Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Kepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim - Friday, 24 May 2019 17:13
nusantara: Bekraf Gandeng 25 Pemda dan 3 Asosiasi Kembangkan Ekraf - Friday, 24 May 2019 16:56
nusantara: Bakamla - Australia Border Force Gelar Latma - Thursday, 23 May 2019 17:33
Ekobis: Luminor Hotel Gandeng MNCtv Berbagi Bersama Anak Yatim - Thursday, 23 May 2019 03:25
nusantara: 120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala - Wednesday, 22 May 2019 09:33
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Kesehatan

3 Steps to Reach Your Body

Jakarta.Harianasional.com-WRP dan Shopee Indonesia hari ini membuka rahasia mudahnya wanita Indonesia untuk mewujudkan bobot tubuh ideal yang sehat melalui intimate talk show “3 Steps to Reach Your Body Goals”.

Maria Septaviani, Event & Promotion Associate WRP, mengatakan, “Memiliki tubuh sehat dan ideal merupakan salah satu bentuk kebahagiaan seorang wanita. Kolaborasi WRP dan Shopee Indonesia merupakan bukti komitmen kami dalam mendukung kesehatan dan kebahagiaan wanita Indonesia, yang akhirnya akan mewujudkan anak-anak dan keluarga Indonesia yang juga sehat dan bahagia.”

Memahami keterbatasan waktu para wanita untuk lebih memperhatikan dirinya di tengah tuntutan multi-peran dan padatnya kegiatan sehari-hari, maka produk WRP hadir di WRP Official Store in Shopee Indonesia. Kehadian WRP diharapkan dapat membantu mereka untuk dapat tetap menjaga kesehatan dan bentuk tubuh yang ideal dengan cara yang sangat praktis. Hal ini juga menjadi langkah strategis WRP dan Shopee sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, untuk memperluas jangkauan produk-produk WRP kepada konsumen.

Kegiatan hari ini didukung narasumber pakar yang berbagi 3 (tiga) langkah mudah menjaga kesehatan dan menjaga pola makan ala WRP kepada para wanita, yaitu Learn – memahami tubuh dan memenuhi kebutuhannya untuk memperoleh tubuh yang ideal; Plan – merencanakan asupan sehat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya, dan; Do – berkomitmen untuk melaksanakan pola hidup sehat.

Pada sesi Learn, Gwendoline Winarno, Holistic Health Coach mengajak para wanita untuk sadar akan pentingnya kualitas makanan dan minuman yang diasup sehari-hari. “Semua berawal dari mindset. Saya mau mengajak semua untuk mengubah kata "diet" menjadi mempunyai pola makan sehat yang bernutrisi. Menjalani pola hidup sehat dapat menjadi 'me time' bagi para wanita aktif. Sesederhana mendengarkan musik sambil menyusun meal plan dan dapat dilakukan teman-teman. Dengan begitu, menjalani pola hidup sehat menjadi lebih menyenangkan,” jelasnya.

Melengkapi pernyataan Gwendoline, pada sesi Plan, Pafitri S. K. M., RD., Pakar Nutrisi mengajak para wanita untuk membuat menu makanan sehat dan memberi pandangannya sebagai seorang ahli gizi, “Diet jangan yang susah-susah. Lakukanlah diet yang fun karena diet bukan berarti mengurangi porsi makan yang berujung membuat stres, melainkan diet berarti mengatur pola makan untuk tujuan tertentu. Berbicara tentang diet adalah untuk sehat, kalau langsing itu bonus.”

Pafitri juga mendorong para wanita untuk secara mandiri membuat menu makanan sehat yang mendukung diet sehat. “Kalau kita mau mengatur makan kita, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama, harus mengenal status gizi kita terlebih dulu. Kedua, ketahui jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh,” imbuhnya.

Di sesi Do it, salah satu konsumen setia WRP, Rahmi Gustani, berbagi kisah inspiratif dari pengalaman pribadinya dalam membentuk tubuh ideal. Sejak melahirkan dan menjadi seorang ibu, ia mengaku kurang memperhatikan diri sendiri. Perubahan bentuk tubuh yang tidak lagi ideal juga berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan diri.

