Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Metro: Anies Akan Ajak dan Undang Pemenang Lomba Jakbee 2019 Untuk... - Sunday, 08 December 2019 09:27
Life and Style: Leuweung Geledegan Penginapan Baru Nuansa Hutan Belantara Yang Alami di... - Sunday, 08 December 2019 09:22
Metro: Anies Hadiri Puncak Acara Enterpreneur Jakbee Baznas DKI Jakarta - Saturday, 07 December 2019 10:16
Entertainment: Australia Connect Mempersembahkan “Dan Sultan – Live and in Concert” - Friday, 06 December 2019 09:14
nusantara: Masyarakat Balangan Kalsel Minta Hak Karet Dan Sawit Yang di... - Thursday, 05 December 2019 00:48
Entertainment: Film Darah Daging Yakin Capai 1 Juta Penonton - Thursday, 05 December 2019 00:33
Ekobis: Ayam Bakar Wholes, Dimsum dan Larva Choco Laris Manis di... - Sunday, 01 December 2019 14:23
Life and Style: Sepiring Padang Resto Padang Pertama Tawarkan Konsep Fast-Food - Saturday, 30 November 2019 10:10
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Life and Style

Leuweung Geledegan Penginapan Baru Nuansa Hutan Belantara Yang Alami di Bogor

Bogor. Harianasional.com-Bagi mereka yang paham bahasa Sunda, mendengar istilah "Leuweung Geledegan (Hutan Belantara)" langsung terbayang sebuah hutan yang sangat rimbun, gelap, misterius, agak menyeramkan, dan sedikit berbau mistis.

Namun, berbeda saat masuk ke Leuweung Gegeledegan yang satu ini. Bayangan sebuah hutan yang gelap dan menyeramkan, sirna sudah. Tetapi, anda tetap mendapatkan atmosfer hutan yang hijau, udara bersih dan segar yang membuat senang paru-paru, serta pemandangan yang memanjakan mata.

Namanya, "Leuweung Gegeledegan Ecolodge", sebuah hotel berkonsep bumi perkemahan atau yang biasa disebut glamping (glamour camping) yang berlokasi di Jalan Tamansari, Desa/Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

"Resor tematik ini sengaja mengambil nama dari Bahasa Sunda. Selain letaknya di Jawa Barat, pengelola pun punya tujuan mengenalkan budaya lokal Sunda kepada para pengunjung. Mulai dari makanan-makanan tradisional, permainan tradisional, dan seni tradisional. Namun, bukan berarti tak tersedia makanan nasional dan internasional," tutur President Direktut PT Bogor Wahana Kreasi (BWK) Rizal Ginanjar Cahyaningrat didampingi General Manager, Jamaludin dan Direktur Utama LGE Hamid Munzir dalam acara Media Gathering, Sabtu (7/12/19).

Lanjut Rizal menambahkan, kedua restoran itu letaknya terpisah dengan "tenda-tenda" yang ada. "Maka, jangan kaget kalau ada hansip membawa kentongan, datang ke tenda. Mereka hanya mengingatkan tamu bahwa waktu makan siang atau makan malam sudah tiba," imbuhnya.

Hotel yang berdiri diatas lahan 3,1 hektare ini terdiri dari 82 lodge yang dilengkapi 2 restoran berkapasitas 50 dan 100 orang. Lodge-nya pun unik, tampak seperti tenda tetapi memiliki fasilitas hotel berbintang. Pengunjung bisa tetap merasa dekat dengan alam sambil menikmati segarnya udara pagi dan hembusan angin sejuk. Makin lengkap dengan pemandangan Gunung Salak di depan mata.

"Jadi, jangan kaget apabila di malam hari menjelang tidur, terdengar suara jangkrik, kodok, dan binatang malam lainnya. Sebuah suasana yang sangat langka didapatkan di perkotaan," ujarnya.

Selain resto, juga tersedia berbagai fasilitas di Leuweung Geledegan Ecolodge ini diantaranya, kolam renang tematik, kawasan 1 hektare untuk kegiatan outbound. Ada juga 5 ruang pertemuan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, termasuk pernikahan.

"Hal yang berbeda dari Leuweung Geledegan ini ialah sisi edukasi bagi para pengunjung. Edukasi di sini lebih kepada penjelasan tentang berbagai tumbuhan yang ada di sekitar Leuweung Geledegan. Tanaman-tanaman itu juga bagian dari fasilitas pelengkap. Ada kebun buah-buahan dan taman bunga," papar Rizal.

