Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Peresmian Kantor ULP Bogor Kota Dan ULP Pakuan Distributor Jawa Barat

Bogor. Harianasional.com-bertempat di jalan Kapten Muslihat No 2 Bogor, walikota Bogor yang di wakili oleh Assistent Umum Sekda kota Bogor, achsin Prasetyo m.eng didampingi  General Manager PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Jawa Barat, iwan Purwana meresmikan kantor Unit Layanan Pelanggan Bogor Kota dan Unit Layanan Pelanggan Pakuan yang selesai di renovasi pada awal Juli 2019.

Proses renovasi gedung ini berlangsung selama 10 bulan dan selama proses renovasi tersebut pelanggan tetap di layani dilayani kantor sementara di Ruko laladon yg berlokasi di Jalan Ibrahim aji kota Bogor.

Saat ini Total pelanggan ULP Bogor kota 273.302 dengan total penjualan kwh kumulatif sampai dengan Juni 2019 sebesar

275.000 Mwh dan utk pelanggan ULP Pakuan sendiri dengan total pelanggan sebanyak 466 pelanggan yang diakhir juni 2019 berhasil menjual 1.151.000 MwH  secara kumulatif.

PLN ULP Bogor kota dan Pakuan merupakan 2 dari 7 ULP di dalam lingkungan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bogor yang berlokasi di Wilayah kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Manager UP3 Bogor, Gunawan menyampaikan bahwa Segmen pelanggan yang dilayani saat ini : Pelanggan Sosial 1,65%, Rumah Tangga 91,65%, Bisnis 5,47%, Industri 0,14%, Kantor Pemerintah 1,07%.

Dalam 5 (lima) tahun terakhir, Pertumbuhan Pelanggan meningkat 23,03%, diiringi dengan Pertumbuhan Penjualan sebesar 13,23% & Pertumbuhan Pendapatan sebesar 27,86%, sehingga mampu berkontribusi maksimal kepada Pendapatan Pemerintah Kota melalui Pajak Penerangan Jalan yang di Thn 2013 sebesar Rp. 20 Milyar menjadi  Rp. 51 Milyar pada tahun 2018 ada kenaikan Rp. 31 Milyar / 158,05%. PPJ sendiri diperoleh dari Pemungutan Pajak yang di sertakan dalam tagihan rekening listrik dan penjualan token listrik prabayar.

Gunawan  juga menyampaikan komitmen PLN dalam upaya pelayanan yang lebih baik dengan terus menyapa masyarakat dan mengedukasi secara langsung, baik dengan melaksanakan Pemasaran Keliling maupun Door to door dengan harapan, masyarakat mengetahui tentang layanan PLN yang mudah dan dapat diakses melalui Kontak Center 123, PLN Mobile dan Web pln.co.id.

Begitu juga dalam upaya meningkatkan kehandalan jaringan listrik, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kami secara konsisten melaksanakan Pemeliharaan Preventif maupun penambahan pasokan melalui Saluran Kabel Bawah Tanah.

Dalam upaya mencegah terjadinya bahaya listrik, kami secara konsisten melaksanakan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik pada seluruh segmen pelanggan & Penerangan Jalan Umum Liar, dan pemasangan rambu-rambu pada setiap instalasi kami.

Dalam kesempatan tersebut diberikan pula apresiasi dan penghargaan kepada 9 pelanggan dengan kriteria, institusi pembayaran lebih awal dan kontrubusi penjualan terbesar.

"Dengan direnovasinya kantor yang akan diresmikan hari ini, maka kami harapkan pelayanan menjadi lebih efektif dan efesien sehingga tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelayanan publik namun juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini" tutupnya (Agus/Irv).

 

 

 

 

M Nurdin Terpilih Menjadi Ketua Rw 02 Kampung Leuwikopo Desa Babakan Dramaga Bogor \

Bogor.Harianasional.com-Pemilihan Rukun Warga di lingkungan Kampung Leuwikopo, dari 430 Warga Pemilih dilangsungkan di Majlis Taklim Al-Ikhlas di RT 01/02 Desa Babakan Kecamatan Dramaga kabupaten Bogor, Minggu 7 Juli 2019.

Hampir 291 warga antusias di acara tersebut. Ketua Panitia, M. Mufid mengatakan ,” 4 Calon yang maju ini menjadi demokrasi dilingkungan masyarakat, kami semua juga inginkan pemilihan layaknya Komisi Pemilihan Umum ada bilik suara, ada kotak suara, tanda tinta setelah nyoblos “, ungkapnya sambil tersenyum.

