Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Kepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim - Friday, 24 May 2019 17:13
nusantara: Bekraf Gandeng 25 Pemda dan 3 Asosiasi Kembangkan Ekraf - Friday, 24 May 2019 16:56
nusantara: Bakamla - Australia Border Force Gelar Latma - Thursday, 23 May 2019 17:33
Ekobis: Luminor Hotel Gandeng MNCtv Berbagi Bersama Anak Yatim - Thursday, 23 May 2019 03:25
nusantara: 120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala - Wednesday, 22 May 2019 09:33
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

BancNet Meningkatkan Layanan InstaPay dengan Teknologi Pembayaran Real-time dari Mastercard dan Vocalink

Jakarta.Harianasional.com-BancNet, operator switching kliring nasional untuk InstaPay, sebuah sistem pembayaran ritel real-time di Filipina, akan memanfaatkan keahlian dan generasi terbaru teknologi pembayaran real-time Mastercard, Vocalink, untuk menyediakan layanan dan kapabilitas data yang lebih baik, serta fitur keamanan yang lebih kuat bagi para pengguna InstaPay. Kemitraan ini akan memungkinkan BancNet untuk melampaui beberapa generasi teknologi pembayaran dan membawa Filipina ke garda depan inovasi canggih pembayaran real-time berbasis akun.

Mastercard akan mengoperasikan infrastrukturnya melalui pusat pembayaran regional di wilayah Asia Pasifik menggunakan format pesan ISO 20022 yang kaya, di mana format ini memiliki beberapa tujuan antara lain: menyederhanakan komunikasi di seluruh institusi keuangan, menyediakan data transaksi yang lebih baik untuk memitigasi risiko, dan memfasilitasi kepatuhan terhadap peraturan. Dengan infrastruktur tersebut, BancNet akan dapat menawarkan layanan yang lebih mudah dan aman bagi anggota-anggotanya. Secara khusus, infrastruktur baru ini akan memberikan analitik data yang canggih dan layanan Anti Pencucian Uang (Anti-Money Laundering/AML) untuk membantu para anggota BancNet mengidentifikasi “akun-akun ilegal”. Selain itu, infrastruktur ini juga akan menyediakan alat keamanan siber yang lebih menyeluruh bagi para anggotanya untuk memastikan keamanan ekosistem pembayaran digital negara yang tengah berkembang dengan pesat.

Kolaborasi BancNet dan Mastercard diharapkan dapat semakin mendorong pengadopsian InstaPay. Inisiatif ini akan mendukung visi bersama Bangko Sentral ng Pilipinas dan industri pembayaran untuk mempercepat pengadopsian pembayaran digital dalam seluruh transaksi pembayaran di Filipina menjadi sebesar 20% pada tahun 2020.

Cezar P. Consing, President of BancNet Inc., mengatakan “Dengan menggunakan teknologi Mastercard dan Vocalink, BancNet akan meningkatkan layanan InstaPay serta membangun fondasi pertumbuhan pembayaran non-tunai di Filipina. BancNet sangat senang dapat mengadopsi teknologi yang canggih ini dan berkontribusi terhadap digitalisasi di negara kami.”

InstaPay saat ini lebih banyak mendukung pembayaran person-to-person (P2P). Akan tetapi, penggunaan teknologi Vocalink akan dapat memperluas jangkauan InstaPay hingga ke pembayaran konsumen, pemerintah dan komersial. Tidak hanya itu, teknologi ini juga dapat menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih intuitif dengan memungkinkan transfer dana melalui proksi atau jaringan yang mudah diingat, seperti nomor telepon dan alamat surat elektronik. Volume transaksi di seluruh jaringan InstaPay tumbuh sebesar 54% pada akhir tahun 2018 hingga 31 April 2019, di mana hal ini menunjukkan kecepatan Filipina dalam mengadopsi transformasi digital.

“Dengan InstaPay, kami melihat pemberdayaan yang lebih besar, baik dari sektor publik maupun swasta. Efisiensi saluran pembayaran elektronik yang lebih baik juga akan mendorong kecepatan pembayaran, sehingga meningkatkan aktivitas ekonomi,” kata Chuchi Fonacier, Bangko Sentral ng Pilipinas Deputy Governor.

Mengingat besarnya jumlah pekerja Filipina di luar negeri yang kemudian meningkatkan permintaan layanan pengiriman uang internasional, seiring berjalannya waktu, BancNet bertujuan untuk semakin mengembangkan InstaPay, guna memungkinkan pengguna untuk melakukan pengiriman uang lintas negara secara aman dan hemat biaya.

Ari Sarker, Co-President – Asia Pacific, Mastercard, mengatakan “Mastercard telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan pemerintah di wilayah Asia dan senantiasa berkomitmen untuk membantu mewujudkan cita-cita mereka dalam industri digital, sehingga memungkinkan perdagangan yang teintegrasi bagi semua orang. Filipina memiliki populasi masyarakat melek teknologi yang terus bertumbuh, ekonomi digital yang terus berkembang, dan akses terhadap jaringan perdagangan regional yang semakin terintegrasi, di mana hal-hal ini akan memicu terciptanya berbagai peluang transformasi digital. Mastercard sangat senang dapat menjadi mitra yang dipercaya untuk mendukung visi pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan bagi masyarakat Filipina dengan mempercepat digitalisasi.”

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

3 Steps to Reach Your Body

3 Steps to Reach Your Body

Jakarta.Harianasional.com-WRP dan Shopee Indonesia hari ini membuka rahasia mudahnya wanita Indonesia...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

“Bersama Rayakan Kemenangan” Kampanye vivo untuk Hari Raya

Jakarta.Harianasional.com-Ramadan yang sedang berjalan dan hari raya yang akan segera menjelang identik...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Perpustakaan Kota Bogor Terima Sumbangan Buku Untuk KOLECER

Perpustakaan Kota Bogor Terima Sumbangan Buku Untuk KOLECER

Bogor.Harianasional.com-Perpustakaan Kota Bogor hari ini (17/5/2019) menerima sumbangan buku untuk KOLECER...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com