Di kebun buah-buahan, pengunjung akan dikenalkan dengan berbagai jenis buah-buahan yang sudah jarang ditemui seperti sapote, magic fruits, berbagai jenis anggur, dan lainnya. Di taman bunga, ada jejeran bunga matahari, tabebuya, jackaranda, bungur sakura, dan lainnya.

"Pengelola juga menjual bibit-bibit tanaman tersebut, sekaligus membimbing cara merawatnya. Dalam menangani kebun buah dan taman bunga, berikut penyediaan bibit, pengelola menggandeng petani buah dan bunga dari Cisarua (Bogor) dan Lembang (Bandung)," terangnya.

Menurutnya, selain bercengkrama dengan alam, LGE juga menyuguhkan pengalaman dan kenangan. Pengalaman bagi kalangan milenial dan menggugah kenangan bagi generasi yang lebih senior. Pengalaman dan kenangan itu dituangkan dalam berbagai hal seperti kuliner. Tak lupa, tersedia berbagai spot yang instagramable.

Untuk kuliner, pengelola menyiapkan makanan dan minuman tradisional tanah Priangan, di luar makanan nasional dan internasional. Beberapa makanan dan minuman jadul itu diantaranya kue balok, bandros, kue putu, bajigur, bandrek dan sekoteng.

"Yang menyajikannya adalah emang-emang yang memang sehari-hari berjualan makanan dan minuman tradisional tersebut. Kami sengaja bawa mereka ke sini agar pengunjung bisa berinteraksi dengan mereka. Ini akan menjadi pengalaman yang unik bagi kalangan milenial. Dan, bagi orangtua kalangan milenial, ini bisa menggugah kenangan," ujar Direktur PT. Bogor Wahana Kreasi Rizal Ginanjar Cahyaningrat, pengelola LGE.

Hal unik lainnya, masih kata Rizal, hadirnya layar tancap atau kerap disebut misbar. "Sebelum bioskop merebak, orang-orang dulu kalau mau nonton film ya di layar tancap atau misbar alias gerimis bubar. Kenapa misbar? Karena lokasi layar tancap ini di luar ruangan, tanpa atap. Hanya kain dibentangkan sebagai layar lalu filmnya disorot ke kain itu. Kadang tidak ada kursi. Duduk ngampar di tanah beralaskan tikar. Ketika gerimis datang, penonton pun buar. Itulah misbar," ucap Rizal.

Rizal menambahkan, Leuweung Geledegan Ecolodge ini cocok untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Saat akhir pekan, tentunya keluarga yang mungkin lebih banyak menginap. Atau rombongan dari berbagai daerah. Untuk weekdays, target pasarnya ialah pemerintahan, swasta, dan anak-anak sekolah.

"Untuk weekdays, memang lebih ke MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) bagi pemerintah dan swasta, kami menyediakan team building juga. Sementara anak-anak sekolah, ada edukasi soal lingkungan dan tumbuh-tumbuhan," pungkasnya (Agus/Irv).

 

Sepiring Padang Resto Padang Pertama Tawarkan Konsep Fast-Food

Jakarta.Harianasional.com-Untuk menjawab atas kebutuhan makanan para kaum pekerja kantor dan khusunya kaum milenial masa kini yang selalu berpikis serba cepat tanpa menunggu lama. Hal ini kiranya menjadikan tantangan dan peluang bisnis bagi Sepiring Padang sebuah restoran Padang yang coba mengusung konsep restoran Padang fast-food pertama di Indonesia.

Sepiring Padang menawarkan pengalaman baru makan di restoran Padang. Dengan konsep fast-food, pelanggan secara mandiri bisa memilih menu favorit dari 25 varian menu yang tersedia. Dimana Pelanggan juga diberikan keleluasaan untuk memilih lauk. Selain itu kabar gembira untuk yang sedang menjalani program diet tersedia pilihan nasi merah dan nasi merah putih agar tetap bisa makan enak dengan “less guilt “.Dengan konsep fast-food, pelanggan hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk memesan makanan yang diinginkan.

Elvina Yahya selaku Owner dari Sepiring Padang mengatakan, “Adapun Paket menu harian yang ditawarkan, harganya sangat terjangkau. Hanya dengan Rp.27.000 saja, pelanggan bisa mendapatkan makan siang lengkap dengan minum. Ada paket sepiring berdua dengan harga Rp98.000.

Selain itu tambah Elvina, Sepiring Padang memanjakan pelanggan dengan menyediakan station #racikgulaisukasuka dimana pelanggan bebas meracik gulai sendiri sepuasnya, sesuai dengan level pedas yang mereka inginkan. Setelah meracik gulai level pedas pelanggan bisa menambahkan pelengkap seperti bawang goreng, keremes ayam, dan bumbu rendang,” ungkap Elvina.

