Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Gerakan Pakai Masker Menyasar 9.200 Pasar Tradisional

Jakarta.Harianasional.com-Kesadaran masyarakat Indonesia memakai masker di masa pandemi covid-19 masih sangat rendah, hanya 30 persen. Sementara, yang membutuhkan masker masih sangat banyak namun tidak dapat mengaksesnya karena berbagai kendala, ketidakmampuan ekonomi, bahkan tidak tersedianya masker di lingkungan mereka.

Sigit Pramono, inisiator sekaligus Ketua Gerakan Pakai Masker (GPM) berkomitmen terus melakukan gerakan dengan kampanye publik pakai masker di 9.200 pasar tradisional di Indonesia yang di dalamnya ada lebih dari 7 juta pedagang, belum termasuk  pembelinya.

"Seperti diketahui, pasar tradisional adalah urat nadi perekonomian negeri kita. Pada umumnya mereka belum banyak terjamah oleh gerakan bantuan sosial dan pembagian masker gratis yang sudah dilakukan beberapa pihak selama ini. Banyak gerakan yang menggunakan platform digital, sehingga masker hanya beredar di kelompok yang akrab dengan penggunaan aplikasi digital. GPM bermaksud untuk membantu kelompok masyarakat yang masih membutuhkan sosialisasi pemakaian masker yang benar," kata Sigit Pramono, di Jakarta, Rabu (8/7).

Dia menambahkan setelah pasar tradisional, GPM akan melakukan kerja sama dengan pesantren di seluruh Indonesia untuk melakukan sosialiasi pemakaian masker. Selanjutnya akan disasar target per kelompok masyarakat tertentu seperti misalnya, perguruan tinggi, sekolah, kaum perempuan, kaum profesional kelompok perbankan, kaum milenial, pelaku seni budaya, dan lain-lainya.

Sebelumnya, penyuluhan untuk Penyuluh Pedagang Pasar angkatan I telah dilakukan pada 24 Juni 2020 yang mencakup 237 pasar se-Jabodetabek. Sedangkan Penyuluhan untuk Penyuluh Angkatan ke II meliputi 1.749 pasar rakyat di provinsi Jabar dan Banten (di luar Bodetabek yang sudah masuk angkatan I), Provinsi Jateng, dan DIY. "70% kegiatan GPM adalah kampanye publik penggunaan masker. 30% membantu mengumpulkan dan menyalurkan masker kepada yang membutuhkan. Itupun kita akan bekerja sama dengan pihak-pihak yang sudah melakukan hal itu seperti *BenihBaik.com*, Gemas, PeduliSehat dll."

Pihaknya tidak bermaksud untuk menyaingi atau menafikan upaya-upaya yang sudah dilakukan banyak pihak sejak pandemi covid-19 merebak. Justru GPM akan mengajak kerjasama, kolaborasi, koordinasi, dan co-branding para pihak yang sudah melakukan kegiatan sejenis.

"Jadi ini pekerjaan besar yang harus dilakukan secara bersama-sama dan gotong royong serta keroyokan, ujar Sigit.

“Untuk menangani persoalan masker ini, ibaratnya diperlukan nafas panjang selayaknya pelari marathon. Mengingat keadaan ini akan terus berlangsung hingga vaksin untuk mengatasi covid-19 ini ditemukan dan sampai ke tangan masyarakat yang diperkirakan sampai pada akhir tahun 2021," Ketua GPM ini menambahkan.

 

Anies Perpanjang PSBB Transisi, Karena Masyarakat Jakarta Belum Disiplin

Jakarta.Harianasional.com-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase transisi menuju tatanan normal baru selama 14 hari ke depan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, perpanjangan masa transisi ini dilakukan lantaran sebagian besar masyarakat Jakarta dinilai masih belum mentaati sepenuhnya protokol pencegahan penularan COVID-19.

Tiga aspek yang paling sering dilanggar masyarakat kata Anies adalah adalah penggunaan masker, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak. Penduduk Ibu Kota dinilai masih teledor dengan tiga aturan penting itu.

