Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Entertainment: RAPI FILMS MERILIS OFFICIALPOSTER DAN TRAILER FILM BUCIN - Wednesday, 26 February 2020 10:48
nusantara: Sosialisasi Penanggulangan Novel Corona Virus Bagi Prajurit Pushidrosal - Wednesday, 26 February 2020 09:49
nusantara: Kepala Bakamla RI Disambut Dengan Vallreef Saat Temui Kasal - Monday, 24 February 2020 14:27
Ekobis: INDODAX Optimis Raih Target 2 Juta Member Tahun Ini - Monday, 24 February 2020 13:54
Ekobis: 5 Tips ala Umroh.com Agar Terhindar dari Virus Corona Kala... - Monday, 24 February 2020 13:50
Life and Style: Mengintip Kreator Beauty di TikTok, Tidak Melulu Makeup Cantik - Friday, 21 February 2020 15:51
Metro: Ancol Bagikan Pupuk Kompos Ke RW 03 Cempaka Putih Timur - Friday, 21 February 2020 15:34
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Entertainment

RAPI FILMS MERILIS OFFICIALPOSTER DAN TRAILER FILM BUCIN

Jakarta.Harianasional.com-Setelah merilis teaser trailer pada minggu lalu, Rapi Films kini meluncurkan official poster dan trailer film Bucin. Bertempat di CGV FX Sudirman, acara ini dihadiri oleh sutradara sekaligus pemain Chandra Liow, dan beberapa pemain lainnya seperti Andovi da Lopez, Tommy Limmm, Susan Sameh, Karina Salim, Widika Sidmore, dan Kezia Aletheia.

Bucin bercerita tentang empat sekawan yakni Andovi da Lopez, Chandra Liow, Tommy Limmm, dan Jovial da Lopez yang selalu dianggap bucin (budak cinta).

Kemudian mereka memutuskan untuk mengikuti kelas anti bucin agar bisa menjalani hubungan yang lebih dewasa bersama pasangan masing-masing. Tanpa mereka ketahui, metode pengajaran cinta yang diajar Vania (Susan Sameh) malah mengancam mereka dan pasangannya.

"Gue pingin kalian nonton ini terus liat apakah lo sebucin Andovi, Tommy, atau Jovi," ucap Andovi.

"Karakter aku ini dia lebih posesif banget dan suka take a granted," ujar Widika.

"Kenapa aku mau ngambil film ini karena buat nunjukkin orang bahwa kita ga bucin itu ga gampang," terang Susan.

"Jadi gue punya tingkat kebucinan yang berbeda. Karena gue satusnya udah tunangan, itu yang bikin bucin gue lebih tinggi dari mereka," ujar Tommy.

"Aku belum pernah meranin karakter kaya gini. Ketika dikasih tau Candra karakternya gini-gini jujur aku pengen muntah," ucap Karina.

"Karakter Cila sendiri lumayan beda sama aku, kalo menurut Cila love is forgiving and understanding," kata Kezia yang berperan sebagai Cila.

Film yang diproduseri oleh Gope T Samtani dan Executive Producer Sunil Samtani dan Jovial da Lopez ini akan tayang serentak pada 26 Maret 2020 di bioskop seluruh Indonesia

 

Musisi Indonesia dan Eropa menggabungkan kemahiran melalui NusantEro Big Band di ajang Jakarta International BNI Java Jazz Festival

Jakarta.Harianasional.com-Kebudayaan dan kontak antar warga adalah bagian integral dari kemitraan kuat yang menghubungkan Indonesia dan Eropa.

Hari ini, musik adalah yang mempertemukan kita. Untuk pertama kalinya, Big Band Jazz gabungan Eropa dan Indonesia akan tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket, menuturkan: “Musik terbukti dapat menyatukan banyak orang. Pada kesempatan ini, NusantEro Big Band menyandingkan musisi Indonesia dengan musisi Eropa. Bersama, mereka akan mempersembahkan karya klasik dari berbagai daerah dan negara mereka. Ini suatu perwujudan dari semboyan yang sama antara 'Bhinneka Tunggal Ika' dari Indonesia dan 'United in Diversity' dari Uni Eropa. Saya sangat senang dengan sumbangsih NusantEro untuk Java Jazz Festival ”.

NusantEro Big Band merupakan kolaborasi 25 musisi jazz ternama dari Indonesia, Belgia, Denmark, Jerman, Hongaria, Italia, Belanda, Polandia, Slovakia, Spanyol, Swedia dan Swiss. NusantEro Big Band dipimpin oleh pengarah musik, pianis dan vokalis jazz ternama Indonesia, Nita Aartsen.

NusantEro akan mempersembahkan aransemen baru lagu-lagu Indonesia dan Eropa terkenal dari komposer seperti Charles Trenet, Christ Kayhatu, Eric Satie, Ernst Bader & Klaus Gunter Neumann, Gesang, Ismail Marzuki, Jens Winther, Johann Sebastian Bach, Krzysztof Komeda, Maladi, Nino Rota dan Toots Thielemans, dengan sentuhan nada tradisional Jawa, Bali dan Betawi.

