Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Life and Style

Sudin PE Jakarta Pusat Berharap Peserta Pelatihan Dapat Menjadi Pengusaha Handal

Jakarta.Harianasional.com-Suku Dinas Perindustrian dan Enegi Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan pelatihan membuat dan mengolah makananyang diadakan selama empat hari dari tanggal 24 Juni hingga 27 Juni 2019 di RPTRA Mardan Asri Kelurahan Cempaka Putih Barat Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Pelatihan yang diikuti sekitar 50 orang warga Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat ini cukup menjadi perhatian bagi para ibu-ibu khususnya, walaupun ada juga pesertanya pria.

Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Plt Nurhidayat sangat berterima kasih atas para peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dari awal hingga akhir.Memang ini bukan baru pertama kali kita mengadakan pelatihan seperti ini dan untuk makanan pada saat ini telah memasuki gelombang kedua dari empat gelombang yang direncanakan ini.,

Lebih lanjut Hidayat menambahkan pada saat yang sama juga telah dilakukan pelatihan membuat sabun, namun untuk pelatihan ini hanya selama dua hari, dan dharapkan nantinya para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuannya dalam membuat makanan yang enak, murah, bersih dan sehat,sehingga nantinya dapat diberdayaan untuk mencari serta menambah penghasilan, jika ingin dikembangkan kedalam dunia bisnis,namun jika tidak ya buat makanan keluarga sehari-hari," ungkap Hidayat.

Setelah selesai pelatihan ini para peserta akan dibuatkan Ijin Usaha Menengah Kecil (IUMK) secara gratis,hal ini diharapkan kedepannya para peserta agar dapat lebih mengembangkan pengetahuannya untuk mencari dan membuat usaha yang akan menghasilkan tambahan buat dapur ataupun sekolah anak. Selain itu IUMK ini juga nantinya dapat menjadikan peserta terdaftar sebagai usaha dan juga untuk meminjam uang di bank tanpa ada jaminan,"tambah Hidayat.

Dalam kesempatan yang sama Chef Andrie selaku mentor dalam pelatihan ini menambahkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta akan lebih percaya diri, mahir dan dapat berkreasi untuk membuat menu makanan yang disukai oleh penggiat atau pemburu kuliner, dan dapat menjadi pengsaha kuliner yang terkenal nantinya.

Selain itu untuk kedepannya agar panitia juga lebih sering membuat pelatihan-pelatihan seperti ini agar nantinya akan banyak bermunculan pengusaha-pengusaha kuliner handal yang tidak hanya sekedar mempunyai penghasilan tambahan tetapi penghasilan tetap yang dapat mensejahterakan keluarganya,' harap Andrie.

Salah satu peserta,Irvan mengatakan banyak pengetahuan yang didapatkan dalam pelatihan ini, selain bisa memasak,mengelola dan membuat menu makanan dari berbagai bahan masakan, peserta juga  nantinya akan dibuatkan Ijin Usaha Menengah Kecil (IUMK).

Selain itu diharapkan juga Sudin Perindustrian dan Energi dapat terus memonitir para peserta yang telah menngikuti pelatihan agar dapat mengetahui sudah beberapa orang peserta yang telah berhasil dan belum," tutup Irvan. (Irv).

 

Cafe Picolo Mi'rah Hotel Bogor Tempat Nongkrong Hemat (Nongmat)

Bogor.Harianasional.com-Nongkrong hemat(Nongmat)di cafe picolo dengan suasana tempat yang mewah tapi harganya standart hanya bisa di dapat di jalan pangarango No 9A kel babakan, kec Bogor tengah kota bogor.Tempat ini sangat cocok di kunjungi dari mulai pecinta kopi,pembisnis dan bahkan anak kampus,karena tempat ini ada Wifi gratis yang sangat cocok buat anak-anak kampus bikin tugas,karena buka 1x24 jam.

Di hari lebaran ke 3 bersama ketua umum Forum pecinta sepak bola indonesia(FPSI). Sekaligus halal bihalal,saya mencoba ngopi di cafe picolo dan saat saya melihat cafe ini pasti mahal,karena menyatu dengan The Mirah Hotel.Tetapi saat saya bertanya dengan waters,ternyata harganya sangat standart sekali hanya 25rb kita bisa menikmati kopi murni plus cemilannya.