“Saya mengenal produk WRP sejak pertengahan tahun 2018 yang lalu. WRP mendukung perbaikan pola makan sehat saya, sehingga proses dalam mendapatkan tubuh ideal menjadi lebih menyenangkan. Kebiasaan baik ini akhirnya menjadi pola hidup saya, untuk terus menjaga tubuh yang sehat dan ideal.”

WRP telah lama dikenal dan dipercaya wanita Indonesia sebagai teman diet yang menyenangkan. Melalui sub brand Lose Weight, WRP hadir dengan lini produk lengkap yaitu, WRP Meal Replacement – susu diet untuk mengontrol berat badan, pengganti sarapan, dan makan malam; WRP On The Go – susu yang memiliki fungsi sama dengan WRP Meal Replacement namun dalam kemasan siap minum; dan WRP Diet Tea – teh yang berfungsi sebagai carbo blocker untuk mengurangi penyerapan karbohidrat oleh tubuh.

Sepanjang tahun 2019, WRP akan mengadakan kampanye program “Bali Sweet Escape”. Setiap pembelian paket WRP di Shopee, konsumen WRP berkesempatan memenangkan perjalanan ke Bali untuk 2 (dua) orang. Info lebih lengkap mengenai program ini dapat diperoleh melalui laman resmi www.wrp-diet.com/balisweetescape/.

 

 

 

Komsumsi Yogurt Heavenly Blush Dapat Menurunkan Berat Badan

Jakarta.Harianasional.com-Sejak melakukan penetrasi pasar pertama kali pada tahun 2009, Heavenly Blush kian memacu diversifikasi produknya. Tahun ini, perusahaan yang masih terafiliasi dengan Nutrifood itu meluncurkan kampanye “#HeavenlyBlushGreekSecret”.

Kampanye tersebut didesain khusus untuk mempromosikan produk terbarunya, yaitu Heavenly Blush Greek Classic Yogurt. Selain itu, kampanye ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan ragam kegiatan dimana hadiah utamanya adalah perjalanan ke Santorini Yunai untuk 30 orang.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat merasakan dan melihat langsung pengalaman diet sehat ala Mediterania yang menggunakan bahan pokok Greek Yoghurt tersebut. Komitmen  inilah yang  ingin  diteruskan oleh  perusahaan untuk  terus  menjadi  wellness  yogurt  specialist  yang  selalu  berinovasi  dalam  pembuatan aneka  ragam  yogurt  yang  lezat  dengan  rasa  asam  yang  pas,  bergizi  seimbang  dan berkualitas  tinggi.

Marketing Director Heavenly Blush Ivonne Aryanti mengatakan, dalam inovasi produk dan kampanyenya Heavenly Blush selalu memberikan nilai tambah dalam setiap varian yang dikeluarkannya, dan varian yang di luncurkan serta kampanye kali ini juga berharap agar  menjadi diferensiasi Heavenly Blush dibanding merek yogurt lain.

Lebih lanjut Ivonne mengatakan untuk memperkenalkan produk ini maka kita buat acara kampanye Heavenly Blush Greek Classic Yogurt yang meliputi berbagai aktivitas online dan offline yang berlangsung mulai 1 Februari hingga 31 Mei 2018 mendatang. ‘Pintu Biru’ ala Santorini yang akan disebarkan di acara publik di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.Menurut Ivonne produk “Greek Yogurt punya kandungan karbohidrat dan gula yang lebih rendah serta memiliki kadar protein 2 kali lebih tinggi dibandingkan yogurt biasa, dan oleh karenanya sangat cukup baik untuk orang yang mau melakukan diet atau mengurangi berat badan.

Heavenly Blush Dapat Menurunkan Berat Badan

Yogurt Heavenly Blush mengandung asam amino yang dapat membantu mambakar lemak dan kalsium yang memberi isyarat kepada sel lemat untuk mengeluarkan lebih sedikit cortisol, sehingga mempermudah diet penurunan berat badan.

Cukup dengan minum yogurt Heavenly Blush secara teraktur setiap hari. Asam aminonya dapat membakar lemak dan kalsium, dimana dalam yogurt Heavenly Blush membantu sel lemak mengeluarkan lebih sedikit cortisol sehingga diet lebih berhasil, selain itu jangan lupa banyak minum air putih dan buah.

