Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Metro: Anies Akan Ajak dan Undang Pemenang Lomba Jakbee 2019 Untuk... - Sunday, 08 December 2019 09:27
Life and Style: Leuweung Geledegan Penginapan Baru Nuansa Hutan Belantara Yang Alami di... - Sunday, 08 December 2019 09:22
Metro: Anies Hadiri Puncak Acara Enterpreneur Jakbee Baznas DKI Jakarta - Saturday, 07 December 2019 10:16
Entertainment: Australia Connect Mempersembahkan “Dan Sultan – Live and in Concert” - Friday, 06 December 2019 09:14
nusantara: Masyarakat Balangan Kalsel Minta Hak Karet Dan Sawit Yang di... - Thursday, 05 December 2019 00:48
Entertainment: Film Darah Daging Yakin Capai 1 Juta Penonton - Thursday, 05 December 2019 00:33
Ekobis: Ayam Bakar Wholes, Dimsum dan Larva Choco Laris Manis di... - Sunday, 01 December 2019 14:23
Life and Style: Sepiring Padang Resto Padang Pertama Tawarkan Konsep Fast-Food - Saturday, 30 November 2019 10:10
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Entertainment

Mengobati Rasa Kangen Pencinta Chrisye Akan di Hadirkan Kembali Konsernya dengan Multimedia

Bandung.Haranasional.com-Sebuah rangkaian tur pertunjukan musik yang kembali menghadirkan sosok legenda musik Indonesia, alm. Chrisye. Sosok yang telah menginspirasi banyak musisi di Indonesia.

“Alasan  event  Chrisye  Live  Tour  2019  ini  dilaksanakan  karena  melihat  masih  besarnya  animo masyarakat terhadap lagu – lagu dari sang legenda. Dan juga dengan teknologi multimedia kami ingin mengajak  masyarakat  merasakan  kembali  chrisye  hadir  langsung  untuk  bernyayi  live  di  hadapan mereka,”  ujar  Yudistira  Novianto  Utomo  selaku  Project  Manager  Chrisye  Live  Concert  by  Erwin Gutawa.

Lagu – lagu hits dari Chrisye akan langsung diiringi oleh sahabat karib dan partner musik Chrisye, Erwin Gutawa. “Chrisye Live by Erwin Gutawa” akan kembali mengajak para penonton menikmati karya – karya  yang  pernah  hits  dan  menginspirasi  bagi  banyak  kalangan.

Lebih lanjut Yudistira menambahkan "Pertunjukan  ini  dapat  menjadi kesempatan  bagi  para  penonton  yang  belum  sempat  merasakan  langsung  pertunjukan  musik  dari sosok  Chrisye.  Acara  ini  juga  akan  menampilkan  Sandhy  Sondoro  dan  Gita  Gutawa  yang  akan membawakan beberapa lagu hits ternama dari Chrisye, seperti, “Anak Jalanan”, “Andai Aku Bisa” dan “Sendiri”.

“Untuk konsep multimedia di konser ini, kami mengumpulkan berbagai rekaman konser chrisye dari konser  -  konser  yang  pernah  chrisye  lakukan,  setelah  itu  kami  memilah  milih  yang  terbaik  dan menggabungkannya.  Setelah  digabungkan  kami  menghilangkan  suara  rekaman  lain  kecuali  suara chrisye itu sendiri dan  Erwin Gutawa  akan mengiringi suara Chrisye secara  live band  di  panggung," jelas Yudistira. 

Adapun visual ketika mas chrisye konser akan tampil di layer LED besar seakan-akan Chrisye langsung memimpin konser ini, sehingga kerinduan para penonton dapat bernyanyi bersama sang Legenda,”terang Yudistira.

Menurut Yudistira “Chrisye Live Tour by Erwin Gutawa ini dilaksanakan di 5 kota besar di Indonesia agar masyarakat bisa lebih mudah menjangkau konser ini di kotanya masing  - masing. Dan juga untuk mendukung industri musik Indonesia agar konser tidak selalu tersentralisasi di ibukota,” paparnya.

Rangkaian tur ini akan dimulai di GOR Sabuga, Bandung pada tanggal, 11 Desember 2019. Dilanjutkan di  kota  Semarang,  Arkenso  Hotel,  kota  Solo,  De  Tjolomadoe,  Yogyakarta,  Grand  Pacific  Hall,    dan Surabaya, di  Grand City, pada bulan februari 2020

“Harapan kami sebagai penyelenggara, dengan adanya konser ini kita dapat mengenang kembali karya - karya dahsyat Chrisye, sehingga nama besar dan karya chrisye dapat terus dikenang dan dinikmati oleh  berbagai  generasi.  Selain  itu  juga  dengan  adanya  konser  ini  kami  juga  berharap  dapat memberikan dampak positif bagi industri hiburan musik di tanah air,” tutup Yudistira.

