Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Life and Style

TikTok Ajak Kreator Memanfaatkan Teknologi untuk Menyebarkan Pesan Positif

Jakarta. Harianasional.com-Dalam rangkaian program Sama-Sama di TikTok yang diselenggarakan mulai kemarin, hari ini TikTok mengusung acara bincang-bincang bertajuk “Video Pendek Untuk Menyebarkan Pesan Positif” dengan narasumber Wulan Guritno, Dien Limano serta Yoris Sebastian di Kota Kasablanka Mall, Jakarta.

“Salah satu misi kami adalah menginspirasi dan mendorong generasi muda untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” kata Donny Eryastha, Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Malaysia and The Philippines. “Dengan format video singkat dan fitur video editing yang lengkap dan mudah digunakan, TikTok menyediakan sarana yang efisien bagi generasi muda untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat dengan isu penting, seperti kesadaran akan lingkungan dan kesehatan.”

Acara bincang-bincang hari ini mengundang dua kreator dengan latar belakang dan profesi yang berbeda, yaitu Wulan Guritno, seorang selebriti yang juga menjadi co-founder Yayasan Hope yang fokus pada kesadaran akan penyakit kanker, dan Dien Limano, pelatih olahraga yang aktif membagikan tips sederhana seputar olahraga dan kesehatan di akun TikToknya.

“Dari awal, saya memang mencintai dan menekuni dunia olahraga sebagai sebuah lifestyle. Saya melihat TikTok bukan sekadar aplikasi yang punya beragam editing tools untuk membuat video saja, tetapi wadah untuk berbagi dan mengajak lebih banyak orang menerapkan pola hidup sehat, melalui konten-konten seputar tips olahraga”, ujar Dien Limano. Tidak hanya itu, Dien juga mengaku kerap mendapatkan inspirasi konten dari komentar viewers-nya. “Semakin sering membuat konten, semakin banyak ide yang terus muncul dan ini membuat saya semakin bersemangat menyebarkan video seputar kesehatan yang bermanfaat di TikTok.”

Pengamat tren pemasaran, Yoris Sebastian mengatakan, “Video pendek dan vertikal masih akan menjadi tren di Indonesia tahun ini. Sehingga brand serta masyarakat harus mulai melihat bagaimana dapat menggunakan wadah video pendek dalam menyampaikan pesan-pesan mereka. TikTok sebagai wadah video pendek menjadi pilihan karena tidak hanya menyajikan diversifikasi konten tetapi memiliki fitur editing yang mumpuni bagi masyarakat yang ingin berkreativitas dalam menyebarkan pesan-pesan berdampak sosial dan positif.”

TikTok berharap dapat mendorong dampak sosial dan memberikan kesadaran sosial kepada pengguna sehingga menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap masyarakat. Untuk itu, TikTok melakukan berbagai kampanye sosial dengan bekerjasama dengan berbagai NGO dan komunitas, antara lain kampanye “Sama-Sama Aman, Sama-Sama Nyaman” bersama Komunitas Sudah Dong untuk menerbitkan panduan anti cyber-bullying,  #EduTok dan #BelajarBareng yang mengajak pengguna membagi konten edukasi di TikTok, #SosmedCinta yang bekerjasama dengan ICT Watch untuk mendorong literasi digital, serta berbagai kampanye di tingkat internasional, seperti #SaveOurOcean yang bekerjasama dengan Conservation International untuk mendorong pelestarian laut dan #ForClimate dengan Red Cross Internasional untuk membangkitkan kesadaran tentang pemanasan global.

Program Sama-Sama di TikTok berlangsung mulai 28 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020 di Main Atrium, Kota Kasablanka, yang diisi dengan berbagai kegiatan interaktif di booth dan penampilan dari musisi yang sedang hits, antara lain Brisia Jodie dan Arsy Widianto, Hanif Andarevi, Mario Ginanjar, Shakira Jasmine, dan Yura Yunita. Selanjutnya, TikTok juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan di rangkaian “Sama-Sama di TikTok”, termasuk “Sama-Sama Belajar” yang bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta dan Universitas Airlangga di Surabaya, serta program kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia.

TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal.

 

Mengintip Kreator Beauty di TikTok, Tidak Melulu Makeup Cantik

Jakarta. Harianasional.com-TikTok, platform video singkat terdepan di dunia, selalu mengajak para generasi muda untuk mengekspresikan kreativitasnya di TikTok. Hal itulah yang dilakukan oleh kreator bernama @muwhaley, seorang gadis remaja yang tinggal di Jakarta. Berangkat dari kegemarannya akan make up, kini Hailey aktif membagikan tutorial make up di akun TikTok.