Penasaran ingin mencoba Sepiring Padang? Bisa datang ke outlet Sepiring Padang. Alamat Sepiring Padang Kelapa Gading Jln Boulevard Raya QF 1 No 1, RT.11/RW.12, Kelapa Gading Baru, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Alamat Sepiring Padang Kuningan: Gedung Patrajasa Office Tower Jln Jend. Gatot Subroto Kav. 32-34, RT.6/RW.3, Kuningan,Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan,Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

Alamat Sepiring Padang Thamrin: Sinarmas Land Plaza Tower 3 Lantai Lower Ground Jl. MH. Thamrin No.51, RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, D.,” tutur Elvina.

“Di warung Sepiring padang disediakan juga krupuk kulit dan krupuk emping. Kami buka dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam. Bisa dipesan secara online juga via gojek. Untuk investasi setiap outlet saya mengeluarkan modal sekitar Rp.150 juta dan untuk tahun 2020 ini saya ada rencana akan membuka sebanyak 10 outlet lagi,’ tutup Elvina.

 
 

Ice Cream Itali Rasa Nasi Uduk dan Tolak Angin Ramaikan Pameran Big Bang 2019

Jakarta.Harianasional.com-Ajang pameran tahunan cuci gudang terbesar dengan diskon gila-gilaan di akhir tahun yang diadakan di pameran Big Bang 2019 rupanya menjadi momentum bagi Ice Cream Gelato, Ice Cream yang merupakan Ice Cream asli Italia dengan 300 varian,  dimana para pengunjung akan diberikan berbagai macam harga yang termurah hanya Rp. 10.000 dengan berbagai rasa.

Meita Nurlela selaku PR dari Gelato Ice Cream ketika ditemui disela-sela acara prescon mengatakan bahwa Gelato memang baru pertama kali ikutan dalam acara pameran tahunan Big Bang, namun karena ice cream merupakan makanan yang sangat dicari oleh masyarakat maka kami sebagai produsen akan membawa lebih banyak lagi varian yang khusus asli Indonesia. ada sekitar 50 varian yang asli nusantara diantaranya rasa es  dawet,es krem tolak angin, Nasi Uduk, es krem berabur cabe dan lainya.

Lebih lanjut Meita menambahkan, memang banyak orang yang tahu kalau membuat es krem itu banyak menggunakan freon yang sangat menggangu lingkungan, namun untuk es krem Gelato hal itu tidak terjadi karena kita lebih mementingkan lingkungan,dan oleh karena itu kita pada pameran ini membawa vidio yang mengkampanyekan akan bahaya dari global warning" ungkap Meita.

Dengan hadirnya es krem Gelato dipameran tahunan Big Bang ini diharapkan akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat dan menjadi ice cream pilihan jika ingin merasakan atau memakan ice cream, dan oleh karenanya nanti kita akan benyak membuat tantangan yang memberikan hadiah bagi masyarakat yang akan mengikuti tantangan tersebut," terang Meti.

Siapa sih yang tidak senang dengan ice cream,dari balita hingga kakek dan nenek kalau diberikan ice cream tidak ada yang menolak dikarenakan ice cream itu membawa kita bahagia dan dapat membuat kita senang walaupun kita dalam keadaan sedih, dan harapan kami dengan hadirnya Ice Galeto di pameran Big Bang ini membuat semua yang hadir akan merasakan kebahagian," tutup Meita, (Irv).

 
 

Jajanan Halal Di Festival Kuliner Halal THE 1O1 Bogor

Bogor.Harianasional.com-Untuk pertama kalinya festival kuliner halal di buka untuk umum di Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana yang Di hadiri oleh 800 pengunjung dari berbagai penjuru yang ingin merasakan dan menikmati menu-menu halal ala Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana Bogor ( 29/10/2019)

Marcom Manager Hotel 101 Bogor Restiana Pradestiawati Menjelaskan Bahwa "Disebut halal karena bahan-bahan makanan yang di pakai dan di olah tidak ada yang berbahan non halal, semuanya halal," jelasnya

Lebih lanjut Kata Resti menambahkan, "Seperti Roti Jhon, Chicken Fajitas, Es Campur dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan menu-menu ala arabian seperti nasi kebuli, nasi briyani turut melengkapi festival kuliner halal ini. Dimulai dengan harga Rp 25.000, para pengunjung sudah dapat mencicipi festival kuliner halal tersebut," ujarnya

Lokasii Festival Halal ini sendiri Terletak di lantai M dekat dengan swimming pool festival kuliner halal ini memberikan suasana berbeda bagi yang menikmatinya. Tak ketinggalan para pengunjung dapat mengambil foto-foto cantik dengan spot-spot yang instagramable yang dimiliki oleh hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana.

