Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Entertainment: RAPI FILMS MERILIS OFFICIALPOSTER DAN TRAILER FILM BUCIN - Wednesday, 26 February 2020 10:48
nusantara: Sosialisasi Penanggulangan Novel Corona Virus Bagi Prajurit Pushidrosal - Wednesday, 26 February 2020 09:49
nusantara: Kepala Bakamla RI Disambut Dengan Vallreef Saat Temui Kasal - Monday, 24 February 2020 14:27
Ekobis: INDODAX Optimis Raih Target 2 Juta Member Tahun Ini - Monday, 24 February 2020 13:54
Ekobis: 5 Tips ala Umroh.com Agar Terhindar dari Virus Corona Kala... - Monday, 24 February 2020 13:50
Life and Style: Mengintip Kreator Beauty di TikTok, Tidak Melulu Makeup Cantik - Friday, 21 February 2020 15:51
Metro: Ancol Bagikan Pupuk Kompos Ke RW 03 Cempaka Putih Timur - Friday, 21 February 2020 15:34
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
nusantara

Sosialisasi Penanggulangan Novel Corona Virus Bagi Prajurit Pushidrosal

Jakarta.Harianasional.com-Ratusan Personel TNI/PNS Pusat Hidorgrafi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang sosialisasi Novel Corona Virus (NCoV).

Penyuluhan kesehatan sosialisasi tersebut di laksanakan di Gedung Serba Guna Mako Pushidrosal Jln.Pantai Kuta V/I Ancol Timur Jakarta Utara setelah pelaksanaan Apel Pagi, Rabu (26/02/2020).

Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H, M.H dalam sambutannya menggaris bawahi bahwa Pentingnya pemahaman virus yang kini menggemparkan dunia bagi TNI sebagai garda terdepan.

Materi penyuluhan tentang Novel Corona Virus (2019-NCoV) ini diberikan oleh Letkol Laut (K/W) dr. JD. Dian Ariani, Sp.P seorang nara sumber dari Rumah Sakit TNI Angkatan laut Dr.Mintohardjo Jakarta dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan bagi Prajurit.

” Seperti diketahui bersama bahwa Novel Corona Virus (2019-NCoV) ini adalah jenis virus baru yang belum pernah diidentifikasikan sebelumnya pada manusia. Corona Virus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan. Yang mewabah di beberapa negara yang sedang berkembang mengakibatkan munculnya kepanikan. Yang mulanya hanya menjangkiti warga di Wuhan, Tiongkok kini menjalar hingga ke lebih 20 negara di dunia,” terang Kapushidrosal

” Hingga saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah penularan 2019-NCoV,” katanya.

Kapushidrosal mengatakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah tertularnya virus ini adalah menjaga kesehatan dan kebugaraan agar sistem kekebalan tubuh meningkat, hindari kontak dengan hewan ternak dan hewan liar yang terbukti tertular Corona Virus, jangan makan daging yang tidak dimasak dan menunda perjalanan ke daerah/negara dimana virus ini ditemukan seperti Cina.

” Perlu diketahui dan syukuri bahwa negara Indonesia masih aman terjangkit virus Corona ini harus tetap waspada,” imbuhnya.

Kapushidrosal berharap agar anggota Pushidrosal agar tetap menjaga dan jangan menyebarkan berita-berita hoax terkait virus Corona ini. Apabila ada yg terima berita atau informasi dari media sosial dari manapun cukup untuk diketahui saja tidak untuk disebarluaskan kembali.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapushidrosal menekankan kepada seluruh anggota Pushidrosal untuk menjaga kesehatan tubuh secara teratur merupakan syarat yang mutlak harus dipenuhi.

“Kepada masing-masing individu yang karena aktivitas sangat padat, juga jangan lupa menjaga kesehatan, buang rasa malas yang ada pada diri sendiri. Kita ketahui bahwa faktor kesehatan akan sangat menentukan untuk menuju jenjang karier yang lebih maju,”tambahnya.

Untuk memperoleh tubuh yang sehat tidak harus dengan pola hidup yang serba mahal. Semua diperoleh dengan mudah dan murah, dapat dilaksanakan dengan berolah raga secara teratur dan mengatur pola makan.

“Semoga apa yang disampaikan dalam penyuluhan virus Corona ini dapat memberikan gambaran, terhadap pentingnya arti kesehatan dan menambah pengetahuan bagi personel Pushidrosal yang hadir pada hari ini,”pungkasnya.

Hadir dalam Penyuluhan tersebut Wakil Kepala Pushidrosal (Wakapushidrosal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Trismadi beserta para Pejabat utama Pushidrosal dan Ketua Jalasenastri CBS Pushidrosal Ny. Tita Harjo Susmoro beserta pengurus. (Humas/Irv).

