Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Kepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim - Friday, 24 May 2019 17:13
nusantara: Bekraf Gandeng 25 Pemda dan 3 Asosiasi Kembangkan Ekraf - Friday, 24 May 2019 16:56
nusantara: Bakamla - Australia Border Force Gelar Latma - Thursday, 23 May 2019 17:33
Ekobis: Luminor Hotel Gandeng MNCtv Berbagi Bersama Anak Yatim - Thursday, 23 May 2019 03:25
nusantara: 120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala - Wednesday, 22 May 2019 09:33
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Trakindo Tidak Menutup Karier Bagi Kaum Perempuan

Jakarta.Harianasional.com- PT Trakindo Utama (Trakindo) yang memiliki visi perusahaan untuk menciptakan lapangan perkerjaan yang layak dan berkualitas bagi rakyat Indonesia. Sejalan dengan tujuan tersebut, Trakindo mendukung dan percaya bahwa partisipasi perempuan dalam perusahaan dapat memberikan pengaruh besar bagi peningkatan nilai tambah, daya saing serta kemajuan bersama.

Hal ini juga mengingatkan kita akan pendapat dari McKinsey Global Institute dimana jika perusahaan memiliki 21 persen wanita akan lebih unggul di profitabilitas selain itu berpeluang meningkatkan Produck Domestic Bruto tahunan dengan meningkatkan partisipasi perempuan di dunia kerja.

Trakindo sangat percaya bahwa gender tidak membatasi karier seseorang dalam dunia kerja, termasuk di industri alat berat yang identik dengan pekerja laki-laki," kata Ferry Butarbutar selaku Human Capital Division Head Trakindo saat acara bincang kartini di kantor Trakindo, Rabu (30/4/2019).

Lebih lanjut Ferry menambahkan pekerja perempuan terbukti mampu menempati berbagai posisi strategis di dunia kerja khususnya di Trakindo.

Oleh karena itu monentum hari kartini ini kami mengajak perempuan Indonesia saling menginspirasi dan memberi semangat untuk terus berkarya, bagi diri, keluarga dan negeri," ungkap Ferry.

Dalam kesempatan yang sama Fama Flora selaku Brave Team Leader Trakindo menambahkan bahwa pemikiran perempuan di dunia kerja dapat memberikan perspektif berbeda yang membuatnya memiliki nilai lebih dalam bekerja.

Menurut Fama, "Selain bekerja, saya juga adalah seorang ibu, disinilah naruli seorang ibu kadang akan terbawa kekantor, namun kita juga tetap memberikan perhatian terhadap hal-hal secara detail serta mengajak tim untuk selalu mengembangkan diri," terang Flora.

Menurut Fourina Yudhasari, Standart & Resources Management Manager Trakindo, dengan adanya dukungan dari perusahaan dan lingkungan kerja juga sangat berperan dalam membangun suasana kerja yang kondusif bagi karyawan.

Selain itu adanya perlakuan yang setara bagi setiap karyawan, tentu dapat meningkatkan kontribusi perempuan pekerja di berbagai bidang kerja," tutur Fourina.

Ade Ayu selaku Operator Trainer dari Trakindo cabang Palembang mengatakan bahwa kepercayaan diri dan kegigihan menjadi bekal utama untuk terus mengembangkan diri.

Selain itu bekerja di industri yang didominasi pekerja laki-laki memiliki tantangan tersendiri bagi perempuan. Namun, kita memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kemampuan dan kompentensi diri, sembari tetap menjaga jati diri sebagai perempuan," tutur Ade.

Menutup bincang-bincang kartini di industi alat berat ini Ferry berharap acara ini mampu membangkitkan potensi dan rasa percaya diri perempuan Indonesia  dan Kartini-kartini di industri lainnya untuk terus semangat berkarya tak kenal putus asa, mengembangkan diri dibidang pekerjaan yang mereka tekuni," tutup Ferry.

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

3 Steps to Reach Your Body

3 Steps to Reach Your Body

Jakarta.Harianasional.com-WRP dan Shopee Indonesia hari ini membuka rahasia mudahnya wanita Indonesia...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

“Bersama Rayakan Kemenangan” Kampanye vivo untuk Hari Raya

Jakarta.Harianasional.com-Ramadan yang sedang berjalan dan hari raya yang akan segera menjelang identik...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Perpustakaan Kota Bogor Terima Sumbangan Buku Untuk KOLECER

Perpustakaan Kota Bogor Terima Sumbangan Buku Untuk KOLECER

Bogor.Harianasional.com-Perpustakaan Kota Bogor hari ini (17/5/2019) menerima sumbangan buku untuk KOLECER...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com