Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Tekno: Vivo Resmi Luncurkan V15 Pro di Indonesia - Friday, 22 March 2019 14:05
Ekobis: Kingston Umumkan Produk Baru dan 20 Mitra Resminya - Friday, 22 March 2019 13:55
nusantara: Kepala Bakamla Resmikan Pojok Baca Digital KN Tanjung Datu 1101 - Friday, 22 March 2019 01:34
Tekno: ALE Dukung Transformasi Digital Menuju E-Government - Thursday, 21 March 2019 13:58
nusantara: Pindad Luncurkan Excavator 50 Ton Dengan Harga Rp.600 Juta - Thursday, 21 March 2019 09:04
nusantara: Kepala Bakamla Teken Nota Kesepahaman Dengan Perpusnas dan Telkom - Thursday, 21 March 2019 07:57
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
nusantara

Jelang Pemilu 2019, Bakamla – Telkom Kerja Sama Pengamanan Jalur SKKL

Jakarta, Harianasional.com-Menyambut agenda perhelatan nasional Pemilu 2019 pada bulan April mendatang, Telkom sebagai pihak yang diberikan amanat oleh pemerintah dalam penyediaan infrastruktur ICT, melakukan kerja sama dengan Bakamla untuk pengamanan jalur Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) di seluruh Indonesia, yang dikukuhkan dalam Perjanjian Kerja Sama di atas Kapal Negara (KN) Tanjung Datu 1101, Batam, kemarin (21/3/2019)

Perjanjian Kerja Sama ditandatangani oleh Deputi Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Frederik Kalalembang yang diwakili Plt. Deputi Inhuker Laksma Bakamla Dade Ruskandar dan Executive General Manager DSO Revolin Simulsyah, dengan disaksikan langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R.

Ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi pertukaran data dan informasi, sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada masyarakat umum termasuk instansi terkait sesuai tanggung jawab dan kewenangan masing-masing, pelaksanaan kegiatan patroli keamanan dan keselamatan laut, serta pelaksanaan monitoring terhadap jalur laut SKKL Telkom Group.

Kami sangat membutuhkan bantuan Bakamla untuk membantu menjaga dan mengawasi SKKL. Dengan armada laut yang dimiliki Bakamla, kami berharap asset Negara dan Telkom berupa SKKL ini dapat terus terjaga," ujar Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin, pada saat berkesempatan memberikan kata sambutan pada acara penandatanganan diatas kapal patrol terbesar Bakamla tersebut.

Secara khusus juga disampaikannya tentang keinginan dan harapan Telkom kepada Bakamla untuk memprioritaskan pengamanan jalur SKKL selama periode sebelum dan sesudah pemilu berlangsung, sehingga penyediaan infrastruktur Information and Communication Technologies (ICT) dari KPU Pusat ke seluruh KPU Provinsi di Indonesia melalui jalur SKKL Telkom di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan lancar.(Humas/Irv).

 

 

Kepala Kantor Zona Kamla Tengah Hadiri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Manado, Harianasional.com-Kepala Zona Kamla Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H.,M.B.A., M.Hum., menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pemilu tahun 2019 yang diikuti ratusan personel TNI Polri di wilayah Sulawesi Utara di Lapangan Koni Sario Kota Manado, Jumat (22/3/2019).

Apel pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Samrat 2018 dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigit Tri Hardjanto, S.H., M.Si., dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,S.E.
Dalam amanatnya, Irjen Pol Sigit membacakan amanat Menkopolhukam, Wiranto. Ada enam point yang tertuang dalam amanat itu.
Yang pertama, memahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas. Kedua, jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas. Ketiga, segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019. Keempat, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak - pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019. Kelima, babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa. Dan yang terakhir, inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.
Sebelum apel, dilaksanakan pemeriksaan pasukan oleh Kapolda Sulut, Kazona Tengah, Pangdam, dan Forkopimda lainnya.
Turut mendampingi Kazona Tengah, Kabagum Zona Tengah Kolonel Bakamla Heriwansyah Putra, S.T., M.Si., Kabid Inhuker Zona Tengah Kolonel Bakamla Yospendi, S.T., S.Sos.,S.H.,M.Si., dan Kabid Ops Zona Tengah Kolonel Bakamla Ahmad Muharam.(Humas/Irv).