 

Wujudkan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi, Pushidrosal Gelar Penyuluhan Bidang Pengawasan Meleat

Kegiatan yang bertema “Dengan Pengawasan Melekat Kita Wujudkan Zona Integritas Dan Wilayah Bebas Korupsi Di Lingkungan Pushidrosal.” Ini berlangsung di ruang Serba Guna Mako Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (24/02/2020).

Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal), Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Pushidrosal (Waka Pushidrosal), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Trismadi antara lain mengatakan bahwa kegiatan Penyuluhan tentang Bidang Pengawasan di lingkungan Pushidrosal ini digelar sebagai salah satu upaya untuk membenahi dan meningkatkan kinerja organisasi agar sejalan dengan program pemerintah RI dalam melaksanakan reformasi birokrasi, yang bertujuan menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar serta kode etik aparatur negara.

Menurut Kapushidrosal, upaya yang dilakukan oleh Pushidrosal dalam rangka mendukung program pemerintah masih dapat dioptimalkan lagi dan membutuhkan kerja keras serta kinerja yang lebih baik lagi guna menyongsong Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pushidrosal.

Kegiatan penyuluhan bidang pengawasan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Pushidrosal ini menghadirkan nara sumber Irops Itjenal, Laksamana Pertama TNI M.Zaenudin, S.H., M.M dan Ir Kolinlamil, Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han).

Dalam paparannya, nara sumber memberikan pemahaman kepada para peserta dan satuan kerja-satuan kerja di lingkungan Pushidrosal mengenai pelaksanaan pengawasan melekat pada setiap kegiatan pemanfaatan PNBP dan BMN, guna terciptanya Clean Government dan Clean Governance.

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat utama Pushidrosal, dan sekitar 250 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS sederajat di lingkungan Pushidrosal

 

Kepala Bakamla RI Disambut Dengan Vallreef Saat Temui Kasal

Jakarta.Harianasional.com-Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melakukan kunjungan ke Mabes TNI AL di Gedung Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/2/20).

Kedatangan Kepala Bakamla RI ke Mabes TNI AL disambut oleh Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji setelah melewati penghormatan vallreef.

Kehadiran Kepala Bakamla RI didampingi oleh Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla RI Laksamana Muda Bakamla S. Irawan, M.M., Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksamana Muda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. Hariadi. S.H, Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla RI Laksda Bakamla Dade Ruskandar, S.H.,M.H., Direktur Hukum Bakamla RI Laksma Bakamla Eddy Rate Muis, S.H.,M.H., dan Direktur Operasi Udara Bakamla RI Laksma Bakamla Olot Dwi Cahyono.

Kunjungan kehormatan ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pucuk pimpinan baru Bakamla RI. Selain itu juga membicarakan Instruksi Presiden RI Joko Widodo agar dapat segera menyelesaikan masalah Omnibus Law dan masalah penegakan hukum satu pintu yang berada di laut nantinya yaitu Bakamla RI sebagai Indonesian Coast Guard.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyambut hangat kedatangan Kepala Bakamla RI beserta rombongan. TNI AL akan bersinergi dan akan mendukung Bakamla RI sesuai yang diinstruksikan Presiden RI.

Dalam penerimaan kunjungan Bakamla RI, Kasal didampingi oleh Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., dan Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E.

Kunjungan diakhiri dengan saling tukar plakat dan photo bersama di lobby Gedung Utama Mabes TNI AL.

 
 

Pushidrosal-UKHO Sepakat Terus Tingkatkan Kerja Sama Di Bidang Hidrografi

Jakarta.Harianasional.com-Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) dan The United Kingdom Hydrographic Office (UKHO) sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Hal tersebut merupakan pokok pembahasan dalam kunjungan National Hydrographer of United Kingdom Rear Admiral Peter Sparkes ke Pushidrosal, Kamis (20/02).

Dalam kunjungan itu, Rear Admiral Peter Sparkes yang didampingi Mr. Steve Druce dan Mr Christopher Hunt selaku Head of Partnering and Engagement of Asia pasific, diterima langsung oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. yang didampingi pejabat utama di anjungan utama Pushidrosal Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur Jakarta Utara.

Dalam Pertemuan tersebut, dibahas beberapa kerja sama yang selama ini sudah terjalin erat antara Pushidrosal dan UKHO di antaranya tentang peningkatan capacity building SDM hidrografi. Selama ini, Pushidrosal secara rutin telah mengirimkan peserta kursus marine kartografi kategori B di UKHO Inggris, diharapkan kerja sama tersebut dapat berlanjut untuk meningkatkan profesionalisme personel Pushidrosal dan diharapkan kedepannya Pushidrosal diberikan kesempatan untuk bisa mengirimkan perwira untuk pendidikan yang lebih tinggi

Hal lain yang didiskusikan adalah tentang pendistribusian peta laut. Saat ini UKHO merupakan Partner Utama bagi Pushidrosal dalam hal pendistribusian peta terutama peta ENC, diharapkan hal ini dapat terus ditingkatkan di masa datang.