Cafe Picolo ini sangat nyaman secara tempat dari mulai parkiran yang nyaman,sampai tempat area no smoking yang bangkunya sendiri kelas atas dan sangat bagus,sehingga sering sekali pengunjung yang datang ke cafe picolo foto selfi,"tutur Budi pengunjung cafe.

Sedangkan ketua umum FPSI Ibnu ZS,sangat kagum dengan cafe Picolo" yang berani menyajikan tempat yang kelas atas tapi harganya kok sekelas cafe biasa atau harga anak kampus,kira-kira utung atau rugi,"ujar Ibnu sambil tertawa saat di wawancara media.

Saat bertemu dengan manajer cafe Picolo Anas suryana menuturkan bahwa target dari cafe picolo ini kami ingin" menggaet anak-anak kampus agar nyaman nongkrong di cafe picolo ini,karena itu kita membuat harga standart agar mereka kalau mengerjakan tugas kampus bisa nyamana"tutur Anas (Agus/Irv).

 
 

Lebaran ala Teluk Persia Bersama Meliá Desert Palm Dubai

Dubai.Harianasional.com-Perayaan Idul Fitri menjadi salah satu momen yang paling dinantikan seluruh umat muslim di dunia. Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki berbagai cara yang khas dalam menyambut hari kemenangan ini, lekat dengan berbagai tradisi mulai dari kuliner hingga perayaan bersama kerabat terdekat.

Kemeriahan bulan kemenangan ini juga terasa di berbagai negara lainnya, salah satunya di Dubai. Bulan Ramadan diartikan sebagai bulan untuk menelaah kembali berkah yang diterima dalam kehidupan, dan dengan demikian merupakan waktu di mana masyarakat diajak untuk membuka hati dan berbagi dengan sesama.

Salah satu kebiasaan yang umum dilakukan di Dubai adalah merayakan buka puasa atau iftar bersama. Salah satu kebiasaan yang dapat ditemukan di Dubai selama bulan suci ini disebut Al Mir Al Ramadani. Kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan selama bulan Ramadhan, di mana masyarakat bersama-sama menyiapkan penganan dan mengumpulkan bahan makanan untuk diberikan kepada keluarga yang kurang beruntung.

Selain menyediakan menu berbuka puasa, inisiatif ini juga termasuk mendonasikan uang dan perlengkapan lain seperti pakaian, alat sekolah dan lain-lainnya melalui kotak-kotak donasi yang diletakkan di berbagai sudut kota.

Selain Al Mir Al Ramadani, hal khas yang dapat ditemukan dalam menyambut Idul Fitri lainnya adalah penganan manis khas Dubai yang dikenal dengan nama Umm Ali.
Memiliki arti ‘Ibunda Ali’, sajian ini terbuat dari puding roti dan mentega lembut yang ditaburi dengan kacang pistachio, parutan kelapa kering dan potongan kurma, dan disiram saus yang terbuat dari susu, krim dan gula sebelum dipanggang dalam oven.

Tradisi khas Dubai ini dapat dinikmati di Meliá Desert Palm Dubai, di mana para tamu akan dijamu dengan keramahan khas Teluk Persia. Hotel berbintang lima yang terletak dekat dengan Dubai Safari Park ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas dunia seperti Samāna spa, boutique fitness center, serta 160 hektar lahan hijau untuk olahraga polo.

Para tamu dapat menikmati suasana iftar yang hangat ditemani dengan berbagai kuliner pilihan terbaik di Rare Restaurant, salah satu dari empat restoran kelas dunia yang tersedia di hotel ini.

Hanya berjarak 20 menit dari Dubai Mall and Downtown Burj Dubai, Meliá Desert Palm Dubai merupakan oasis tersembunyi yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati liburan Lebaran yang jauh hari hiruk pikuk kota.

 
 

Yummybox Siap Antar Makan Siang Karyawan dan Pribadi Langsung Ketempat

Jakarta.Harianasional.com-Berrykitchen yang telah beroperasi sejak 2012 lalu telah melayani ratusan ribu pelanggan yang sebagian besar adalah kalangan pekerja profesional di Jabodetabek dan terus tumbuh hingga memperoleh investasi seri A dari Sovereign’s Capital di tahun 2015. Dengan akuisisi ini, sejak pertengahan April 2019 Berrykitchen telah melebur menjadi Yummybox yang hadir dalam bentuk aplikasi dan tersedia di sistem operasi Android dan IOS untuk memudahkan para pekerja melakukan pesanan makan siang mereka.