Selain itu mengkomsumsi Yogurt Heavenly Blush sangat dianjurkan untuk dikonsumsi di pagi hari, dikarenakan  bakteri baik di usus akan bekerja lebih efektif melawan bakteri jahat saat perut kosong atau sebelum sarapan dengan mengkonsumsi Yogurt Heavenly Blush. Jadi, mulailah konsumsi Yogurt Heavenly Blush di pagi hari ya.

 
 

Kompetisi Vlog Penderita TBC di Buka Untuk Umum

Jakarta.Harianasional.com-Di Indonesia TBC masih menjadi masalah yang belum bisa diatasi. Survey menunjukkan 0,65% populasi di di Indonesia menderita penyakit yang menyerang paru-paru ini.

Sayangnya belum adanya pengetahuan untuk masyarakat terkait berbahayanya TBC. Terkait hal itu, Kementrian Kesehatan bekerjasama dengan PT. Johnson & Johnson mengadakan kompetisi Vlog (Video Blogging) edukasi bahayanya penyakit TBC. Dengan demikian masyarakat mengerti dan paham betapa berbahayanya penyakit TBC. Vlog dipilih sebagai media kreatif karena menarik minat masyarakat untuk menontonnya.

Peluncuran kompetisi ini diadakaan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Pada peluncuran ini turut hadir dr. Wiendra Waworuntu (M.Kes), dr. Asik Surya (MPMM), Lakish Hatalkar (President Director Johnson & Johnson Indonesia), Alberts Hendrajaya (Tim digital Johnson & Johnson) serta pasangan selebrita Rizna Nyctagina dan Kinos, dan kompetisi Vlogedukasi penyakit TBC sudah dimulai pada hari ini (28/11).

"Tuberkulosis diketahui paling banyak menyerang kelompok usia produktif, dimana potensi kehilangan produktivitas sangat besar apabila penyakit ini tidak terdeteksi," ungkap dr Wiendra.

Lebih jauh Wiendra mengatakan, memanfaatkan era digital dan kreativitas, kompetisi ini menyebarkan edukasi tentang TBC terutama kepada anak muda yang rentan terkena penyakit ini. Pasalnya dimanapun kita berada TBC dapat menular saat daya tahan tubuh melemah.

Program kompetisi Vlog TBC dapat diikuti setiap orang dengan usia minimal 15 tahun. Yang terpenting dengan durasi 1 menit vlog berisi edukasi mengenai penyakit TBC. Rencanaya kompetisi ini akan berakhir pada 18 Februari 2018.

Bagi Anda yang berminat silakan kirim hasil video buatan Anda ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . Disediakan hadiah puluhan juta rupiah untuk para pemenangnya. (irv).

 
 

Cegah Kurangnya Kalogen, Dapat di Atasi dengan Kinohimitsu

Jakarta.Harianasional.com-Untuk mendapatkan kulit yang sehat, tidak cukup dengan perawatan yang dari luar saja. Perawatan dari dalam tubuh berupa konsumsi vitamin dan antioksidan juga dibutuhkan untuk menjaga agar kulit pria tetap sehat dan awet muda.

Penuaan tidak bisa dihindari oleh manusia, termasuk penuaan pada kulit. Lama-kelamaan kulit akan menjadi kering, kusam, muncul flek-flek hitam, berkerut, keriput, hingga kendur.

Penuaan tersebut dapat dicetuskan oleh berbagai faktor, seperti stres, polusi, rokok, pola makan yang tidak sehat, dan paparan sinar matahari," kata dr. Fitria Amalia, Sp.KK selaku pakar kecantikan saaat di temui di Jakarta, Kamis, (19/10/17).

Seiring dengan bertambahnya usia, jumlah kolagen akan berkurang kurang lebih 1% setiap tahunnya. Pengurangan kolagen ini dapat dipercepat oleh oksidan dan paparan sinar ultraviolet dari matahari.

dr. Fitria Amalia, Sp.KK menambahkan, "Bagi sebagian wanita penuaan menjadi salah satu

permasalahan kulit yang paling mengkhawatirkan. Seringkali kita tidak menyadari tanda-tanda penuaan yang muncul sehingga tidak bisa melakukan tindakan pencegahan maupun memperlambat prosesnya.