Penjualan tiket akan Untuk presale 2 ini kami menjual festival 350rb, VIP 1.1 juta, kelas 1 850rb, kelas 2 550rb. Dapatkan tiket nya di  WWW.CHRISYELIVE.COM atau beli langsung di aplikasi traveloka

Konser ini sendiri didukung oleh Telkomsel sebagai  official telecommunication partner. Dimana pelanggan Telkomsel dapat  menikmati  Diskon  30%  Pembelian Tiket  hanya  dengan  menukarkan  20 Telkomsel Poinnya, tanpa batasan pembeliannya.

 

Australia Connect Mempersembahkan “Dan Sultan – Live and in Concert”

Jakarta.Harianasional.com-Musisi Australia pemegang penghargaan, Dan Sultan, akan turut serta dalam beberapa pertunjukan terbaik Indonesia minggu ini saat ia tampil di hadapan para penonton di tiga kota di pulau Jawa.

Mengadakan konser di Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung, penyanyi/penulis lagu ini akan membawa suara dan musiknya yang istimewa kepada masyarakat Indonesia untuk pertama kalinya.    “Dan Sultan adalah salah satu Penduduk Asli Australia dengan bakat terbaik, dan kami bangga memperkenalkan keunikan musiknya ke Indonesia,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan saat jumpawartawandi Jakarta,Kamis (5/12/2019)

Dan Sultan akan berkunjung ke Indonesia sebagai bagian dari program Kedutaan Besar Australia, Australia Connect, program yang memperdalam koneksi budaya antara Australia dan Indonesia, menyorot kekayaan sejarah Penduduk Asli Australia, serta Australia sebagai negara yang beragam dan multikultural.  “Australia Connect adalah tentang masyarakat Australia dan Indonesia yang saling memahami satu sama lain dengan lebih baik, dan tiada cara yang lebih bagus untuk menerapkannya selain melalui sebuah sarana yang mampu menyatukan kita semua melintasi batas, ragam budaya dan bahasa – yakni musik.” tambah Quinlan.  Dan Sultan, yang telah memenangkan empat penghargaan bergengsi di Australian Recording Industry Association, termasuk penghargaan yang baru diraihnya minggu kemarin, akan tampil bersama musisi dalam negeri, yaitu: Pamungkas, Coldiac, dan Gie.  Sebagai bagian dari kunjungannya, Dan Sultan juga akan mengadakan lokakarya tentang menulis lagu dan komposisinya kepada para musisi dan pelajar musik di masing-masing kota.   “Saya sangat senang mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya dan mempelajari sejarah budayanya yang kaya, serta perkembangan musiknya dengan bakat-bakat luar biasa.” Kata Dan Sultan.  “Musik adalah cara yang kuat untuk berkoneksi, dan bercerita melalui musik adalah cara bagi kita memahami satu sama lain dengan lebih baik. Saya menantikan kesempatan berbagi beberapa teknik bermusik kepada rekan-rekan musisi.”

Tiket untuk Dan Sultan – Live and in Concert di Yogyakarta dan Bandung masih tersedia dalam jumlah yang terbatas. Bisa didapatkan melalui Loket.com dan GoTix.com. Untuk Jakarta, tiket tersedia di https://dansultanjakarta.eventbrite.com. Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan penampilan seniman besar Australia ini

 
 

Film Darah Daging Yakin Capai 1 Juta Penonton

Jakarta.Harianasional.com-Darah Daging adalah sebuah film drama-laga yang bercerita tentang persaudaraan, kekeluargaan, serta cinta dan kasih sayang seorang ibu yang tulus.

Dimana ketulusan anak mencintai ibunya tidak hanya datang dari anak kandung atau darah daging kita sendiri tetapi bukan anak kandung atau dari darah daging kita sendiri justru lebih tulus dan iklas mencintai dan mengasihi kita dan ini tergambar dalam film darah daging yang akan tayang diseluruh bioskop di Indonesia serentak mulai tanggal 5 Desember 2019.

Sarjono Sutrisno dalam jumpa wartawan di bilangan kuningan mengatakan, film ini adalah surat cinta untuk ibunya.