Yummybox sendiri hadir pertama kali sejak awal 2017 dan merupakan bagian dari Yummy Corp yang bermitra strategis dengan Ismaya Group, brand Lifestyle F&B terkemuka dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri kuliner Indonesia.

Yummy Corp menawarkan empat layanan utama yaitu ”Food Service Management” untuk mengelola makanan karyawan secara keseluruhan setiap harinya dan “White Label Outlets” untuk layanan outlet maupun kafe yang dapat disesuaikan dengan identitas maupun brand perusahaan masing-masing. Selain itu “Yummybox” untuk konsep mealbox dihadirkan untuk makan siang praktis tiap hari hingga kebutuhan meeting perusahaan, dan yang terbaru adalah “Yummy Kitchen” dimana Yummy Corp membangun beberapa brand sendiri maupun bekerjasama dengan brand lain untuk menghadirkan makanan siap saji dengan pemesanan melalui kanal digital.

“Kami melihat potensi yang masih sangat besar dari industri kuliner online Indonesia, akuisisi ini merupakan tahap awal kami untuk memperkuat positioning di pasar serta menghadirkan pengalaman baru bagi para pekerja untuk memperoleh makan siang dengan kualitas dan rasa terbaik,” kata Mario Suntanu, CEO Yummy Corp saat jumpa wartawan di acara buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (29/05/19).

Raetedy Refanatha, Marketing Director Yummybox menambahkan, "Kehadiran Yummybox menjadi solusi bagi para pekerja untuk makan siang dengan mudah, mereka dapat memilih makan siang melalui aplikasi hingga pukul 10 malam di hari sebelumnya untuk menikmati makan siang yang langsung diantar ke kantor mereka, tanpa biaya pengantaran.

Yummybox juga menyediakan berbagai fitur menarik untuk menjawab kebutuhan para pekerja seperti FOOD PLAYLIST, dimana pelanggan tidak perlu pusing memilih makanan setiap harinya.Cukup satu kali order, fitur ini akan menyediakan makan siang dalam kurun waktu 5 hari atau 10 hari kerja. Menariknya Food Playlist dapat dipilih sesuai mood atau kebutuhan pelanggan seperti pilihan menu budget, premium, healthy, internasional maupun pilihan food playlist spesial dengan tema tertentu seperti Ramadan dan Ulang Tahun Jakarta," terang Rae.

Selai itu ada fitur seperti SKIP juga memudahkan pekerja dengan mobilitas tinggi, jika mereka mendadak harus meeting keluar kantor, cukup dengan mengaktifkan fitur ini sebelum pukul 10 pagi di hari pengantaran maka Yummybox tidak akan mengantarkan makan siang mereka agar tidak terbuang sia-sia. “Yummybox sangat memperhatikan pengalaman pelanggan dari setiap sisi, sejak order, proses memasak hingga pengantaran, bahkan kami memiliki tim R&D sendiri untuk memastikan menu
makanan yang hadir tiap harinya selalu bervariasi,” ungkap Rae.

Seluruh makanan yang disajikan Yummybox diproduksi sendiri dari Central Kitchen, hal ini juga salah satu faktor yang membedakan dengan kompetitor sejenis, dengan produksi sendiri dibawah supervisi Chef yang berpengalaman dan operasional yang tersertifikasi HACCP memastikan kualitas tinggi makanan dapat dikontrol sesuai standar Yummybox," terang Rae.

Yummybox saat ini juga telah melayani puluhan korporat yang menyediakan makan siang bagi karyawan mereka, namun kita juga tidak lupa untuk main di pasar ritail dan untuk kedepannya kami akan terus berinovasi baik dari sisi menu makanan, fitur maupun operasional untuk memuaskan pelanggan dan mengejar pertumbuhan hingga 5000 order per hari di tahun ini,” tutup Rae.

 

 
 

INDTERIOR 2019, Kolaborasi Konsep Kreatif untuk Mendukung Industri Interior Indonesia

Jakarta. Harianasional.com-Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran Indterior 2019 yang akan dilaksanakan pada 24-27 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang, dengan mengangkat tema Smart Space Redefined, penyelanggaraan pameran ini akan bersamaan dengan pameran HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition).