Bertambahnya Usia dapat menyebabkan penurunan proses pada kulit dan seiring waktu berjalan, proses pembaruan sel dan produksi kolagen akan melambat dan melemahkan perlindungan alami kulit. Secara bertahap, hal ini akan mengubah kondisi kulit wanita menjadi kusam, kering, dan keriput Namun jika ditambah dengan faktor lingkungan dan gaya hidup yang tidak sehat, tanda-tanda penuaan akan muncul lebih dini dan kulit mereka terlihat berusia dua atau tiga tahun lebih tua dari usia sebenarnya.”

“Kebutuhan harian kolagen untuk manusia berusia di atas 20 tahun umumnya adalah 1.000mg hingga 5.000 mg. Jika tingkat kolagen berlebih daripada asupan normal, maka akan terbuang karena tubuh tidak akan bisa melakukan penyerapan. Jadi, sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen alami seperti ikan, sayuran dan buah dengan kandungan vitamin C. Sebagai alternatif, suplemen kolagen dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kulit sehingga terlihat cerah dan awet muda serta meningkatkan fungsi otot maupun mengurangi nyeri yang berhubungan dengan osteoartritis Konsumsilah suplemen kolagen yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita,” ungkap Amelia.

Salah satu suplemen kolagen yang cukup dikenal adalah Kinohimitsu, produk kecantikan dan kesehatan fungsional milik Kino Biotech, perusahaan publik bio-nutraceutical dan cosmeceutical terkemuka di Singapura yang terdaftar di GreTai Securities Market (GTSM) Taiwan. Produk ini menjadi produk dengan penjualan terbaik No. 1 di Singapura dan Malaysia, di mana semua Litbang dilakukan di Jepang – negara yang dikenal dengan kualitas terbaik dan terbukti memenangkan banyak penghargaan yang dihormati. Kinohimitsu telah hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dan sejak saat itu telah mendapatkan banyak testimoni dari konsumen dan menjadi produk terpercaya," tutur Amelia.

 

 

 
 

Seeing is Believing, Komitmen Bank untuk Menjadi Solusi bagi Pencegahan Kebutaan di Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Bertepatan dengan Hari Penglihatan Sedunia 2017, Standard Chartered Bank (“Bank”) kembali mempertegas komitmennya untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat melalui program “Seeing is Believing”. Setelah melakukan serangkaian kegiatan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini, sebagai puncak acara, sekitar 700 karyawan Bank turun langsung dan bekerja sukarela untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mata untuk mendorong kualitas hidup yang lebih baik.

Acara ini diresmikan secara langsung oleh Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, bersama seluruh jajaran Country Management Team (CMT). Berbagai inisiatif dilakukan dalam puncak perayaan Hari Penglihatan Sedunia 2017 mulai dari jalan sehat (Fun Walk) dengan membawa atribut berupa pesan pencegahan kebutaan, pengetikan buku braille dan kegiatan edukasi literasi keuangan bagi para penderita gangguan mata.

Selain itu, Bank juga meluncurkan konten audio dan video animasi literasi keuangan yang dapat menjadi alat edukasi literasi keuangan bagi mereka yang memiliki keterbatasan penglihatan dan umum. Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia menjelaskan, “Melalui program Seeing is Believing yang telah kami lakukan sejak 2003, kami ingin menjadi bagian dari solusi jangka panjang bagi pencegahan kebutaan dan gangguan penglihatan di Indonesia. Inilah komitmen kami untuk masyarakat Indonesia dan mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.”

Secara global, diperkirakan terdapat 285 juta orang (4,24%) mengalami gangguan penglihatan, 39 juta (0,58%) mengalami kebutaan, dan 246 juta (3,65%) mengalami low vision (Global Data on Visual Impairment 2010, WHO 2012). Indonesia menempati urutan ketiga dalam daftar negara dengan tingkat kebutaan tertinggi di dunia, mencapai 1,5% lebih tinggi dibandingkan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Di Indonesia, dari total 3,75 juta penyandang tunanetra, rata-rata hidup prasejahtera lantaran minimnya akses pendidikan. Empat puluh persen dari 3,75 juta penyandang tunanetra adalah anak-anak usia sekolah dan rata-rata telah putus sekolah atau sama sekali tidak mengenyam pendidikan lantaran keterbatasan akses.