Kerja sama peta dual badge antara Pushidrosal dan Inggris yang berjumlah 57 nomer peta saat ini sudah terlaksana sejumlah 42 nomer, diharapkan 15 nomer peta lagi dapat segera diselesaikan

Pada kesempatan tersebut Kapushidrosal juga menyampaikan bahwa Indonesia telah berhasil mengajukan trafic separation Scheme (TSS) di selat sunda dan selat lombok dan telah di adopsi dalam peta laut, dan akan diberlakuakn secara penuh pada 1 juli 2020, diminta untuk Admiralty dan peta ENC dari UKHO dapat menyesuaikan dengan memasukan kedua TSS tadi

Sementara itu, National Hydrographer of United Kingdom Rear Admiral Peter Sparkes mengapresiasi kemajuan Kantor Hidrografi Indonesia, serta eksistensi dan kontribusi Pushidrosal terhadap berbagai kegiatan di IHO, serta aktif dalam 3 regional hydrographic Commission yaitu EAHC, NIOHC dan SWPHC yang memiliki cakupan area yang sangat luas.

Rear Admiral Peter Sparkes menyampaikan, bahwa secara geografis wilayah Indonesia berada pada posisi yang sangat strategis, sehingga Misi untuk Menjadi World Maritime Fulcrum bukan lah suatu hal yang salah, keberadaan kantor hidrografi yang kuat dan modern sangatlah penting untuk mewujudkan hal tersebut.

UKHO mengakui bahwa Indonesia merupakan partner yang penting bagi Inggris, sehingga kedepannya kerja sama antar dua kantor hidrografi dapat terus ditingkatkan lagi.(Humas/Irv).

 

Kemenkominfo RI Siap Dukung Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo 2020

Jakarta. Harianasional.com-Kemenkominfo RI siap mendukung latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020 yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut. Hal tersebut disampaikan Bambang Gunawan selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan Kemenkominfo saat rapat koordinasi dengan tim MNEK dari TNI Angkatan Laut di Kantor Kemenkominfo, Senin (17/2).

Kegiatan rapat koordinasi ini membahas tentang rencana pelaksanaan kegiatan Latihan yang digelar TNI Angkatan Laut yaitu Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020. Dimana latihan ini fokus kepada latihan non tempur yang kegiatannya berkaitan dengan pelayanan medis, bakti sosial, kesehatan, pemberdayaan kapasitas wilayah dan juga berkaitan dengan penanganan penanggulangan kemanusiaan akibat bencana alam di laut maupun di pesisir.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah event besar sehingga perlu publikasi yang massive.

“Tentunya Kemenkominfo dalam hal ini akan mendukung publikasi event MNEK kepada masyarakat luas. Kemenkominfo akan mendukung media center sebagai pusat akses pelayanan informasi,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut juga dipaparkan mengenai garis besar kegiatan MNEK yang disampaikan secara detail oleh Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi agar publikasi berita dan informasi lebih tepat sasaran dan efektif.

Kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020 merupakan latihan Angkatan Laut dalam rangka pembinaan kekuatan dan juga berkaitan dengan implementasi fungsi diplomasi Angkatan Laut kepada negara-negara sahabat. Hal ini memberikan kontribusi kepada negara untuk menunjukan eksistensinya sekaligus sebagai sarana komunikasi diplomasi maritim untuk dapat memberikan pengaruh positif terhadap dunia internasional. Kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan wilayah perairan Indonesia kepada negara-negara lain sekaligus mengangkat potensi pariwisata dan budaya Indonesia.

Kegiatan rapat dari pihak TNI Angkatan Laut dihadiri oleh Kadisinfo Koarmada I Kolonel (KH) Bayu Kurnianto, S.Kom., M.T.I., Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi, Kasi Lipbra Subdispenum Dispenal Letkol Laut (KH) Wayan, Mayor Laut (E) Ade Toshio Fadly, S.E., dan dari pihak Kemkominfo dihadiri oleh Bambang Gunawan selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan, Drs. Disdik Sadaka, M.M., selaku Kasubdit Pertahanan dan Keamanan Ditjen IKP Kemkominfo RI, dan Fouri Gesang Sholeh selaku Kasubag Tata Usaha Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik Hukum dan Keamanan

 
 

Page 1 of 359

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Perkuat Inovasi Teknologi Melalui 9 Pusat Pengembangan dan Riset di Dunia

Jakarta. Harianasional.com-Perusahaan teknologi tentunya tak lengkap tanpa tim pengembangan dan riset,...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

Jakarta. Harianasional.com-Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang Lebaran 2020, program ini sangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com