Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Profil

APPRI : Pandemi Covid-19, Perusahaan PR Harus Bertransformasi

Demikian disampaikan Ketua Umum APPRI Jojo S. Nugroho saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara daring, Kamis malam (16/04). RAT APPRI ini sekaligus secara aklamasi memilih kembali Jojo S. Nugroho, Managing Director Imogen PR sebagai Ketua Umum APPRI untuk periode 2020 – 2022. Selain itu 32 perusahaan PR anggota asosiasi juga sepakat memilih Executive Director ID Comm Sari Soegondo sebagai Wakil Ketua Umum.

Dalam pidatonya Jojo menyoroti resesi ekonomi yang mungkin akan berpengaruh pada bisnis jasa konsultan kehumasan. Menurutnya, masa pandemi Covid-19 ini adalah periode yang sulit bagi semua bisnis, termasuk bisnis jasa konsultan yang terkait erat dengan kegiatan perusahaan klien. “Di masa seperti ini perusahaan PR harus saling mendukung satu sama lain agar dapat melewati periode krisis ini dengan baik, lewat berbagai aksi kolaborasi,” kata Jojo.

Sari menambahkan, dampak wabah global Covid-19 ini memang tidak terelakkan bagi bisnis, namun di sisi lain justru kepakaran komunikasi dan kehumasan menjadi elemen yang begitu penting dan strategis di saat krisis melanda. Sari melihat ada kesempatan besar bagi perusahaan PR di tengah situasi ini. Kebutuhan dan tuntutan akan kiprah para profesional di bidang komunikasi dan kehumasan, di segala bidang usaha, di segala sektor, dan di segala lini pembangunan saat ini semakin tinggi.

“Di masa krisis global sekarang semua institusi perlu terus menjadikan dirinya relevan dan adaptif dalam merespon Covid-19. Mereka perlu terus menjaga ekosistem usahanya dan tetap memastikan hubungan dengan para pemangku kepentingannya berjalan mantap, sambil bersama-sama keluar dari tekanan akibat pandemi," jelas Sari.

Terkait amanah Wakil Ketua yang diberikan anggota asosiasi pada dirinya, Sari berharap dapat membantu membangun APPRI untuk terus menjadi wadah yang produktif bagi perusahaan-perusahaan kehumasan lokal untuk meningkatkan solidaritas, memperkuat jejaring dan praktiknya, serta membangun kapasitas para tenaga profesionalnya.

 

Nita Aartsen dan tantangan Pimpin NusantEro Big Band

Jakarta.Harianasional.com-Nama Nita Aartsen sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik jazz. Di ajang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020, ia kembali menunjukkan kepiawaiannya tidak hanya sebagai musisi jazz dan pianis-vokalis, tetapi juga sebagai music director. Perempuan kelahiran 6 Juni 1971 yang sudah malang melintang di musik jazz baik di dalam negeri maupun di kancah internasional memimpin 24 musisi yang tergabung dalam NusantEro Big Band.

17 tahun berpengalaman menjadi pianis Istana Negara Republik Indonesia dan puluhan tahun manggung di Eropa membuat Nita disegani di kalangan musisi. Itulah yang membuatnya didaulat oleh Uni Eropa untuk memimpin NusantEro.

Walau sering berkolaborasi dengan musisi internasional, kali ini ia tetap merasa tertantang untuk memimpin NusantEro, salah satunya dikarenakan keberagaman usia dan negara asal musisi-musisi tersebut. Disamping 11 musisi Indonesia, berdampinganlah dengan musisi Jazz Eropa yang berasal dari Belgia, Denmark, Jerman, Hongaria, Italia, Belanda, Polandia, Slovakia, Spanyol, Swedia dan juga Switzerland.

Nita pun langsung bersemangat untuk mendukung diplomasi budaya dari dua belahan dunia barat dan timur. The spirit of east meets west! Wanita yang bermukim di Bali saat tidak sibuk tur di mancanegara ini langsung memilih lagu-lagu karya komposer ternama Indonesia dan Eropa, lalu mengemasnya dengan aransemen yang fresh hingga siapa pun yang mendengarkannya tidak hanya terhibur, namun juga terhanyut dalam narasi dan emosi dari harmoni komposisi musik-musik tersebut.

Nama Nita, ibu dari putra ini sudah dikenal mampu mengaransir semua lagu dalam gaya latin jazz seperti yang tercermin dalam albumnya ‘All Nite Out’. Latin jazz yang sangat kental ditonjolkan melalui karya lagu Rame-Rame dan Cuban Thunder.

Tidak hanya itu, Nita juga menghadirkan musisi lintas generasi melalui NusantEro. Generasi muda direpresentasikan oleh gitaris Brandon Julio,  pemain harmonika Rega Dauna, serta pemain saksofon dan klarinet Eugen Bounty. Sementara musisi senior (kelahiran tahun 60-an) diwakili oleh Danilo Moccia peniup trombon asal Switzerland,  vokalis Belanda Alexander dan Gerard Kleijn pemain trompet yang juga berasal dari Belanda.

Kekayaan perpaduan tersebut merupakan perwujudan dari semboyan yang sama antara 'Bhinneka Tunggal Ika' dari Indonesia dan 'Unity in Diversity' dari Uni Eropa. Hal tersebut merupakan upaya Uni Eropa untuk misi diplomasi budaya melalui jalur musik sehingga dapat diterima oleh semua generasi.

