Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

PWI Kab Bogor Salurkan Logistik Korban Banjir & Longsor di Desa Harkat Jaya Kec Sukajaya kab Bogor

Pengiriman logistik sembako ini pun di kawal oleh para wartawan PWI kab bogor dan ibu-ibu PKK dari keradenan kab Bogor.

Ketua PWI Kabupaten Bogor Subagio saat di lokasi mengatakan, bantuan untuk  korban bencana alam ini kami dapat dari teman-teman PWI,dan dari pendonor yang lain juga,karena dalam rangka kepedulian terhadap sesama akibat bencana alam."kata bagyo

"bentuk kepedulian para rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Bogor tidak perlu diragukan lagi terbukti, para pewarta di Kabupaten Bogor langsung membuka posko di kantor PWI.

Ketika bantuan sudah terkumpul,baru kami langsung salurkan ke TKP korban bencana alam dan kebetulan kami memilih desa Harkat Jaya kecamatan Sukajaya"tambahnya.

“Respon ini begitu baik, temen-teman langsung buka posko, dan bantuan dari

Setelah terkumpul, logistic yang cukup banyak di kantor PWI langsung didistribusikan kepada para korban melalui posko yang ada di Desa Harkat Jaya.

“Kita minta bantuan dari Pol PP untuk ikut mengangkut bantuan logistic yang ada di PWI, dan hari ini kita antar langsung ke para korban,” terangnya.

Masih dari ketua PWI,Salah satu korban bencana alam di Desa Harkat Jaya, Sanjaya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan PWI Kabupaten Bogor, karena bantuan yang diberikan sangat berarti untuk para korban.

Saya berharap kepada seluruh korban bencana alam,agar selalu tabah dan semoga pemerintah daerah bisa segera merapikan kondisi di tempat bancana alam"harap bagyo (Agus/irv).

 

Pengelola Taman Impian Ancol Mempersiapkan Antisipasi Untuk Banjir ROB

Jakarta. Harianasional.com-Kondisi cuaca yang masih kurang kondusif sejak awal Januari 2020 masih terus berlangsung sampai pekan ini. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) mengungkapkan bahwa akan terjadi pasang maksimum di daerah pesisir Jakarta Utara pada pekan depan sekitar tanggal 9 – 11 Januari 2020, antara pukul 10.00-11.00 WIB.

Sebagai pengelola kawasan wisata di tepi pantai Utara Jakarta, maka Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selalu memastikan bahwa pengunjung tetap nyaman berekreasi di obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Sebagai bentuk mitigasi dampak banjir, Manajemen Ancol telah menyiapkan 26 rumah pompa air (chamber) yg dilengkapi dengan 48 unit pompa dengan kapasitas buang 447,1 m3 / menit dan saat ini kondisinya semua berfungsi dengan baik.

Untuk memastikan agar seluruh gorong-gorong atau saluran air di kawasan Ancol, secara rutin Manajemen Ancol juga melakukan pembersihan sampah di saluran air yg berada di kawasan Ancol termasuk rumah pompa (chamber).

Selain itu, Manajemen Ancol juga bekerjasama dengan pengelola pintu air kopro ancol untuk memonitor level air untuk mengatisipasi debit volume air baik banjir yang berasal kiriman dari hulu maupun dari pasang tinggi air laut.

Petugas penjaga pantai serta keamanan juga senantiasa disiagakan untuk memonitor dan mengawasi seluruh aktivitas pengunjung serta memberikan himbauan secara periodik melalui sound area.

"Kami menghimbau agar pengunjung tidak perlu khawatir untuk berekreasi ke Ancol, berhubung saat ini memasukk musim hujan maka jangan lupa bekali dengan payung atau jas hujan agar aktivitas rekreasi tetap nyaman" ujar Budi Aryanto, VP Taman Impian.

Sebagai informasi, bahwa seluruh kawasan dan wahana rekreasi Ancol tetap buka dan beroperasi normal dan siap melayani pengunjung dengan sepenuh hati

 
 

Ancol Kembali Terima Pengurus RW RT dan Jumantik Untuk Berkreasi

Jakarta. Harianasional.com-Rekreasi gratis bagi ketua RT RW dan kader Jumantik di lingkungan Provinsi DKI Jakarta berlanjut lagi. Program CSR ini sudah berlangsung sejak Agustus 2019, dan hari ini (6/01/20) merupakan gelombang kunjungan ke-10, dengan peserta mencapai empat ribuan orang.