"Selain festival kuliner halal para pengunjung juga dapat mendengarkan kajian yang diadakan oleh Ngariung Yuk (Rain Cake) secara gratis dengan bintang tamu Ustd. Suhendi Al Khatab & Ustd. Agus Hendra serta Sheerin Sungkar & Teungku Wisnu turut memeriahkan acara ini," tambahnya

Kajian kali ini merupakan kajian ke 7 yang dikolaborasikan dengan hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana. Dalam kajian tersebut membahas mengenai “Mengurangi Populasi Jomblo”.(Agus/Irv).

 
 

Horison Ultima Bhuvana Ciawi Hadirkan 20 Menu Baru di Santan Restaurant

Bogor.Harianasioal.com-Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi yang berletak di JL. KH RM Toha dan dibawah naungan Hotel Horison setelah kemarin menjadi tuan rumah dari acara F&B, Chef Conference 2019 dalam tema “Indonesian Authenticity with International Touch” kini akan memperkenalkan 20 Menu baru untuk Santan Restaurant yang terletak di Ground Floor hotel yang memiliki infinity pool ini. Bogor (2 Oktober 2019)

“Indonesian Authenticity with International Touch” akan terasa sangat kental pada menu-menu yang akan diperkenalkan bagi khalayak".

“Kami mengedepankan kearifan makanan lokal Indonesia, karena makanan Indonesia merupakan salah satu makanan yang memiliki cita rasa yang tinggi namun kemudian kini kami mencoba mengemas cita rasa kearifan lokal tersebut dengan sesuatu yang lebih modern dan internasional” ucap Yusup Maulana Mana sekalu General Manager  .

Yusup Maulana Mana Menjelaskan kepada awak Media "20 Menu Santan Resto tersebut tebagi menjadi beberapa pilihan dimulai dari appetizer , main course dan dessert yang lengkap dan tentu saja akan membuat lidah anda bergoyang; tersebut untuk appetizer kami menyediakan seperti Butter Edammame  ataupun Imperial Caesar Salad dan pilihan appetizer lainnya kemudian untuk main course Horison Ultima Bhuvana Ciawi menjagokkan Beef Rib Soup, Soto Madura dan juga Santan Half Orange Roasted Spring Chicken dan yang terakhir untuk dessert terdapat dua pilihan yakni Vanilla Cream Brulle dan Santan Deep Fried Ice Cream"Jelasnya

Ke – 20 menu baru santan dari Horison Ultima Bhuvana Ciawi bisa dinikmati langsung di Santan Restaurant yang berletak di Ground Floor  dekat dengan Infinity Pool Area dari mulai pukul 11.00 siang sampai dengan pukul 11.00 malam hari setiap harinya.

Hotel bintang 3 dengan layanan penuh dengan harga terjangkau. Memenuhi kebutuhan hotel dengan brand Horison untuk bintang 3, Horison Ultima di bintang 4 dan Grand Horison untuk bintang 5 yang melayani kebutuhan hotel mewah dengan spektrum penuh, pelayanan superior dilengkapi fasilitas lainnya"Jelasnya

Sambung Yusuf Mengenai Metropolitan Golden Management Metropolitan Golden Management berpengalaman dalam manajemen hotel dengan lebih dari 15 tahun"Ucapnya

"Komponen utama yang terdapat di dalamnya yaitu kombinasi standar Internasional dengan budaya lokal. Metropolitan Golden Management juga selalu mengutamakan pemanfaatan produk dalam negeri dan pengembangan sumber daya manusia lokal".

"Hingga saat ini, Metropolitan Golden Management telah mengoperasikan 50 hotel dengan jumlah lebih 5.200 kamar. Sebagai perusahaan yang berkembang, Metropolitan Golden Management juga akan mengembangkan lebih dari 10 hotel lagi pada tahun 2019"

Terdapat empat nama brand hotel yang beroperasi dibawah manajemen, yaitu Horison, @Hom Hotel, Aziza Hotel, Horison Express (Horex), dan beberapa hotel lain dengan brand managed by Horison.pungkasnya (Agus/Irv)

 

 

 
 

Page 1 of 30

 

 

 

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Indonesia Resmikan Store Terbaru Di Central Park

Jakarta. Harianasional.com-Memberikan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman bagi konsumen,...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com