Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Pasar Seni Ancol Kembali Hadirkan Program “Ngobrol Seru Kesenian”

Jakarta.Harianasioal.com-Himbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing atau pembatasan jarak fisik dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 membuat banyak pekerja harus melakukan pekerjaannya dari rumah. Termasuk para seniman serta pekerja ekonomi kreatif.

Di tengah kondisi ini, Pasar Seni Ancol membuat sebuah terobosan dengan menghadirkan program talkshow tentang kesenian pada platform media sosial.

Kegiatan bertajuk “Ngobrol Seru Kesenian” ini ditayangkan secara langsung melalui akun resmi Instagram Pasar Seni Ancol. Bertujuan untuk menyuntik pembicaraan positif tentang kesenian dan kreatif di masa pandemi ini. Dikemas dengan topik yang menarik dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya

Pada Ngobrol Seru Kesenian #1 minggu lalu, hadir narasumber yaitu Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, serta seniman bertaraf internasional antara lain Melati Suryodarmo, ruangrupa, seniman aktivis Tisna Sanjaya dan juga komikus Komikazer.

Mia Maria selaku Direktur Pasar Seni Acol mengutarakan bahwa rasa senangnya dengan adanya pemanfaatan teknologi dan platform sosial media yang memudahkan audience untuk tetap dapat berdiskusi di masa physical distancing.

“ Acara ini merupakan bentuk dukungan Pasar Seni Ancol dalam kampanye pemerintah agar orang-orang khususnya pekerja seni ataupun penikmat seni dapat tetap betah di rumah dan mengkonsumsi diskusi menarik dan pemikiran brilian dari para narasumber,” ungkap Mia.

Ngobrol Seru Kesenian #2 hadir kembali dengan narasumber yang juga tidak kalah menariknya. Simak jadwal lengkapnya berikut ini :

•    Senin, 30 Maret 2020 pukul 16.00 WIB : Endah n Rhesa - Founder Earhouse.

•    Selasa, 31 Maret 2020 pukul 16.00 WIB : Aprina Murwanti & Asep Topan - Museum Macan.

•    Selasa, 31 Maret 2020 pukul 17.00 WIB : Wendy Putranto - Co-Founder M Bloc.

•    Rabu, 1 April 2020 pukul 16.00 WIB : Eko Supriyanto - Koreografer.  •     Kamis, 2 April 2020 pukul 16.00 WIB : Anton Ismael – Fotografer •     Jumat, 3 April 2020 pukul 16.00 WIB : Eko Nugroho - Seniman.

“Program ini akan terus berlangsung setiap hari senin-jumat jam 16.00-18.00. Menghadirkan seniman, musisi, koreografer dan profesional pendukung seni budaya. Budaya Betawi akan menjadi topik utama acara ini di minggu depan. Jadi jangan sampai lewatkan obrolan seru kesenian ini hanya di akun @pasarseni_ancol,” tutupnya. (Irv).

 

Damkar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan RW 01 Kelurahan Cempaka Putih Timur

Jakarta. Harianasional.com- Dampak penularan viros corona covid-19 khususnya di DKI Jakarta memang sangatlah memperhatinkan, dan oleh karena itu masyarakat berjibaku untuk memotong mata rantai penyebaran virus tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan dengan disinfektan.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Pencegahan  Jakarta Pusat melalui Kasektor Penanggulangan Kebakaran dan Pencegahan  Kecamatan Cempaka Putih bersama Ketua RW 01 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat melakukan penyemprotan hal tersebut di sebelas RT.

Kasektor Penanggulangan Kebakaran dan Pencegahan  Kecamatan Cempaka Putih, Teguh Eko Murphi mengatakan jika masyarakat meminta dan bersurat maka kita akan melayani dan siap melakukan penyemprotan sesuai apa yang diminta oleh masyarakat, tetapi kita hanya menyediakan sebatas personil dan alat saja sedangkan  obat, masker dan sarung tangan disediakan oleh masyarakat yang meminta untuk dilakukan penyemprotan.