Antusiasme para peserta cukup baik. Apalagi banyaknya wahana baru yang telah dibuka akhir Desember lalu. Peserta yang dijadwalkan hari ini berasal dari Kelurahan Serdang, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kelurahan Sunter Agung, Kelurahan Kalianyar, Kelurahan Krendang, Kelurahan Angke, Kelurahan Tambora, Kelurahan Pesanggrahan, Kelurahan Ulujami, Kelurahan Petukangan Utara dan Kelurahan Cipinang Cempedak. Diperkirakan 4.985 peserta mengunjungi kawasan Ancol hari ini.

Dunia Fantasi yang akhir tahun lalu baru saja meluncurkan wahana baru Kereta Misteri masih menjadi primadona pilihan rekreasi peserta. Tercatat sekitar 2.000 peserta memilih untuk rekreasi di Dufan. Di luar itu, kurang lebih masing-masing 970 peserta memilih berwisata di Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra serta Sea World Ancol.

Kegiatan apresiasi ini diberikan sebagai bagian Corporate Social Responsibility PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah dimulai sejak Agustus 2019. Estimasi keseluruahan RT RW beserta keluarga yang terdata berjumlah sekitar 170.000 orang dan akan dibagi dalam beberapa gelombang kunjungan. Setiap gelombang akan mendatangkan sekitar 5.000 peserta dengan waktu kunjungan dua kali dalam sebulan yaitu setiap hari Senin pada minggu pertama dan ketiga.

Kelurahan Cempaka Putih Timur yang mengirimkan sebanyak 260 pengurus RT, RW dan Jumantik di lepas langsung oleh Kasi Pemerintahan Ibu Hj Nur Komariyah dan ketika ditemui Harianasional.com mengatakan bahwa semua RW RT dan Jumantik menyambut gembira atas acara rekreasi yang diadakan oleh Ancol walaupun ada bebrapa RW dan RT yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini dikarenakan kesibukan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Slamet Ketua RT 005/01 Cempaka Putih Timur yang mengikuti acara rekreasi ke Ancol sangat gembira dan pada kesempatan ini mengajak putranya. Acara ini sangat baik selain dapat berkreasi kita juga dapat bersilatuhrahmi dengan para ketua RW RT yang berada di lingkungan Kelurahan Cempaka Putih khususnya dan DKI Jakarta umumnya.

Selain itu Slamet juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan dimana pada kali ini saya dapat berkunjung ke Dufan dan tahun depan bisa ke Atlantis sehingga lebih tahu apa saja yang ada di Ancol.

Manajemen Ancol berharap melalui program CSR ini dapat berbagi kebahagiaan bersama para Ketua RT RW dan Tim Jumantik yang berada di wilayah Jakarta dan turut menciptakan misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengusung tema “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”

 
 

Ancol Peduli Banjir Buka Posko dan Bagikan Logistis Korban Banjir

Jakarta.Harianasional.com-Curah hujan yang tinggi yang berlangsung sejak sore hingga malam tahun baru dan juga siang harinya mengakibatkan masyarakat Banjir yang melanda kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ( Jabodetabek) mengungsi ketempat aman dan yang lebih baik.

Dengan intessitas curah hujan yang tidak berhenti maka banyak rumah yang terendam air dari semata kaki hingga sampai 2 meter dibeberapa tempat sehingga kendaraan roda dua dan mobil sehingga tenggelam terendam air banjir dan ada juga korban jiwa membuat masyarakat ikut berduka.

Melihat hal tersebut tempat rekreasi terbesar di Jakarta, Ancol dengan cepat melakukan bantuan terhadap korban banjir, dengan mendirikan posko banjir dan memberikan bantuan.

Bekerjasama dengan Pemprov DKI dan walikota Jakarta Utara serta dibantu tim Taman Impian Jaya Ancol mendirikan tenda, dan CSR Ancol pun memberikan bantuan logistik serta menyalurkan bantuan kepada warga dengan melalui ketua RW dan disaksikan Camat Penjaringan Jakarta Utara.

Ada pun bantuan yang diberikan oleh pihak Ancol bagi korban banjir adalah air mineral 50 galon, susu 10 dus, Pamper 10 dus, Mie instan 25 dus, Biskuit balita 20 dus, Sabun bayi 5 dus, Shampoo bayi 5 dus, Makanan cepat saji 250 bungkus.

Dengan adanya bantuan dan rasa peduli Ancol ini kepada korban banjir akan membantu meringankan bagi para yang mengungsi serta adapat bermanfaat.