“Jadi PSBB Transisi diperpanjang 14 hari ke depan dan kita akan evaluasi lagi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta Rabu (1/6/2020).

Dengan memperpanjang PSBB Transisi, Anies menegaskan semua aturan seperti pembatasan kapasitas 50 persen baik di perkantoran maupun di angkutan massal tetap berlanjut hingga dua pekan mendatang.

“PSBB Transisi yang itu artinya semua kegiatan yang semua kegiatan berkapasitas 50 persen akan diteruskan selama 14 hari ke depan," tegasnya.

 

 
 

Menjelang Buka Ancol Lakukan Tes Rapid dan Swab Keseluruh Karyawannya

Jakarta.Harianasional.com-Taman Impian Jaya Ancol tengah mempersiapkan berbagai hal menjelang dibukanya kembali operasional kawasan wisata kebanggaan masyarakat DKI Jakarta tersebut pada 20 Juni 2020 nanti. Salah satunya, dengan mempersiapkan sumber daya manusia atau petugas operasional yang akan melayani para pengunjung.

Dalam upaya memastikan pelayanan prima saat beroperasi kembali, Manajemen Ancol menggelar Rapid dan Swab Test Covid-19. Test tersebut dilaksanakan secara bertahap dan tahap pertama, berjalan pada Kamis, 11 Juni 2020, di Gedung Ecovention Allianz Ecopark

Ancol. Kegiatan test tahap pertama ini diikuti 200 peserta petugas gugus depan atau frontliner di lingkungan Taman Impian Jaya Ancol. Kegiatan ini juga merupakan dukungan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara.

Bertho Darmo Poedjo Asmanto selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan kepada Ancol, namun saat dibukanya kembali kawasan wisata andalan Jakarta ini nanti, Manajemen berkomitmen untuk tetap bisa menyajikan pelayanan dan hiburan yang berkualitas dengan memprioritaskan kesehatan, keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi semua pihak.

Rapid dan Swab test ini direncanakan dilakukan kepada seluruh karyawan, mitra dan tenaga alih daya PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dan Anak Usahanya secara bertahap. Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dan menunjukkan keseriusan & kesungguhan Manajemen untuk melayani seluruh pemangku kepentingan/stakeholders secara prima.

Selain itu, Manajemen juga mempersiapkan peraturan baru yang mudah diingat bernama Senang Selamat Bareng Bareng atau #SSBB. Peraturan ini akan diterapkan langsung saat Ancol kembali beroperasi. Semuanya demi menjaga agar semua pihak yang berada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol dapat tetap beraktivitas dengan optimal .

 
 

Ancol 20 Juni 2020 Mulai Buka Kembali, Dengan Berbagai Aturan Kesehatan

Jakarta.Harianasional.com-Direncanakan kawasan wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol akan kembali dibuka dan melayani pengunjungnya pada hari Sabtu 20 Juni 2020.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menyampaikan bahwa Ancol dalam proses operasional dengan menerapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Selain itu manajemen juga memberikan harga diskon khusus selama periode bulan Juni 2020 yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung,” ujar Teuku dalam rilis Humas Ancol seperti terpantau di WA Group Info Ancol Taman Impian, Rabu (10/6/2020).

Lebih lanjut Teuke menambahkan, Peraturan baru telah disiapkan dan akan diterapkan agar semua pihak dapat menjalankan aktivitas liburannya dengan aman dan nyaman. Peraturan tersebut bernama #SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng.

“Merupakan peraturan yang diterapkan di Ancol untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang-senang, namun juga aman dan selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Taman Impian Jaya Ancol,” terannya.