Program Seeing is Believing merupakan inisiatif global Standard Chartered Bank untuk mencegah kebutaan di komunitas-komunitas dimana Bank beroperasi. Program yang telah berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 95 juta dan menyentuh sedikitnya 150,3 juta penerima bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kebutaan dan cacat penglihatan. Targetnya program ini dapat mencapai dana US$ 100 juta pada tahun 2020.

Di Indonesia sendiri, sejak tahun 2003, program Seeing is Believing telah mendanai lebih dari USD 9 juta untuk program perawatan kesehatan mata bagi masyarakat, mulai dari anak sampai dengan orang dewasa. Lebih dari 2 juta orang telah mendapatkan vitamin A, lebih dari 6 juta orang memperoleh layanan kesehatan mata serta kampanye peningkatan kesadaran dan pendidikan kesehatan serta 138.000 operasi katarak dan operasi mata lainnya telah dilakukan.

“Kami menyadari bahwa dibutuhkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari Pemerintah, swasta, organisasi masyarakat, serta masyarakat Indonesia sendiri, agar program ini dapat  berhasil. Untuk itu, kami telah menjalin kerjasama dengan sejumlah institusi, termasuk Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Nasional, pemerintah daerah dimana program-program Seeing is Believing berlangsung, dan organisasi non-profit, seperti Helen Keller International dan the Fred Hollows Project.”

Sebelumnya, Bank telah meluncurkan program Seeing is Believing di wilayah NTB dengan menyasar lima Kabupaten/Kota yaitu Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa Barat. Di NTB, program ini menargetkan untuk menyentuh sekitar 550.000 siswa dan 3.500 guru di 3.500 SD untuk mendapatkan skiring pelatihan dan akses terhadap layanan kesehatan mata. Selain itu, program ini juga akan memberikan pelatihan kepada para tenaga kesehatan dan penyediaan peralatan screening di 97 Puskesmas.

Sebanyak 1.800 anak berkebutuhan khusus dari 40 Sekolah Luar Biasa di Jabodetabek juga telah memperoleh akses pemeriksaan dan penanganan gangguan penglihatan untuk mencegah kebutaan permanen.

Tidak hanya memberikan bantuan langsung kepada anak-anak, melalui program ini Bank juga berupaya untuk menciptakan sistem kesehatan mata yang lebih berkelanjutan melalui pelatihan kepada para guru dan petugas kesehatan. Bersama mitra, Bank juga akan memanfaatkan aset lokal yang sudah dibangun pemerintah untuk ditingkatkan kembali kapasitasnya. Hal ini untuk memastikan program yang selaras dengan fokus pemerintah.

Berdasarkan Vision Loss Expert Group, prevalensi cacat penglihatan secara global telah menurun dari 4,58% di tahun 1990 menjadi 3,38% di 2015. Hal ini mengindikasikan adanya upaya bersama dari pelaku sektor kesehatan dengan organisasi kemsyarakatan, pemerintah dan pihak swasta, termasuk program Seeing is Believing, yang diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik.

Sebagai penghargaan terhadap komitmen dan konsistensinya, program Seeing is Believing berhasil memenangkan beberapa penghargaan, diantaranya rekor MURI dan Global Gold CSR Leadership Award.

 
 

Page 1 of 8

Donasi untuk PALESTINA

 

 

K2 Login

K2 Users

Kesehatan

3 Steps to Reach Your Body

3 Steps to Reach Your Body

Jakarta.Harianasional.com-WRP dan Shopee Indonesia hari ini membuka rahasia mudahnya wanita Indonesia...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

“Bersama Rayakan Kemenangan” Kampanye vivo untuk Hari Raya

Jakarta.Harianasional.com-Ramadan yang sedang berjalan dan hari raya yang akan segera menjelang identik...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Perpustakaan Kota Bogor Terima Sumbangan Buku Untuk KOLECER

Perpustakaan Kota Bogor Terima Sumbangan Buku Untuk KOLECER

Bogor.Harianasional.com-Perpustakaan Kota Bogor hari ini (17/5/2019) menerima sumbangan buku untuk KOLECER...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com