Proyek budaya ini didukung oleh Kedutaan Besar Belgia, Denmark, Jerman, Hongaria, Italia, Belanda, Polandia, Slovakia, Swedia dan Swiss, serta Delegasi Uni Eropa.

 
 

RAPI FILMS LUNCURKAN TRAILER FILM BUCIN

Jakarta. Harianasional.com-Setelah sukses dengan Pengabdi Setan dan Dear Nathan Hello Salma, rumah produksi Rapi Films meluncurkan trailer film terbaru ‘Bucin’. Film yang diproduseri oleh Gope T  Samtani  dan  Executive  Produser  Sunil  Samtani  dan  Jovial  da  Lopez  ini    menjadi  debut penyutradaraan Chandra Liow yang dijadwalkan tayang pada Maret 2020.

“Ini kedua kali kami bekerjasama setelah membuat Modus. Kolaborasi  ini menghasilkan unsur komedi dan percintaan yang fresh dan bisa dinikmati oleh remaja masa kini”,  ungkap Sunil Samtani selaku Executive Produser.

Chandra selaku sutradara mengungkapkan alasannya menyutradai film ini. " Gue memang dari dulu selalu cinta dengan dunia film making. 12 tahun gue berkarya sebagai content creator di dunia digital dan sosial media. Suatu hari, teman-teman terdekat gue melahirkan kata Bucin,  saat bertemu kesempatan untuk bisa mewujudkannya menjadi film, pasti banyak orang akan mengira film ini akan menjadi film-film komedi drama romansa yang biasa, dan disitulah gue tertantang untuk mengubah BUCIN menjadi suatu film drama komedi yang beda ”, tutur Chandra.

Jovial da Lopez yang ikut ambil peran sebagai Executive Produser, penulis skenario dan juga pemain mengungkapkan  keterlibatan  ia  di  film  Bucin  karena  ia  sangat  tertarik  untuk  terlibat  tidak  hanya sebagai aktor, tapi juga belajar dan menentukan arah film secara konten dan promosi.

Bucin bercerita tentang empat sekawan (Andovi da Lopez, Chandra Liow, Tommy Limmm, dan Jovial da Lopez) yang selalu dianggap BUCIN, kemudian mereka memutuskan untuk mengikuti kelas ANTI BUCIN agar mereka bisa menjalankan hubungan yang lebih dewasa. Tanpa mereka ketahui metode pengajaran cinta di kelas ini, yang  diajar oleh  Vania  (Susan Sameh), malah mengancam hubungan mereka dengan pasangannya.

Film ini dibintangi oleh Andovi da Lopez, Chandra Liow, Jovial da Lopez, Tommy Limmm, Susan Sameh, Widika Sidmore, Kezia Aletheia, Karina Salim, Gading Marten, Deddy Corbuzier & Uus.

 
 

BaBe KonDang: Jaring Talenta Baru Musik Dangdut Tanah Air

Jakarta. Harianasional.com-BaBe – Baca Berita, aplikasi agregator konten yang mengumpulkan dan mengkurasi konten dan informasi sesuai kebutuhan pembacanya, hari ini meluncurkan sebuah program kontes dangdut, ‘Babe KonDang’. Bekerjasama dengan Portrait Artist Management dan didukung oleh 10 stasiun radio daerah, BaBe KonDang merupakan Kontes Dangdut Online yang digelar untuk menjaring talenta-talenta baru di industri musik dangdut tanah air sekaligus untuk mengembangkan industri ekonomi kreatif di Indonesia.

Peluncuran program ‘BaBe KonDang’ dihadiri oleh perwakilan dari manajemen BaBe – Baca Berita, Portrait Artist Management, pedangdut Evi Masamba, dan perwakilan Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Pada kesempatan ini, Cucu Ahmad Kurnia selaku Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, menyambut positif kegiatan ‘BaBe KonDang’ sebagai upaya untuk menumbuhkan industri kreatif di tanah air.

“Pemerintah DKI Jakarta terus mendorong sektor-sektor kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang. Dangdut merupakan salah satu industri kreatif yang banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Dengan dukungan yang tepat, industri musik dangdut kami harap bisa menjadi besar tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Pemerintah sendiri giat mendorong kemajuan industri kreatif di Indonesia dengan menekankan pada kualitas dan kuantitas konten lokal. Industri musik dangdut menjadi salah satu industri yang perlu didukung agar mampu bersaing dengan musik luar yang menjamur di Indonesia seperti K-Pop atau yang lainnya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap bisa menemukan pedangdut-pedangdut potensial yang bisa meramaikan dan mengembangkan industri dangdut tanah air. Kegiatan ini menjadi salah satu komitmen kami sebagai penyedia informasi yang akurat kepada pembaca di Indonesia untuk mendukung industri kreatif di Indonesia,” ujar Shelly Tantri, Senior Business Development, BaBe.

Program ‘BaBe KonDang’ akan digelar pada Februari – Maret mendatang di sepuluh kota yaitu di Jakarta, Banten, Cikampek, Indramayu, Cirebon, Tasikmalaya, Cianjur, Bandung, Kuningan, Sukabumi. Pihak panitia juga menggandeng para pelaku seni musik dangdut di tanah air seperti Portrait Artist Management dan 10 stasiun radio lokal di masing-masing kota.