“Niat para calon untuk memajukan Leuwikopo, secara ikhlas bersama-sama ingin lebih maju kedepan”, tambah Mufid.

Dalam pemilihan tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen dari Muspika, Plt. Kepala Desa, Bhabinmas, Babinsa juga tokoh masyarakat, pemuda.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga dikenal sebagai Sekretaris Markas Pejuang Bogor (MPB) Abi Rahmat mengapresiasi acara yang berjalan demokratis tersebut dan berharap agar ketua RW 02 di kampung Leuwi Kopo menjalankan amanah dari warga yang memilihnya.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya juga atas kekompakan warga di RW 02, terlihat antusias memilih pemimpin lingkungan, inilah potret pembelajaran masyarakat inginkan damai, transparan dan demokrasi dalam pemilihan apapun”, ujar tokoh muda yang santer diusung warganya untuk maju di pilkades 2019 bulan Nopember mendatang.

Dalam pemilihan RW terpilih M. Nurdin kontestan no urut 4 yang meraih suara terbanyak dan secara demokrasi dipilih warga untuk mengemban amanah menjadi ketua RW 02. (Agus/Irv).

 
 

Horison Ultima Bhuvana Ciawi Bogor Sambut siswa - siswi Prakerin (Praktek Kerja Industri) Batch 2

Bogor.Harianasional.com-Horison Ultima Bhuvana Ciawi menyambut siswa - siswi SMK untuk Prakerin (Praktek Kerja Industri) gelombang ke - 2 hari ini. Berlokasi di Jl. K.H . RM Toha , Desa Bendungan - Ciawi - Bogor , Jawa Barat , Yusup Maulana Mana selaku General Manager menyambut langsung siswa - siswi dari Beberapa SMK di daerah Jawa Barat (Ciawi, 1 Juli 2019)

Melanjutkan program edukasi dari Metropolitan Golden Management dimana siswa - siswi SMK belajar secara langsung di dunia industri, guna mempersiapkan mereka baik secara pengetahuan serta mental nantinya supaya siap untuk terjun langsung ke dunia industri khususnya perhotelan. Hal yang menarik dari program ini adalah para siswa dan siswi benar-benar dilatih oleh para profesional di Hotel dengan 220 kamar ini dimana biasanya program prakerin hanya dilakukan kurang lebih tiga sampai empat bulan namun di Horison Ultima Bhuvana mereka akan mengenyam pendidikan selama 6 bulan serta diberi tanggung jawab yang hampir sama dengan para staff namun tidak hanya tanggung jawab yang diberikan hotel pun memberikan benefit yang hampir serupa dengan yang diberikan kepada para staff seperti uang saku, kesehatan serta mess untuk tempat tinggal.

“Gelombang pertama dari program ini hampir selesai setelah mengenyam pendidikan hingga kurang lebih 6 bulan yang dimulai dari Januari dan akan berakhir di bulan Juli ini maka kami siap untuk menerima serta mendidik adik-adik kami di Gelombang 2 untuk 6 bulan ke depan” ucap Yusup Maulana Mana. 

Gelombang ke - 2 ini berjumlah total 25 orang dari berbagai sekolah yang ada di Jawa Barat yakni SMK Metland, SMKN 1 Cipanas , SMK Darmawan dan SMK Wikrama yang kemudian mereka akan belajar di beberpa departmen seperti Front Office , House Keeping dan Food & Beverage. Gelombang ke 2 ini akan menempuh pendidikan di Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi selama 6 bulan sama seperti pendahulu mereka.

“Mereka akan mendapatkan pengajaran serta pengalaman yang tidak terlupakan karena benar-benar akan dilatih selayaknya staff profesional di hotel, kami pun memiliki seorang Training Officer khusus untuk mengayomi para siswa dan siswi ini supaya mereka akan ter awasi denga baik” Ujar Bayu Bakhtiar Selaku Human Resources Manager

"Horison Ultima Bhuvana Ciawi hotel dengan pemandangan indah karena dikelilingi oleh 3 gunung ikonik di Bogor yakni Gunung Gede, Gunung Salak merupakan hotel yang pas bagi anda untuk menghabiskan liburan anda bersama keluarga"Tutup Lutfhia Levina Marketing Communications Manager (Agus/Irv).