 

Kepala Bakamla Resmikan Pojok Baca Digital KN Tanjung Datu 1101

Batam, Harianasional.com-Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. meresmikan pojok baca digital KN Tanjung Datu, ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan bersama-sama dengan Kepala Perpusnas  Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M., di depan ruang Pojok Baca Digital (Pocadi) Ruang Baca Masyarakat Maritim, diatas KN Tanjung Datu, Batam, Kamis (21/3/2019).

Peresmian Pocadi Tanjung Datu dilakukan usai penandatangan Nota Kesepahaman dengan Perpusnas dan Telkom Indonesia. Adapun ruang lingkup nota kesepahaman dengan Perpusnas mencakup beberapa hal, yaitu : pengembangan SDM bidang perpustakaan, Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang perpustakaan, pengembangan data Katalog Induk Nasional (KIN) repository digital Indonesia One Search (IOS) dan iPusnas, pengembangan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan, pertemuan ilmiah, penelitian, publikasi, kegiatan bersama dalam bidang perpustakaan dan pengembangan desa maritime, penghimpunan dan pelestarian Karya Cetak Karya Rekam (KCKR) dalam bidang keamanan dan keselamatan wilayah perairan Indonesia dan yurisdiksi Indonesia, serta perluasan jejaring perpustakaan lingkup nasional dan internasional.

Saat ini Pocadi Tanjung Datu berisi sedikitnya 600 buku dengan variasi 200 judul  buku yang merupakan barang hibah dari Perpusnas, serta dilengkapi pula dengan beberapa unit gadget untuk mengakses buku bacaan secara digital. Saat berkeliling di Ruang Pocadi, Laksdya Taufiq menyarankan agar aplikasi digital Pocadi juga dilengkapi dengan buku tentang kemaritiman.

Selama peresmian hingga kunjungan ke Pocadi Laksdya Taufiq didampingi dan dipandu oleh Komandan KN Tanjung Datu Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han), M.Mar.  kegiatan diwarnai pula dengan penyerahan cinderamata oleh Deputi I Perpusnas Dra Ofy Sofiana, M.Hum. kepada Komandan KN Tanjung Datu, dengan disaksikan langsung oleh Kepala Bakamla.(Humas/Irv).


 

 
 

PETUGAS BAKAMLA RI SAKSIKAN TIM PENYIDIK KLHK BUKA KONTAINER YANG DIDUGA BERISI KAYU EBONI ILEGAL

Surabaya, Harianasional.com-Petugas bakamla RI turut menyaksikan Tim Penyidik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membuka kontainer yang diduga berisi kayu eboni ilegal di Dermaga Nilam, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (20/03/2019) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Pejabat jajaran Bakamla RI yang turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut antara lain Direktur Operasi Laut (Diropsla) Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla Nursyawal Embun, Kepala Unit Penindakan Hukum (UPH) Laksamana Pertama Bakamla Hariadi serta jajaran pejabat kapal patroli KN Belut Laut-4806.

Pembukaan kontainer dan PPNS line dilakukan oleh 4 (empat) Penyidik Kementerian LHK di Tanjung Perak, Surabaya.  Usai membuka segel salah satu kontainer tersebut Penyidik memeriksa isi kontainer secara fisik dan dapat dipastikan isi kontainer adalah kayu eboni yang berbentuk balok gergajian dalam berbagai ukuran yg dikemas dalam valet/kotak kayu.