Seluruh orang yang menjadi bagian kawasan wisata, baik pengunjung, karyawan, petugas serta mitra memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan satu sama lain demi kebaikan bersama," lanjutnya

Beberapa hal penting yang perlu diketahui dari #SSBB Ancol saat nanti akan beroperasi kembali antara lain adalah Manajemen akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung (sebanyak 50% dari kapasitas normal) serta tidak memperbolehkan anak dibawah 5 tahun, Ibu hamil, dan lansia (usia 50 tahun dan di atasnya) rekreasi di Ancol.

Hal ini sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk area wisata. Terdapat pula kebijakan pembayaran non tunai (cashless) dalam bertransaksi dan juga tidak ada penjualan tiket di loket sehingga pengunjung wajib membeli tiket secara daring/ online mulai 13 Juni 2020.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol. Pengunjung pun wajib melakukan reservasi sebelum berkunjung ke Ancol.

Khusus pengunjung yang membeli tiket di website Ancol, tanggal kedatangan sudah dapat dipilih sejak pembelian tiket. Protokol kesehatan juga akan tetap dijalankan seperti pemeriksaan suhu tubuh di Pintu Gerbang Ancol dan unit rekreasi.

Batas suhu maksimal yang ditetapkan adalah 37,3℃. Melewati batas tersebut, maka tidak dapat memasuki kawasan Ancol. Penggunaan masker yang menutup hidung dan mulut merupakan hal wajib.

“Pengaturan jaga jarak fisik juga diberlakukan di semua area dengan jarak 1,5 – 2 meter. Selama masa transisi ini pun Manajemen akan memberlakukan penyesuaian kegiatan operasional,” ungkapnya.

Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap, yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort.

Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya. Terdapat juga penyesuaian jam operasional, yaitu sebagai berikut.

Pintu Gerbang Utama dan kawasan Pantai dibuka mulai pukul 06.00 – 20.00 WIB, Dunia Fantasi dibuka mulai pukul 10.00– 18.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Jam operasional ini berlaku Senin sampai Minggu dan juga hari Libur Nasional.

“Diharapkan agar calon pengunjung dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat makan serta alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan setiap saat,” harapnya.

Imbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Manajemen Ancol berkomitmen untuk tetap dapat menjaga kebersihan dan higienitas seluruh wahana atau pun prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi. Penambahan fasilitas cuci tangan dan penyediaan hand sanitizer serta melakukan pembersihan dengan disinfektan akan rutin dilakukan,” paparnya.

Selamat dari bahaya penyakit tentu tidak boleh sendirian. Dengan kesadaran diri menjaga kesehatan dan kebersihan setiap saat, setiap orang juga berperan untuk menjaga kesehatan orang lain.

“Diharapkan dengan #SSBB ini seluruh yang ada di Ancol bisa menikmati rekreasi dengan maksimal pada saat dibukanya kembali kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada 20 Juni 2020 nanti,” tuturnya.

 

 

 

 
 

BlockJakarta 2020 akan Digelar, Bahas Potensi Blockchain di Indonesia dan Pandemi Corona

Jakarta. Harianasional.com-Konferensi internasional Blockchain, Blockjakarta kembali digelar pada tahun ini. Kali ini mengambil tema “Blockjakarta Indonesia’s Capability Conference”. Para pembicara akan membahas blockchain yang saat ini sedang berkembang, termasuk tentang membahas potensi blockchain di Indonesia dan Pandemi Corona.

Acara tersebut akan digelar Kamis 11 Juni 2020 mendatang, menghadirkan beberapa tokoh blockchain dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Blockjakarta akan membahas tuntas tentang persoalan blockchain terkini. Acara tersebut juga diikuti oleh 750 peserta. Blockjakarta digelar secara virtual melalui internet secara live.

Acara itu digelar Blackarrow Conferences dan berkolaborasi bersama INDODAX selaku sponsor utama. Inddoax sendiri adalah salah satu startup Indonesia yang banyak mengembangkan misi edukasi Blockchain sejak 6 tahun silam.

CEO Blackarrow Conferences Sarfraz Patel mengatakan, pada masa wabah COVID 19 ini dapat menghadirkan tantangan bagi industri blockchain dalam jangka pendek. Namun, pandemi tersebut juga membuka peluang baru di jangka menengah dan jangka panjang.