Lebih lanjut Teguh menambahkan memang banyak masyarakat yang komplen kok tidak pihak damkar yang menyediakan obat dan lainnya, kenapa harus masyarakat yang menyediakan, karena kita memang tidak mempunyai hal itu dan kita juga sifatnya hanya membantu dan diharapkan juga setelah kita lakukan penyemprotan masyarakat diminta untuk melakukan secara mandiri dengan melakukan penyemprotan dirumah masing-masing," terang Teguh.

Untuk saat ini kita makin banyak yang meminta untuk dilakukan penyemprotan di lingkungan masyarakat, tetapi dikarenakan keterbatasan personil maka semua permintaan masyarakat kita jadwalkan dan kita masukkan daftar antiran, sedangkan untuk lingkungan masyarakat yang sudah kita lakukan seperti di RW 01 Rawasari, RW 02 Cempaka Putih Barat dan RW 01 Cempaka Putih Timur sekarang ini," jelas Teguh.

Dalam kesempatan yang sama Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh ketua-ketua RW dilingkungannya ini sudah cukup bagus, walaupun banyak nada-nada sumbang atas pelalaksanan penyemprotan yang dilakukan oleh damkar ini, namun hal itu tidak perlu digubris yang pentig kita jalan dan niat yang baik agar virus corona covid-19 ini cepat berlalu di bumi Indonesia," harapnya.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan  di lingkungan RW 01 Cempaka Putih Timur, Camat Cempaka Putih, Sekkel Cempaka Putih Timur, Kasietbang, Bimaspol, Babinsa, Puskesman, FKDM, Satpol PP, Kordinator Jumantik, Ketua PKK RW 01, Ketua RT 001-011 dan para tokoh masyarakat RW 01.(Irv).

 
 

Penutupan Ancol di Perpanjang Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Jakarta. Harianasional.com-Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol menetapkan seluruh unit rekreasi, resor dan restoran yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara sampai waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut.

Hal ini mengacu kepada kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Nomor 16 Tahun 2020  Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) serta penetapan status tanggap darurat COVID-19 oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 160/SE/2020," kata Teuku Sahir Syahali selaku Dorektur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol dalam rilisnya yang diterima redaksi Harianasional.com, Rabu (26/3/20).

Lebih lanjut Sahir menambahkan, "Setelah sebelumnya Manajemen Jaya Ancol menginformasikan bahwa seluruh unit rekreasi yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara mulai 14 – 27 Maret 2020, maka melalui informasi press release terbaru ini Manajemen menyampaikan bahwa kawasan rekreasi, resor (hotel) dibawah naungan Manajemen Ancol dan restoran di Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara sampai batas waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut," ungkapnya.

Menurur Sahir bahwa dengan ditutupnya sementara waktu seluruh unit rekreasi, resor dan restoran di kawasan Ancol, untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Kita semua berharap penyebaran wabah virus corona (COVID-19) dapat segera mereda  dan kondisi akan kembali pulih dan kondusif,”harapnya. (Irv).

 
 

Cibinong City Mall Kebersihan dan Kesehatan Menjadi Concern Utama Guna Berikan Kenyamanan Para Pengunjung

Cibinong. Harianasional.com-Dengan merebaknya Virus Covid-19 yang kini informasinya sudah mewabah ke wilayah Bogor, membuat para pengusaha mengalami penurunan omset pendapatan, khususnya yang bergerak di bidang hiburan,Ritel maupun wisata belanja.