Selama proses pembukaan kontainer dan pengecekan fisik barang oleh Penyidik KLHK, juga disaksikan oleh pihak terkait antara lain perwakilan dari maskapai pelayaran logistik laut Meratus Line, perwakilan dari PT Cosco Shipping Lines Indonesia. Hingga Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, proses pemeriksaan barang bukti baru selesai dan Tim Penyidik KLHK kembali melakukan penyegelan dan pemasangan PPNS line terhadap kontainer tersebut.(Humas/Irv).

 

 

Pindad Luncurkan Excavator 50 Ton Dengan Harga Rp.600 Juta

Tangerang.Harianasional.com-PT Pindad Persero hari ini, Kamis (21/3), memperkenalkan secara resmi produk eskavator terbarunya yakni Pindad Excava 50,  Excavator kelas 50 ton pada pameran IndoBuildtech Expo di ICE BSD City Kamis, (21/3/2019).

Pada tahun ini, "Kami menargetkan produksi Excava mencapai bisa 300 unit per tahun, yang kisaran harga jual Rp 600 jutaan," kata Direktur Bisnis Produk Industrial PT Pindad, Heru Puryanto saat ditemui di sela-sela peluncuran di Tanggerang, Kamis (21/03/19).

Lebih lanjut Heru menerangkan, Pindad Excava 50 tergolong Mini Excavator, yaitu jenis alat berat yang fungsinya untuk menyelesaikan beragam pekerjaan ringan seperti pemindahan dan  pembuangan material sisa, mengurug tanah, dan pekerjaan ringan lainnya yang berkaitan dengan konstruksi.

Menurut Heru, Excava 50 ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan perkebunan dan kehutanan, serta untuk pencarian ketika dalam bencana alam dan lainnya.

Dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan Ekskavator 20 ton, Pindad Excava 50 memiliki keunggulan kemudahan mobilisasi, ringan dan mudah dioperasikan. Excava 50 ini memiliki bobot 5 Ton, power 35 kW/2.300 rpm, max. torque 16S Nm/1.650 rpm, traveling speed 3,5 km/h, swing speed 11 rpm dan kapasitas bahan bakar 75 liter dan sangat irit dalam pengoperasiannya," terang Heru.

Produk Excava 50 mempunya tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40% saat memasuki tahap produksi massal, dan bukan pula prototitep untuk produk ini,dan Excava ini mempunyai basic desain yang serupa dengan Excava 200 kelas 20 ton, tetapi dengan dimensi yang disesuaikan dengan kapasitas yang lebih kecil. Komponen diproduksi didalam negeri sama dengan Excava 200 yang telah beroperasi di berbagai daerah di Indonesia.

Kehadiran Mini Excavator ini melengkapi Varian lainnya yang sudah dihasilkan oleh Pindad yakni Excava 200, Excava Breaker dan Excava Amphibious.

Diharapkan dengan hadirnya Excava 50 ini akan lebih menambah semarak lagi pasar untuk  exavator kelas 5 ton ini," harap Heru.

 
 

Page 1 of 306

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

3 Steps to Reach Your Body

3 Steps to Reach Your Body

Jakarta.Harianasional.com-WRP dan Shopee Indonesia hari ini membuka rahasia mudahnya wanita Indonesia...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Vivo Resmi Luncurkan V15 Pro di Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Vivo secara resmi meluncurkan seri V15 Pro dengan harga resmi Rp5.699.000 di...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Vivo Siapkan Tiga Fitur Unggulan Untuk Vivo V15

Vivo Siapkan Tiga Fitur Unggulan Untuk Vivo V15

Jakarta,Harianasional.com-Setelah dikonfirmasi sebagai Vivo V-Series pertama dengan Pop-Up Camera pertama...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Spirit Perubahan Zaman, Mengantar IIMS 2019 ke Level Lebih Tinggi

Jakarta,Harianasional.com-Bola salju konsep IIMS “Your Infinite Automotive Experience” menemukan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com