Portrait  Management adalah manajemen artis profesional yang telah mendukung berbagai musisi populer, seperti Evi Masamba, Sarah Rizkia, Sendy Ariani, Lia Cicilia dan masih banyak lainnya. "Kami senang sekali bisa bekerja sama dengan BaBe dalam menemukan bakat baru di musik dangdut," kata Ir. Yogi Adriyadi, Komisaris Utama,

Portrait Artist Management. "Musik dangdut merupakan musik yang tidak pernah berhenti berkembang, dan kami optimis kontes ini akan mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan."

Sementara itu, ke-10 stasiun radio yang menjadi partner kegiatan ini antara lain Hot FM (Jakarta), Serang Radio FM (Banten), Lazuar Karawang FM (Cikampek), DFAS FM (Indramayu), Ray FM (Cirebon), Tamala FM (Tasikmalaya), Rama FM (Cianjur), Cakra FM (Bandung), Megaswara FM (Kuningan), dan Elmitra FM (Sukabumi).

Para peserta yang ingin mengikuti program ‘BaBe KonDang’ bisa mendaftarkan diri langsung melalui aplikasi BaBe dengan mengunggah video cover mereka sesuai dengan tata cara dan syarat ketentuan yang berlaku, serta memilih perwakilan radio dari kota masing-masing. Seluruh tahapan audisi dan voting akan dilakukan via online untuk menyederhanakan proses dan prosedur kontes.

“Kami mengundang sebanyak mungkin peserta untuk mengikuti kegiatan ini dan meramaikan blantika musik dangdut Indonesia. Seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi yang terbaik dan menjadi bintang baru di industri musik dangdut Indonesia,” pungkas Shelly dari BaBe.

 
 

Film Nikah Yuk, Mengajak Para Jomblo Untuk Tidak Takut Menikah

Jakarta. Harianasional.com-Lens Cinema memproduksi Film Nikah Yuk, yang merupakan karya pertamanya yang dibintangi oleh Marcell Darwin dan Yuki Koto dan akan tayang pada tanggal 6 Februari 2020.

Film ini digawangi oleh sutradara muda Adhe Dharmastriya dan juga bertindak sebagai produser dan bersama Akraniza Aprilia, dan Andri Cahyadi dimana film ini mengambil tempat syuting di Indonesia dan kota Jepang.

Menurut Adhe, film Nikah Yuk! merupakan film yang ceritanya sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. "Film ini berbicara tentang persoalan yang sedang dialami oleh banyak anak muda, tentang jodoh, pernikahan, cinta, hingga hubungan dengan orang tua. Dimana kalau kumpul keluarga selalu ucapan tentang kapan nikah apakah sudah nikah ucapaan itu selalu datang dan dipertanyakan," kata Adhe saat jumpa wartawan di Jakarta, Kamis, (30/01/202).

Dengan adanya film ini Adhe berharap penonton jadi tidak takut untuk segera menikah. "Setelah menonton ini semakin yakin untuk menikah," ungkap Adhe.

Nikah Yuk! berkisah tentang Arya (Marcell Darwin), seorang pemuda yang berasal dari kalangan menengah atas dipaksa menikah muda oleh orang tuanya.  Lantaran masih ingin fokus pada karir sebagai fotografer profesional, Arya pun menolak untuk segera menikah.

Bukan hanya itu alasan Arya. Ia juga ingin menikah di usia seperti saat ayah ibunya menikah dulu.

Ayah Arya yang diperankan Roy Marten, rupanya tidak menyerah begitu saja. Dia mendorong anak laki-laki kesayangannya itu untuk sesegera mungkin meninggalkan status lajang. Salah satu caranya dengan menjodohkan Arya dengan wanita pilih keluarga.

Hingga suatu hari Arya tidak sengaja bertemu Lia (Yuki Kato), seorang komikus muda. Pertemuannya ini membawa Arya ke dalam kebimbangan, jatuh dan patah hati secara bersamaan.

Untk lebih serunya kisah film Nikah Yuuk ini ayo rame-rame nonton pada tanggal 6 Februari 2020 di seluruh bioskop di Indonesia.

Selain Yuki Kato dan Marcell Darwin, film Nikah Yuk! juga menghadirkan beberapa pemain senior seperti Roy Merten dan Ivanka Suwandi, serta pemain muda seperti Aliyah Faizah, Dwi Akraniza Aprilia, Jessica Veranda, Ike Muti, Agung Sadana, Kevin Bzezovskt Taroreh, Messi Gusti, Ananta Rispo, dan Fico Fachriza.

 
 

Page 1 of 22

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Perkuat Inovasi Teknologi Melalui 9 Pusat Pengembangan dan Riset di Dunia

Jakarta. Harianasional.com-Perusahaan teknologi tentunya tak lengkap tanpa tim pengembangan dan riset,...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

Jakarta. Harianasional.com-Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang Lebaran 2020, program ini sangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com