 

 

 

 
 

Hotel 1O1 Bogor Bersama Food Blogger Bogor Gelar Acara Workshop Food Photograpy

Bogor.Harianasional.com-Hotel THE 1O1 Suryakancana Bogor bersama para food blogger bogor menggelar acara workshop food photography dengan tema memaksimalkan foto makanan menggunakan smartphone. Workshop food fotografi ini di buat karena melihat sekarang banyak sekali orang-orang yang mengupdate mengenai makanannya menggunakan smartphone dan di bagikan ke social media pribadi terutama instagram. Sebanyak 60 peserta mengikuti kelas yang di gelar di Teras Geulis THE 1O1 Suryakancana Bogor (sabtu ,29 juli 2019).

Para peserta yang datang terdiri dari beragam latar belakang seperti orang yang memiliki olshop, pemuda pemuda yang ingin menjadi food blogger, perkantoran dan lain-lain dengan kebutuhan yang sama yaitu mencari ilmu tentang bagaimana agar makanan terlihat menggiurkan saat menggunakan smartphone.Materi yang di sampaikan terbagi menjadi 3 yaitu dasar-dasar fotografi yang di jelaskan oleh mas ulez selaku food blogger dari makan halal bogor, yang ke dua tekhik pencahayaan, angle, dan plating yang di jelaskan oleh james josua selaku food blogger dari bogor insta kuliner, dan yang terakhir yaitu penjelasan tentang caption di instagram yang akan di jabarkan oleh mas bayu selaku food blogger kuliner bogor. Acar ini juga menggandeng enjoy bogor dan hey bogor sebagai media partner.Peserta di persilahkan memfoto makanan yang sudah di sediakan seperti colenak, sandwich dan fish & chips serta minuman bernama sabrina.

“Berbagi ilmu seputar fotografi merupakan hal yang menyenangkan kebetulan saya memiliki olshop yang jualan roti dan juice dimana semua itu membutuhkan teknik foto yang menarik dan menggugah selera, saya sangat senang mengikutin workhop ini jadi bisa menambah ilmu saya dalam bidang fotografi” ujar husein selaku olshop pastry Bogor (Agus/Irv)

 
 

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Dapat Pesan Khusus dari Bima Arya dalam Acara Halal Bi Halal

Bogor.Harianasional.com-Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H/2019 yang digelar oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor di halaman kantornya, Jalan Siliwangi, Bogor Timur, Rabu (19/6/2019).

Dalam acara yang mengusung tema 'Dengan Silaturahmi Kita Perkuat Rasa Kebersamaan Untuk Mewujudkan Semangat Kerja' itu turut hadir unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan istri Wakil Wali Kota Bogor Yantie Rachim.

Dalam sambutannya Bima Arya berpesan agar PDAM Tirta Pakuan selalu menjaga kebersamaan dalam mewujudkan semangat kerja. Menurut Bima, hal itu bisa dilakukan dengan cara berkomunikasi yang intens baik dengan jajaran dewan penasehat maupun dengan para karyawan.

"Saya melihat PDAM Tirta Pakuan ini sudah membangun komunikasi yang baik. Tapi ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan terkait dengan komunikasi antara direksi dengan pengawas maupun antara direksi dengan karyawan," ujar Bima.

Bima menambahkan, PDAM Tirta Pakuan juga perlu memperhatikan insentif dalam menjamin karyawannya agar bisa menjaga ritme kerja yang harmonis.

"Hal kedua yang perlu diperhatikan PDAM adalah memastikan insentif untuk karyawannya. Seperti menjalin hubungan pun butuh kepastian," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya mengatakan, semoga PDAM kedepan bisa menjadi lebih baik dan bisa melakukan pelayanan yang sangat maksimal di Kota Bogor ini.(Agus/Irv).

 
 

Page 1 of 115

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

3 Steps to Reach Your Body

3 Steps to Reach Your Body

Jakarta.Harianasional.com-WRP dan Shopee Indonesia hari ini membuka rahasia mudahnya wanita Indonesia...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Perkenalkan S1, S-Series Perdana vivo di Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-vivo secara resmi memperkenalkan vivo S1 sebagai varian produk pertama yang...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Santunan Anak yatim dan Dhuafa dari 17 Desa/Kelurahan Lingkar Kampus dan Putra-Putri Pegawai IPB 1440 H

Santunan Anak yatim dan Dhuafa dari 17 Desa/Kelurahan Lingkar Kampus dan Putra-Putri Pegawai IPB 1440 H

Bogor.Harianasional.com-Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Ramadhan tahun ini kembali menggelar Santunan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com