Peran kuat perempuan dalam keluarga serta persaudaraan yang dibalut dengan kemasan drama laga menjadi subjek utama film ini," tutunya.

Hal ini sangat dirasakan oleh Karina Suwandi, yang di film ini berperan sebagai Ibu Nurmala. “Sejak proses reading film ini, saya sudah merasakan perbedaan dalam berakting," karina.

Lebih lanjut Sarjono menambahkan, "Tidak hanya unsur laga saja, unsur drama dan kekuatan akting juga menjadi kunci utama demi kepentingan cerita dalam film ini," tambahnya.

Donny Alamsyah salah satu pemainDarah Daging mengungkapkan,"Di sini saya tidak hanya menonjolkan kekuatan fisik, tapi justru lebih dituntut kedalaman karakter lewat ekspresi yang jauh lebih menantang dari film sebelumnya.

Tanta Ginting menambahkan Darah Daging ini film yang full action tapi diimbangi unsur drama. Pecinta drama dan action akan sangat menikmati film dengan dua genre yang melebur jadi satu ini.

Dimana akhir cerita kita dicoba sedikit dibuat menangis akan sebuah drama keluarga yang sangat menyentuh," ungkap Tanta.

Darah Daging dibintangi Ario Bayu, Donny Alamsyah, Tanta Ginting, Karina Suwandi dan Estelle Linden. Darah Daging juga menampilkan akting perdana layar lebar bagi aktor dan aktris muda seperti Arnold Leonard (sinetron Mermaid In Love), Rangga Nattra (film pendek Kasih Ibu) dan Dianda Sabrina (Cinta Suci)

Film Darah Daging yang diproduksi oleh Skylar Pictures, ayo jangan lupa untuk datang kebioskop untuk menyaksikan film Darah Daging yang mulai tayang di bioskop mulai 5 Desember 2019.

 
 

Telah Rilis "Trailer Resmi Kedua Film "Darah Daging"

Jakarta.Harianasional.com-Darah Daging, sebuah film drama-laga terbaru hasil karya debut sutradara Sarjono Sutrisno, kembali merilis official trailer di Plaza Indonesia XXI Rabu 27 November 2019. Official trailer kali ini menampilkan sisi yang berbeda dan dramatis dari film Darah Daging yang dibintangi Ario Bayu (Nominasi Piala Citra Aktor Utama Terbaik Festival Film Indonesia 2014), Donny Alamsyah (Nominasi Piala Citra Aktor Utama Terbaik Festival Film Indonesia 2008), Tanta Ginting (Pemeran Pembantu Pria Terpuji Festival Film Bandung 2016), Karina Suwandi (Nominasi Piala Citra Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2018) dan Estelle Linden (film Valentine, Mereka Yang Tak Terlihat, BFF, Mia). Selain itu Darah Daging juga menampilkan akting perdana layar lebar bagi aktor dan aktris muda Indonesia seperti Arnold Leonard (sinetron Mermaid In Love, Fatih Di Kampung Jawara), Rangga Nattra (film pendek Kasih Ibu) dan Dianda Sabrina (sinetron Mahluk Manis Dalam Bis, Cinta Suci).

Lalu apa yang membuat Darah Daging merilis trailer ke-2 dari film yang akan tayang se-Indonesia pada 5 Desember 2019 ini?  “Di trailer ke-2 ini, kami ingin menampilkan cerita dari Darah Daging secara menyeluruh dan apa yang sebenarnya menjadi ruh dari film ini,” jelas Aswin MC Siregar selaku produser film ini. Pernyataan ini didukung oleh Karina Suwandhi yang dalam proses pembuatan trailer kali ini mengalami pengalaman emosi yang berbeda dari film-film sebelumnya.

“Pada saat saya menerima materi, tetiba saya terbayang bagaimana anak-anak ini berjuang untuk kehidupan keluarga. Saya tergerak untuk menambahkan apa yang Nurmala (nama karakter yang diperankan) rasakan dan membayangkan bagaimana Nurmala menulis surat kepada anak-anak tercinta di saat terberat dalam kehidupan mereka. Saya jadi carried away dan hampir menangis saat merekam suara untuk trailer ini,” ungkap Karina mengenai proses voice over puisi yang dibacakan dalam trailer ke-2 film Darah Daging. Puisi di trailer ke-2 ini ditulis oleh sutradara film Sarjono Sutrisno.