Pameran Indterior yang telah diakui sebagai pameran semi-trade/Business to Business (B2B) melakukan debut-nya tahun lalu bersamaan dengan penyelenggaraan Indterior Conference. Pameran ini menghadirkan para desainer interior, arsitek, pengembang properti, kontraktor, desainer produk, insinyur, pemilik properti dan para pelaku industri yang terkait lainnya. Pameran ini akan memamerkan produk-produk terbaru dari produsen maupun distributor dan menyediakan inspirasi ide bagi para konsumen sesuai dengan keunikan bisnis masing-masing para peserta. Indterior menghadirkan rangkaian desain furnitur interior dan arsitektur, surface finishes & materials dekorasi rumah, design software & technology, kitchen & bath, floor & wall finishes, lighting, switches & smart techonology,  pool & landscape dan semua elemen-elemen yang berkaitan dengan interior maupun exterior rumah.

Pada acara Networking & Buka Puasa Bersama Para Pelaku Industri kemarin, Nuarista Edi Nugraha selaku Ketua HDII DKI Jakarta (period 2017-2019) menyampaikan “Desainer Interior saat ini sudah semakin diakui keberadaannya dan perannya di masyarakat, semakin banyak generasi muda yang menyadari bahwa untuk membangun ruang (interior) akan lebih baik bila melibatkan ahlinya (dalam hal ini desainer interior) sehingga menghasilkan desain interior yang fungsional, efektif, efisien, sekaligus indah (estetis) serta menyenangkan untuk beraktifitas. Indterior sebagai salah satu pameran  ikonk interior di Indonesia, sudah beberapa tahun ini menjadi agenda wajib bagi desainer untuk dikunjungi; juga bagi pelaku (stakeholder) di industri terkait bidang interior serta ‘end user’; para pengguna jasa desain interior, mulai dari perencanaan”.

Linda Leoni selaku Senior Regional Business Development Manager CIS Exhibition pun menambahkan “Tahun ini kerjasama kami dengan HDII DKI Jakarta melahirkan kolaborasi konsep unik dan kreatif yang pertama kali diadakan di Indonesia, di mana tahun ini pada area Indterior akan dikurasi dengan apik dan menarik baik dari segi tampilan desain booth, produk story-telling yang ditampilkan dengan kreatif sehinga menjadi suatu “art piece” dan juga area Experience Centre yang akan dijadikan sebagai diskusi (Celoteh Design series) dan instalasi produk (Design Installation). Kami menargetkan lebih dari 12.000 buyers untuk meramaikan acara ini”.

Pameran Indterior menjadi yang pertama dalam menampilkan tematik booth yang dimana tahun ini akan mengangkat 2 tema segar yaitu Exuberant & Svarga, yang seperti dikutip dari Indonesiatrenforcasting 2019 – Bekraf.id. Rina Renville selaku Ketua HDII DKI Jakarta (period 2019-2021) mengatakan “Pada pameran Indterior 2019 kami akan menampilkan 2 tema desain yang unik dan menarik di mana Exuberant & Svarga (tema desain tampilan booth) ini adalah tren dari desain 2019 yang kami kutip dari acara Bekraf waktu lalu. Exuberant ciri khas nya adalah tampilan desain yang menonjolkan sisi keceriaan optimisme sedangkan untuk Svarga yaitu keindahan spiritual (warisan kegembiraan), konsep ini yang kami rencanakan untuk diaplikasikan dari berbagai produk peserta pameran Indterior 2019”.

 
 

Page 1 of 27

 

 

 

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

3 Steps to Reach Your Body

3 Steps to Reach Your Body

Jakarta.Harianasional.com-WRP dan Shopee Indonesia hari ini membuka rahasia mudahnya wanita Indonesia...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Perkenalkan S1, S-Series Perdana vivo di Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-vivo secara resmi memperkenalkan vivo S1 sebagai varian produk pertama yang...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Santunan Anak yatim dan Dhuafa dari 17 Desa/Kelurahan Lingkar Kampus dan Putra-Putri Pegawai IPB 1440 H

Santunan Anak yatim dan Dhuafa dari 17 Desa/Kelurahan Lingkar Kampus dan Putra-Putri Pegawai IPB 1440 H

Bogor.Harianasional.com-Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Ramadhan tahun ini kembali menggelar Santunan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com