifitas perdagangan aset kripto justru melonjak cukup tinggi.

“Harga bitcoin dan aset kripto lain turun karena ada aksi jual dari sekelompok orang yang membutuhkan uang tunai karena kondisi ekonomi global yang terus memburuk. Tetapi dua hari terakhir kita melihat harga kripto mulai mengalami lonjakan harga kembali karena demand yang muncul dari orang yang kawatir dengan kondisi ekonomi global saat ini yang makin tidak menentu karena virus corona ini. Ini jadi momen menarik untuk melihat bagaimana performa aset kripto di tengah tekanan ekonomi global, apakah mampu aset kripto membuktikan dirinya sebagai aset yang anti resesi” kata Oscar Darmawan melalui pers rilis, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, kondisi aset kripto ini berbeda dengan produk investasi lain, seperti saham dan reksa dana yang dipengaruhi oleh pelemahan ekonomi dan kebijakan pemerintah saat virus corona. Hal itu dikarenakan bitcoin dan aset kripto lain tidak dipengaruhi oleh pelemahan ekonomi dan kebijakan pemerintahan. Penentuan harga bitcoin dan aset kripto lainnya hanya supply dan demand.

“Jadi, corona ini tidak memberikan dampak langsung kepada penurunan harga bitcoin. Penyebab turunnya harga hanya karena aksi jual dari sekelompok orang yang membutuhkan uang tunai untuk berbelanja dan menyelamatkan usaha mereka karena corona. Hanya itu saja. Beda dengan saham, reksa dana dan lain-lain yang terpengaruh langsung dengan krisis global dan kebijakan pemerintah.”

“Di sisi lain justru muncul demand baru yang cukup besar yang mendorong harga kripto naik karena harga nya menjadi murah dan masyarakat membutuhkan media investasi yang lebih aman dan tidak terpengaruh efek ekonomi global sehingga aset kripto menjadi salah satu pilihannya. Hal ini terbukti dengan harga aset kripto di beberapa aset mulai mengalami kenaikan kembali” kata Oscar Darmawan.

Oscar Darmawan menambahkan, harga bitcoin relatif lebih kuat bertahan dibandingkan produk investasi lainnya, seperti saham. Jika dilihat pergerakan harganya dari Rp96 juta pada 2 Januari 2020, bitcoin justru sempat naik lebih dari 40% hingga Rp141 juta pada 14 Februari 2020. Sedangkan IHSG bergerak bearish dari awal tahun. Semenjak 2 Januari 2020, IHSG terus turun dari Rp6,283 hingga menjadi Rp4.464 pada Rabu (18/3/2020).

Pada pekan lalu, harga bitcoin sempat turun ke Rp63,52 juta. Namun, pada Rabu pagi, (18/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, harga bitcoin sudah mencapai Rp83,90 juta. “Artinya, bitcoin sudah mulai memperlihatkan tren kenaikan harga,” jelas Oscar Darmawan.

INDODAX, perusahaan startup platform aset kripto terbesar di Asia Tenggara memiliki tujuan untuk menghadirkan aset kripto sebagai sarana investasi aset masa depan. Oscar Darmawan menyebutkan, momen halving day akan terjadi pada Mei 2020. Nantinya, orang-orang akan kembali berinvestasi di bitcoin dan aset kripto lain. Hal ini menandakan bahwa investor siap menyambut halving.

“Biasanya, setahun setelah fenomena halving day, harga bitcoin meningkat sangat tinggi. Bisa dilihat pada halving day sebelumnya, tahun 2016. Saat itu, harga 1 BTC berkisaran $300-400 naik menjadi $1000 pada awal 2017. Di awal 2018 menjadi sekitar $14.000,” jelasnya.

Oscar Darmawan mengatakan, momen halving day tersebut akan meningkatkan harga bitcoin selama beberapa tahun ke depan. “Sehingga banyak masyarakat yang percaya aset kripto, khususnya bitcoin, menjadi sarana berinvestasi untuk meningkatkan aset masa depan. Apalagi di tengah corona yang menimbulkan ketidakpastian secara ekonomi global,” katanya

 
 

HUT ke 1, Luminor Hotel Kota Sajikan Beragam Menu Gratis Hingga Kamar 1 (satu) Rupiah

Jakarta. Harianasional.com-Semarak angka 1 (satu) menghiasi peringatan hari jadi Luminor Hotel Kota yang pertama, Selama Bulan Maret akan dihadirkan beragam promo bagi para traveler, pegiat startup, dan pecinta kuliner. Mulai dari Kamar seharga 1 (satu) Rupiah, Gratis Co-Working Space selama 1 (satu bulan) dan Promo All You Can Eat Menu Beli 1 (satu) gratis 1 (satu) selama 1 (satu) bulan. Promo ini sebagai ucapan syukur dan terima kasih karena Luminor Hotel Kota diterima masyarakat dengan sangat baik.

Promo kamar 1 (satu) rupiah berlaku untuk kamar tipe deluxe termasuk makan untuk 1 (satu) pax. Untuk mendapatkan harga tersebut, cukup dengan melakukan reservasi 1 (satu) malam di hari sebelumnya dan bisa menikmati rate 1 (satu) rupiah untuk malam kedua.Reservasi ini hanya dibuka pada tanggal 9 – 15 Maret 2020 pada pukul 09.00 – 09.30 WIB dan berlaku untuk periode menginap di tanggal tersebut. Tentunya perlu sedikit perjuangan untuk mendapatkan rate tersebut, karena jumlah slot akan dibatasi. Reservasi dapat dilakukan melalui WhatsApp Luminor Hotel Kota di 021-2268 6888.