Saat pertama kali Donny Alamsyah menonton trailer Darah Daging ke-2 ini, aktor yang terkenal dengan peran laganya ini malah jadi penasaran dengan filmnya. “Saya jadi makin penasaran ini ceritanya kayak bagaimana, padahal saya sendiri yang main di film itu,” jawab Donny ketika ditanya impresi pertamanya saat menonton trailer Darah Daging ke-2 ini.

Sementara Arnold Leonard mengaku menitikkan airmata ketika menonton trailer ini. “Saat nonton aku jadi kayak tersihir karena beda banget sama trailer sebelumnya dan sampai nggak sadar kalau menitikkan air mata. Apalagi pas mendengar puisi yang dibacakan mbak Karina Suwandi. Menyentuh banget!” aku Arnold yang kini masih sibuk syuting untuk seri FTV terbaru.

Trailer film Darah Daging ini dapat ditonton di akun Youtube: Stroworld dan Instagram @skylar.pictures mulai 27 November 2019. Film Darah Daging akan tayang secara nasional di bioskop Indonesia pada tanggal 5 Desember 2019. Follow akun Instagram @skylar.pictures dan Twitter @Skylar_Pictures untuk memenangkan undangan khusus ke acara Gala Premiere film Darah Daging yang akan berlangsung pada tanggal 2 Desember 2019 di Jakarta.



 
 

Jakarta Youth for Performing Arts Gandeng LBH - APIK Pentaskan "Carrie" Angkat KDRT

Jakarta.Harianasional.com-Jakarta Youth for Performing Arts (JYPA) adalah salah satu komunitas teater yang angotanya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA)

akan menampilkan sebuah drama musical dengan judul 'Carrie' dimana pementasan ini lebih bertitik fokus permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dimana dalam cerita aslinya kisahnya lebih fokus ke masalah horor, namun dalam drama musical Carrie ini kita akan lebih menonjolkan sebuah drama kekerasan dalam rumah tangga dan kami sangat yakin akan hal ini lebih menarik untuk ditonton dan menjadi contoh atas keberanian perempuan untuk mengungkapkan atas kekerasan rumah tangga yang selama ini dialaminya, dan sangat tabu untuk diungkapkan atau diceritakan," kata Shaumozza Hendrarso selaku Produser dan Pemeran dalam Carrie saat ditemui disela-sela acara prescon belum lama ini.

Dengan kisah yang diceritakan oleh "Carrie" The Musical yang terkait dengan KDRT yang dialami oleh keluarga Margaret White dan juga putrinya Carrie maka JYPA memutuskan menggandeng LBH-APIK untuk membantu menyebarkan kesadaran terhadap masalah penting ini kepada penonton dan juga masyarakat Indonesia," terang Mozza.

Mozza menambahkan kalau bukan kita yang menyuarakan masalah kekerasan rumah tangga terus siapa lagi dimana dalam setahun ini menurut data LBH-APIK ada 800 kasus itupun yang berani melaporkan.

Kami berharap dengan adanya pementasan drama Musical Carrie ini akan dapat mengurangi permasalahan KDRT," harap Mozza.

Direktur LBH-APIK sangat tertarik atas ajakan dari JYPA dimana anak-anak yang masih duduk di bangku SMA ini telah berani untuk berbicara tentang kekerasan rumah tangga yang mungkin selama ini dianggap tabu dan tidak pantas membicarakan hal tersebut.

Lebih lanjut LBH menambahkan pada dasarnya LBH-APIK menyediakan bantuan hukum dan dukungan untuk perempuan yang telah menjadi korban kekerasan, ketidakadilan, dan berbagai bentuk diskriminasi lainnya," terangnya.

Dengan kisah yang diceritakan oleh  The Carrie Musical ini akan banyak lagi perempuan-perempuan yang terselamatkan dalam kekerasan rumah tangga, yang mana selama ini masih banyak masyarakat tidak berani untuk melaporkan dan bercerita akan hal tersebut kepada pihak penegak hukum ataupun masyarakat, yang mungkin masih dianggap tabu dan hina," ungkap pemerhati perempuan ini.  m

Pementasan Drama Musical Carrie ini dipentaskan selama dua hari, tanggal 17-18 Jan 2020 di Gedung Kesenian Jakarta Jam 07.00 PM, walaupun masih lama kita tetap latihan agar pentasan nanti benar-benar menjadi tontonan yang disukai oleh penonton," tutup Mozza.

 
 

Page 1 of 20

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Indonesia Resmikan Store Terbaru Di Central Park

Jakarta. Harianasional.com-Memberikan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman bagi konsumen,...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com