Dengan 48 ribu followers, Hailey ini digemari berkat tips sederhananya seputar kecantikan. Awalnya, Hailey memberikan tips makeup natural yang dapat dilakukan dengan cepat dan kilat. Namun seiring dengan waktu dan dukungan dari para penonton videonya, Hailey mulai mengeksplorasi makeup special effect, seperti make up zombie dan make up tokoh film horor lainnya.

Uniknya, kemampuan Hailey dalam membuat make up special effect ini ia pelajari secara otodidak. Ia bereksperimen dengan menggunakan berbagai bahan yang aman untuk kulit, mulai dari darah  buatan hingga silikon. Di videonya, ia memperagakan cara memoleskan make up tersebut dari mulai menempelkan kulit buatan hingga akhirnya wajahnya berubah menjadi tokoh yang ia inginkan. Bahkan, video Hailey memakai make up seperti tokoh Valak di film Conjuring sudah ditonton hingga 106.3 ribu kali, lho!

Masih banyak video menarik dari Hailey yang bisa disimak, dan mungkin bisa menginspirasi pengguna lainnya untuk jangan takut untuk bereksperimen dan mengeksplor kreativitasnya.

Aplikasi TikTok sendiri telah tersedia dalam 75 bahasa, di sebanyak 150 negara di dunia. Dengan raihan ini, bisa dipastikan akan makin banyak lagi konten berkualitas yang bisa ditemukan di aplikasi TikTok.

 
 

The Nest Menyediakan BBQ Gala Dinner Hanya IDR 275.000

Bali.Harianasional.com-Who doesn't love Bali?. Sepertinya berat untuk mengatakan tidak. Bahkan sangat banyak orang-orang seluruh dunia menjadikan Bali sebagai one of the top list for holiday, khususnya saat-saat menjelang Perayaan Tahun Baru.Semakin bertambah hari, selalu bermunculan tempat-tempat menarik yang layak dikunjungi.

Seperti halnya The Nest Hotel Nusa Dua, lokasi sangat strategis di Tanjung Benoa, tepat berada sebelum pintu masuk kawasan ITDC, easy access kemana-mana, hanya sekitar 100 meter ke Manarai Beach Club dan kurang lebih 150 meter ke Nusa Dua Beach. Di hotel ini memiliki kolam renang dan restoran di rooftop lantai 6 dengan keindahan sunset yang mempesona dan memberikan kesan WOW. Berenang sambil menikmati minuman cocktail dengan Lagoon view dan beautiful sunset akan melengkapi liburan Anda.

Hey, sudah ada acara untuk malam tahun baru?. The Nest akan menyediakan BBQ Gala Dinner sambil menunggu countdown tahun 2020. Hanya IDR 275.000 net per orang di Jalak Restoran rooftop. Yuk segera hubungi The Nest Hotel Nusa Dua, kita meriahkan menyambut tahun baru 2020 bersama-sama. Silahkan menghubungi di nomor +62 813 1046 9050. See you there!

 
 

Makan di Pucuk Coolinary Big Bang 2019 Bisa Bawa Pulang Motor

Jakarta.Harianasional.com-Kuliner saat ini memang lagi digandrungi dan dicari oleh masyarakat tidak peduli adanya dimana jika perut sudah lapar maka apapun yang nampak dimakan. Melihat akan hal itulah perusahaan Mayora yang mempunyai brand Teh Pucuk mencoba menghadirkan makanan enak, bersih beraneka ragam dan tidak kalah pentingnya harga yang cukup mengundang untuk berbelanja.

Dimana pada kali ini dengan mengambil tema "Pucuk Coolinary Festival X Big Bang 2019", acara dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dari 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Pucuk Coolinary Festival di Jakarta ini menghadirkan 100 tenant jajanan kuliner yang siap memanjakan lidah masyarakat. Kegiatan tersebut melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan di kota sebelumnya seperti Malang, Surabaya dan Bandung," kata Dolphin Siregar selaku Regional Sales and Promotion Manager saat ditemui disela-sel acara belum lama ini.

Lebih lanjut Dolphin menambahkan, "Sepanjang 12 hari beruntun pelaksanaan Pucuk Coolinary Festival X Big Bang 2019, foodies (pecinta kuliner) Jakarta dan sekitarnya bisa mencicipi aneka kuliner favorit dari berbagai rasa, baik pedas,seperti Bakso gurih, seperti nasi goreng dan manis seperti martabak baik makanan dalam maupun luar negeri.