Tidak hanya itu, Luminor Hotel Kota yang dikenal dengan menu makan yang beragam dan harga yang terjangkau ini menghadirkan pilihan promo all you can eat terbaru. Setelah sukses dengan Promo Quick Lunch dan BBQ Dinner yang sudah terjual ribuan porsi di tiap bulannya, kali ini Luminor Hotel Kota menambahkan promo All You Can Eat High Tea dengan harga Rp 59.999,- rupiah net/pax. Selain dapat menikmati aneka jajanan sepuasnya sambil hang out, dengan harga tersebut sudah dapat dinikmati oleh 2 (dua) orang tanpa ada tambahan biaya apapun.

Promo yang tidak kalah menarik ditujukan bagi para pelaku startup dan small business entrepreneurs yang belum memiliki kantor bagi bisnisnya, karena Luminor Hotel Kota menyediakan 1 (satu) area yang ditujukan bagi siapapun yang membutuhkan tempat untuk bekerja maupun meeting dengan klien dengan kapasitas 5 (lima orang). Siapapun diperbolehkan menggunakan tempat ini secara gratis. Co-working area ini dibuka setiap hari Senin – Jumat pada pukul 16.00 – 18.00 dengan reservasi ke 021-2268 6888.

“Kami berharap melalui beragam promo yang kami sajikan membuat masyarakat yang belum pernah berkunjung dapat menikmati fasilitas di Luminor Hotel Kota juga.” Ujar Soesijanto. Tidak hanya itu, selama di bulan Maret akan diadakan beragam kuis dengan hadiah voucher makan dan menginap di instagram @luminorkota.

 
 

MANDIRI AXA GENERAL INSURANCE (MAGI) MENGEMBALIKAN IZIN USAHA AXA GENERAL INSURANCE (AGI) KE OJK MENYUSUL KEBERHASILAN PROSES MERGER

Jakarta.Harianasional.com-Setelah rampungnya proses penggabungan (merger) PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dengan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI) pada tanggal 1 Desember 2019 menjadi satu organisasi yaitu Mandiri AXA General Insurance, MAGI secara resmi mengembalikan izin usaha AGI kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Pengembalian  izin  usaha  ini  telah  diterima  dan  disetujui  oleh  OJK  melalui  Surat  Keputusan  OJK  Nomor  KEP-5/D.05/2020 tertanggal 17 Februari 2020 mengenai Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Asuransi Umum PT Asuransi AXA Indonesia Sehubungan Penggabungan Usaha PT Asuransi AXA Indonesia ke Dalam PT Mandiri AXA General Insurance.

“Penggabungan  usaha  merupakan  proses  yang  menggabungkan  dua  kekuatan  menjadi  satu  dengan  beragam  jalur distribusi yang terintegrasi. Pengembalian izin usaha AGI ini merupakan langkah administratif terakhir dari proses merger MAGI dengan  AGI. Kami akan  senantiasa  memperkuat sinergi  dan  kemampuan  MAGI  untuk  memberikan layanan  yang terbaik dan menjangkau lebih banyak nasabah dan masyarakat Indonesia,” jelas Benny Waworuntu, Direktur Kepatuhan MAGI.

Terhitung 1 Desember 2019, MAGI  menjadi perusahaan  yang bertanggung jawab terhadap pembayaran klaim,  manfaat perlindungan serta kewajiban dari seluruh polis asuransi yang sebelumnya diterbitkan oleh AGI.

Benny menambahkan, “Kami selalu memberikan prioritas tertinggi terhadap hak yang dimiliki oleh setiap nasabah dan stakeholder kami. Untuk itu, MAGI dan AGI telah menginformasikan kepada nasabah, mitra bisnis, dan pihak ketiga lainnya terkait  proses  merger,  sesuai  dengan  ketentuan  yang  berlaku  dan  prinsip  perusahaan  yang  selalu  mengedepankan kepentingan mereka.”  Sejalan dengan ambisinya menjadi perusahaan asuransi umum yang paling inovatif dan memberikan kemudahan dalam berbisnis, MAGI senantiasa berinovasi dalam menyediakan lini produk dan jasa asuransi umum. Melalui kemitraan strategis dengan Bank Mandiri, 10 kantor pemasaran yang tersebar di 8 kota besar di Indonesia, 348 bengkel rekanan di 93 kota, serta didukung oleh lebih dari 850 agen pemasaran berdedikasi, perusahaan berkomitmen untuk memperkuat kualitas layanan terbaiknya kepada seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia.  Mencermati  peta  persaingan  asuransi  umum  di  Indonesia,  MAGI  memfokuskan  strategi  bisnisnya  di  area  yang  masih berpeluang luas seperti Commercial Lines, Financial, Marine Cargo, Asuransi Kesehatan dan Perlindungan Gaya Hidup.   “MAGI  akan  senantiasa melayani  seluruh nasabah dan  masyarakat  Indonesia sebagai mitra terpercaya guna mencapai kehidupan yang lebih baik (Empower People to Live a Better Life),” pungkas Benny

 
 

Page 1 of 92

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Peluncuran Game Legend of Kingdoms – The Next Generation 5v5 MOBA

Peluncuran Game Legend of Kingdoms – The Next Generation 5v5 MOBA

Jakarta. Harianasional.com-Di penghujung bulan Maret ini, para pecinta game MOBA di tanah air kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

Jakarta. Harianasional.com-Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang Lebaran 2020, program ini sangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com