Salah satunya Cibinong City Mall, mall yang berada di Jl.Tegar beriman no.1 Cibinong Kabupaten Bogor ini, sejak merebaknya virus Pendemi tersebut mengalami penurunan traffic pengunjung. Walaupun secara general omset penurunan pasti ada, namun menurut Farah selaku Marcom CCM Menjelaskan bahwa berapa persen penurunan omsetnya belum dapat dipastikan, ” untuk mengetahui secara General, kami belum bisa memastikannya, karena kami belum compile keseluruhan.” Ujar Farah ketika dihubungi Via WhatsApp

Namun Farah meyakinkan, bahwa sejak berdirinya Cibinong City Mall kebersihan dan kesehatan menjadi concern utamanya, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, dan bahkan khusus saat ini, pihak CCM menempatkan Kebersihan Mall pada level tertinggi. Yaitu dengan menambah frekuensi pembersihan misalnya Pembersihan yang disertai dengan cairan desinfektan, yang dilakukan menjadi 3 jam sekali untuk tempat-tempat yang mungkin terpapar sentuhan, seperti handrail, gagang pintu, railing, dan lain lain.

” Kami pun sering memberikan Penyemprotan cairan desinfektan di publik area seperti toilet, mushola, lorong-lorong, lobby, dll, dan kami juga menempatkan handsanitizer di titik-titik strategis, khususnya disetiap pintu masuk kami mewajibkan customer/pengunjung untuk menggunakan Hand Sanitizer.”Ungkapnya lagi.

” Mulai saat ini kami arahkan tenant yang punya layanan home delivery dan home service untuk memberikan pelayanan Extra untuk para pelanggan, dengan cara memberikan program-program lebih ke online seperti live IG dan facebook, misalnya untuk tips kecantikan, tips masak, tips kesehatan dan lain sebagainya, tentunya tetap dengan menyelipkan promo mereka, dan layanan pesan antar/pembelian online mereka. Agar customer setia, tetap mendapatkan hiburan, dan omset tenant pun tetap terjaga. Rencananya, Program live akan kami mulai senin depan.” Pungkas Farah.

"Apa yang dilakukan oleh pihak Cibinong City Mall ini tentunya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada customer, agar customer/pengunjung akan merasa lebih aman dan nyaman lagi berbelanja di CCM"tutupnya (Agus/irv).

 
 

Dirut RSUD Kota Bogor"Besuk pasien ditiadakan sampai keadaan dinyatakan aman".

Bogor.Harianasional.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor meniadakan besuk pasien sampai keadaan dinyatakan aman. Kebijakan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid19).

Diungkapkan Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir, Mkes, saat ini sangat banyak pengunjung untuk membesuk pasien di RSUD Kota Bogor. Sementara, kata dia, RSUD menjadi lokasi dengan resiko tinggi, dimana kunjungan ODP (Orang Dalam Pengawasan) ada setiap harinya.

Atas hal itu, pihaknya menyampaikan kebijakan meniadakan besuk pasien demi melindungi warga dari terinfeksi virus Corona. Adapun satu pasien hanya boleh ditunggu oleh satu keluarga dengan kartu penunggu yang telah disiapkan pihak RSUD.

“Demi melindungi warga Bogor dari terinfeksi, maka RSUD Kota Bogor, mengeluarkan kebijakan meniadakan besuk pasien sampai waktu keadaan dinyatakan aman dari penularan Covid19,” ungkap dr. Ilham Senin (16/3/2020).

Dirut RSUD juga mengungkapkan, mayoritas ODP dilokasi tersebut dari Luar Negeri. Meski demikian, hingga saat ini belum ada Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di RSUD Kota Bogor.

Dalam kesempatan ini, pihak RSUD Kota Bogor juga berterimakasih atas pengertian masyarakat, dan berharap bisa memakluminya(Agus/irv).

 
 

Page 1 of 137

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Peluncuran Game Legend of Kingdoms – The Next Generation 5v5 MOBA

Peluncuran Game Legend of Kingdoms – The Next Generation 5v5 MOBA

Jakarta. Harianasional.com-Di penghujung bulan Maret ini, para pecinta game MOBA di tanah air kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

Jakarta. Harianasional.com-Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang Lebaran 2020, program ini sangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com