Berbagai kuliner favorit, seperti Mie Aceh Jaly Jaly, Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno Ati, Roti Papa John, Bakso Misterius, Pisang Goreng Pontianak, Jajanan Goceng hingga berbagai brand kuliner ternama lainnya turut meramaikan Pucuk Coolinary X Big Bang 2019 ini.

Menurut Dolphin, "Pucuk Harum ingin memberikan sebuah persembahan seru di akhir tahun dengan menggelar Pucuk Coolinary X Big Bang 2019, sebuah kawasan kuliner di mana para foodies Jakarta dan sekitarnya yang hanya ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Jakarta saja, bisa datang ke Big Bang dan menikmati salah satu wisata kuliner terbesar di Jakarta," ungkapnya.

Bagi pengunjung yang akan menikmati kuliner di Puncuk Coolinary dapat merasakan sensasi harga dan kita akan memberikan harga yang spesial di sela-sela waktu dari potongan Rp. 10 ribu atau dengan harga Rp. 10 ribu, dan selain itu pengunjung juga bisa bawa pulang motor jika beruntung," jelas Dolphin.

Selain kejutan-kejutan yang diberikan oleh Pucuk Coolinary kita juga mengajak pengunjung untuk dapat mengikuti lomba-lomba diantaranya memakan mie dengan kepedasan tertentu, makan durian dengan hadiah jutaan,"unkap Dolphin.

Diharapkan dengan hadirnya Pucuk Coolinary yang ketiga kalinya di acara Big Bang ini animo masyarakat untuk tetap mencintai makanan khususnya makanan daerah akan semakin baik,selain itu Dolphin pun berharap acara ini bisa didatangi 1 juta pengunjung selama 12 hari," tutupnya.(Irv).

 
 

Luminor Hotel Kota Sajikan Makan Roasted Turkey dan Beef Wellington Sepuasnya dalam Perayaan Natal

Jakarta. Harianasional.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Natal, Luminor Hotel Jakarta Kota menyediakan menu spesial untuk makan malam sepuasnya sambil berkumpul dengan keluarga besar. Tingginya minat tamu untuk menikmati menu buffet, membuat Wajik Restaurant  yang berada di dalam   Luminor Hotel  Jakarta Kota, Jalan Mangga Besar  73 percaya   diri   bahwa   menu   makan   malam   yang   disajikan   akan   laku   keras.

Hal   tersebut didukung   dengan   pemilihan   menu   spesial   yang   disajikan   dengan   live   cooking   seperti Roasted Turkey, Roasted Chicken with Rosmary and Pancetta Stuffing, Dimsum, dan Beef Wellington  yang dapat dinikmati sepuasnya ini dijual dengan 150.000 nett rupiah per pax sudah termasuk pajak.  Menu premium ini biasanya dijual  secara  terpisah dengan  harga yang   cukup   fantastis,   sehingga   dengan   sajian   menu   spesial   ini   diharapkan   dapat menggenjot penjualan hingga 100 persen.

Total menu yang akan disajikan lebih dari 100 macam dan semua dapat dinikmati sepuasnya. Pada   acara   ini   tidak   hanya   dapat   menikmati   makan   malam,   setiap   tamu   dapat mengikuti keseruan games, menikmati live music serta berkesempatan untuk memenangkan hadiah voucher menginap dari berbagai hotel  Waringin Hospitality  Group. Ini merupakan tahun pertama Luminor Hotel Jakarta Kota berpartisipasi dalam kemeriahan festive season.Sejak  didirikan  pada  Bulan  Maret  2019,  cita  rasa  masakan  Luminor  Hotel Jakarta Kota nampaknya mampu memikat hati pecinta kuliner, hal tersebut dapat dilihat dari tingginya permintaan menu  buffet  baik untuk makan siang maupun makan malam.

“Pada hari liburdan hari raya, pengunjung biasanya malas memasak sehingga memutuskan untuk makan diluar. Fenomena ini  kami   manfaatkan  untuk merangkul  pengunjung   yang   ingin menikmati nikmatnya   makan   tanpa   bingung   terhadap   rasa   makanan.”   Ujar   Sumanto,  Food   and Beverage Manager.

Sumanto menambahkan bahwa di hari libur tren pemesanan makananmeningkat karena pengunjung rata-rata datang secara rombongan dengan keluarga besar.

 
 

Page 1 of 32

 

 

 

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Peluncuran Game Legend of Kingdoms – The Next Generation 5v5 MOBA

Peluncuran Game Legend of Kingdoms – The Next Generation 5v5 MOBA

Jakarta. Harianasional.com-Di penghujung bulan Maret ini, para pecinta game MOBA di tanah air kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

Jakarta. Harianasional.com-Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang Lebaran 2020, program ini sangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com