“Blockchain dapat memainkan peran penting dalam mempercepat inisiatif transformasi digital pasca-krisis dan menyelesaikan masalah-masalah yang disorot dalam sistem saat ini,” katanya, 9 Juni 2020.

Blockchain dapat sangat berguna dalam manajemen rantai pasokan, pelacakan kontak, manajemen bencana, Asuransi dan banyak lagi. Konferensi Digital BlockJakarta ini akan menjelaskan tentang perkembangan blockchain ini ditambah ekonomi blockchain dalam pandemi yang sedang berlangsung.

Adapun beberapa pembicara, antara lain:

• Oscar Darmawan, CEO Indodax

• Muhammad Neil El Himam, Director for Applications of Governeance of Digital Economy, Misitry of Tourisme and Creative Economy

• Col. Arwin Sumari, Sr Officer, Comm & Electronics IDAF, Defend University

• Dharmayugo Hermansyah, Head of The Center for Domestic Trade Studies Trade Research and Development Agency, Ministry of Trade

• Roger Ver, Executive Chairman Bitcoin.com

• Miko Matsumura Co Founder Evercoin

• Naseem Naqvi, President The British Blockchain Association

• Dan pembicara lainnya.

Salah seorang pembicara, CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, ini merupakan konferensi virtual pertama yang membahas tuntas tentang blockchain. Sebagai pemateri, Oscar akan menjelaskan tentang pengembangan blockchain menjadi sorotan karena banyak perusahaan yang mulai menerapkan hal ini.

“Ini merupakan konferensi blockchain yang digelar secara virtual pertama kali. Dengan narasumber yang kredibel, dari pengembang blockchain di seluruh dunia. Ada banyak topik yang akan dibahas. Seluruhnya akan dibahas secara mendalam,” kata Oscar Darmawan.

Salah satu penggunaan sistem blockchain yang dikenal masyarakat luas adalah aset kripto. Bitcoin merupakan aset kripto yang paling populer. Hingga pertengahan tahun ini, harga bitcoin tercatat meningkat. Jika dilihat dari Maret 2020, harga bitcoin melonjak drastis hingga lebih dali dua kali lipat. Maret lalu, harga bitcoin sempat menyentuh Rp65 juta. Hingga Seninmalam (/6/2020), sekitar pukul 20.00 WIB, harga bitcoin mencapai Rp135 juta.

“Bitcoin sudah terbukti sebagai aset safe haven. Saat pandemi corona di awal tahun hingga pertengahan tahun ini, harganya justru meningkat. Di sisi lain, produk investasi lain tidak tahan terpapar COVID-19,” katanya.

Dalam acara ini, sebagai pembicara pertama, Oscar Darmawan akan menyampaikan tentang bitcoin sebagai aset safe haven secara lengkap. Selain itu, dia juga akan membahas bagaimana prediksi harga ke depan.

 

 
 

Page 1 of 139

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis di Eka Hospital Bekasi

Bekasi.Harianasional.com-Melakukan banyak aktivitas di rumah menjadi suatu kebiasaan baru yang wajar...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Fitur Baru Rainbow Mudahkan Interaksi dan Kolaborasi Pengguna

Fitur Baru Rainbow Mudahkan Interaksi dan Kolaborasi Pengguna

Jakarta,Harianasional.com-Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), pemimpin global dalam solusi komunikasi bisnis...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Jakarta. Harianasional.com-Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN (HILL ASEAN), institusi di bawah...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS Motobike Show 2020: Pionir Kompetisi Motor Listrik & Tawarkan Berbagai Program Inovatif

IIMS Motobike Show 2020: Pionir Kompetisi Motor Listrik & Tawarkan Berbagai Program Inovatif

Jakarta. Harianasioanl.com-PT Dyandra Promosindo (Dyandra) akan kembali menyelenggarakan pameran otomotif...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com