 
 

Shalat Jum’at Perdana Ba’da Diresmikan sebagai Masjid

Jakarta.Harianasional.com.Peresmian Masjid Jami’ Al-Ikhlas dan Sholat Jum’at Perdana” menghadirkan tokoh agama dan Camat setempat. Ketua Masjid Jami’ Al-Ikhlas, Ustadz Ahmad Dannu S., yang dikonpermasi membenarkan adanya perubahan fungsi dan nama yang semula Musholla menjadi Masjid Jami Al-Ikhlas. Musholla Al-Ikhlas yang didirikan pada 12 Desember 1971 ini berkali-kali direnovasi.

Dari tahun ke tahun semakin banyak pula jamaahnya. Majelis Ta’lim rutin berjalan, membimbing mengaji dan mengajarkan hadroh untuk anak-anak di lingkungan sekitar, mengadakan shalat tarawih dan mengelola zakat fittri dan mal hingga shalat Idul Fitri, membentuk panitia qurban dan menyelenggarakan hari-hari besar Islam lainnya, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW dan lain-lain. Desakan untuk memfungsikan sebagai masjid semakin besar.Pertengahan Nopember 2019 lalu, atas permintaan masyarakat sekitar yang melingkupi 5 Rukun Tetangga dan 2 Rukun Warga disekelilingnya, menyepaka untuk merubah Musholla menjadi Masjid Jami’ Al-Ikhlas. Bergerak dari keinginan tersebut mulailah diadakan persiapan-persiapan untuk mewujudkannya. Adapun yang membedakan musholla dan masjid adalah penyelenggaraan shalat Jum’at. Dipilihlah hari jum’at di awal tahun ini sebagai kegiatan perdananya," kata  Ustadz Ahmad Dannu S. disela-sela acara peresmian.

Sebelum acara dibuka, untaian tahlil dan tahmid yang dipimpin oleh Ustadz Zaini berkumandang, dilanjutkan pembacaan Maulid Nabi oleh Ustadz Hafidz. Selepas itu barulah Pembawa Acara, Drs. Ismail,membuka dan sekaligus membacakan rangkaian acara yang telah disiapkan. Dijelaskan oleh Pembawa Acara yang merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia Ranting Cempaka Putih bahwa Al-Ikhlas merupakan musholla ketiga di Kecamatan Cempaka Puh yang meningkatkan aktifitasnya sebagai masjid. Disebutkan nama Masjid Ridwanu Raabi dan Masjid An-Nur dari dua musholla dimaksud.

Tepat pukul 11.06 WIB, Penasehat MUI DKI Jakarta, KH. Ibrahim Karim didampingi Camat Kecamatan Cempaka Puh, Andri Ferdian, S.Sos., M.AP dan Ketua Masjid Jami’ Al-Ikhlas membuka selubung prasasmasjid yang menandai dimulainya fungsi dan nama masjid.Camat Kecamatan Cempaka Putih, Andri Ferdian, S.Sos., M.AP. dalam sambutannya sebagai pejabat pemerintah memulai dengan meminta maaf karena kurang bisa berbuat banyak untuk masyarakat yang sedang menghadapi banjir di awal tahun ini. Dengan kerendahan hati memohon bantuan alim ulama, tokoh masyarakat untuk mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada, juga tidak membuang sampah sembarangan.

Terkait perubahan fungsi masjid, Andri Ferdian mengingatkan untuk meningkatkan administrasi masjid untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Disebutkan pula Masjid Jami’ Al-Ikhlas yang merupakan masjid ke-60 di lingkungan Cempaka Putih akan menjadi masjid untuk pembinaan umat. Selamat atas peresmian diucapkan diakhir sambutannya.Tiba waktu Dhuhur, Andri Ferdian mendapat kehormatan memukul bedug yang menandai dimulainya Shalat Jum’at perdana di Masjid Jami’ Al-Ikhlas. Azan pertama berkumandang dengan syahdu oleh Ustadz Sohidin, disusul oleh Ustadz Hafidz pada azan keduanya. Khutbah jum’at yang dibawakan  oleh KH. Drs. Soleh Asri, MA dari MUI Kecamatan Cempaka Putih didengarkan para jamaah dengan khidmat. Kemudian diakhiri dengan shalat Jum’at yang diimami oleh Ustadz HM. Hanafi.

Setelah rangkaian acara peresmian dan pelaksanaan shalat jum’at selesai, para tamu undangan, pengurus dan jama’ah beramah-tamah dan dipersilakan menyantap hidangan makan siang yang telah disiapkan. (DA)

 
 

Page 1 of 131

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Segera Hadirkan Varian Baru vivo S1 Pro

Jakarta. Harianasional.com-Mengawali tahun 2020 ini, vivo mengonfirmasi kehadiran varian warna terbaru...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com