Di hari pertama penampilan NusantEro di Java Jazz Festival, NusantEro memainkan lagu La Mer . Lagu yang lebih dikenal sebagai lagu standar jazz ‘Beyond the Sea’ ini, dinyanyikan dalam bahasa Prancis oleh trio akapela dari Indonesia ; Arief Dharma, Zaky Tifano dan Yohanes Raka.

Sebagai lagu daerah asal Betawi 'Jali-Jali'  dibawakan dengan sangat meriah dan penuh kejutan lewat pelopor gamelan mulut asal Bali, Made Wardhana.

Sementara vokalis Belanda, Alexander berduet dengan Nesia Ardi mempersembahkan “Als de Orchideen Bloeien” atau “Bunga Anggrek” karya Ismail Marzuki. Beberapa lagu lainnya adalah Svantetic (Polandia), Cuban Thunder (Denmark), La Nuit Africaine (Perancis), lagu rakyat Payung Fantasi dan Rame-Rame karya Christ Kayhatu

 
 

Ketua DPC GNCP Kota Bogor Hj Siti Khadijah Adakan Silaturahmi dan Bahas Relawan 02

Bogor.Harianasional.com-Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) DPC Bogor Kota mengadakan acara Silaturrahim dan sekaligus membahas tentang perjuangan para relawan 02, bertempat disalah satu rumah makan Kota Bogor Saung Haur Jaya Jl. Haur Jaya II no 5 Tanah Sareal (2-11-2019)

Ketua DPC GNCP Kota Bogor, Hj Siti Khadijah mengatakan, selain silaturahmi, pada kesempatan tersebut, para relawan 02 membahas bagaimana dan harus berdiri dimana menyikapi Capres 02 yang pada akhirnya bergabung dalam kabinet pemerintahan Jokowi.

"Kita berpikir positif dan mendukung keputusan Bapak Prabowo Sami'na Wa atho'na demi Indonesia yang lebih baik, dan agar kita bisa turut menjadi manusia yang berguna bagi manusia yang lain," katanya.

Menurutnya, sebagaimana Hadist Nabi SAW. Yakni, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya.

"Silaturrahim ini akan selalu terus dilakukan dan menjadi agenda rutin GNCP, agar kita selalu tetap bersinergi dalam mendukung pergerakan politik yang dinamis," tuturnya.

Selain Ketua DPC GNCP Kota Bogor, Hj Siti Khadijah dalam silaturahmi tersebut juga di hadiri H. Azis Muslim Anggota DPRD Bogor Kota Dari Komisi 1 perwakilan Partai Gerindra, dan seluruh anggota Gerakan Nasional Cinta Prabowo DPC Kota Bogor(Agus/irv).

 

 

 
 

Mulyana Calon Kades Jambu luwuk Ciawi Ikut Kerja Bakti Bersama Warga

Bogor.Harianasional.com-Kepala dusun 3 Desa Jambuluwuk Dadan Rohimat menilai Calon Kepala Desa Jambuluwuk Mulyana adalah sosok yang di bangga kan oleh masyarakat.

"Saya mendukung apa yang dilakukan oleh Pak Mul selaku Calon Kepala Desa dimana beliau adalah sosok yang di dambakan oleh masyarakat jambuluwuk," kata Dadan kepada wartawan, Senin Bogor (30/09/19).

Ia menjelaskan, Mulyana memiliki sasaran dan tujuan yang pasti, serta programnya rasional.

"Mudah mudahan dengan kepemimpinan beliau desa jambuluwuk ini akan lebih maju dan sejahtera," harap Dadan

Sementara itu, ketua RW 06 Suryadi mengapresiasi kepada calon kepala desa jambuluwuk Mulyana atas kepeduliannya kebada masyarakat.

"Saya apresiasi kepada pak Mulyana (Mantap Betul) yang mau ikut serta membantu pekejaan gotong royong bersama masyarakat dalam pembuatan kewirausahaan unit usaha berupa pengelolaan air bersih untuk warga serta kios untuk buka warung," ujarnya.

Menurutnya, Ia tengah berusaha memberikan contoh kepada masyarakat hidup bersih dan melestarikan budaya gotong royong.

"Mudah-mudahan usaha swakelola di wilayah RW 06 Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi  ini dapat terwujud bersama-sama warga," harapnya.(Agus/irv)

 
 

Sapturi Wijaya Siap mencalonkan Kembali Menjadi Kepala Desa Cikarawang Periode ke-2 Kabupaten Bogor

Bogor.Harianasionalcom-Mantan Kades Cikarawang Sapturi Wijaya dengan Niat yang tulus akan mencalonkan kembali menjadi kepala Desa (Kades) Cikarawang Periode ke-2 Hal ini di sampaikan Mantan Kades Cikarawang Sapturi Wijaya kepada awak Media di kediamannya (Bogor,13 Juli 2019)

"Dengan Mengucapkan Rasa Syukur kepada yang Maha Kuasa Selama 6th menjabat Kepala Desa Cikarawang Berjalan dengan Mulus dan Selamat dan Insya Allah Saya Kedepan ingin mencalonkan kembali Menjadi Kepala Desa Cikarawang Periode Ke-2 " ujarnya

"Adapun Kinerja yang sudah dilaksanakan yang pertama saya akan menitikberatkan pada Infrastruktur karena awal saya menjadi kepala Desa Cikarawang jalan-jalan sangat buruk bahkan jalan-jalan di lingkungan belum di hot mix dan selama saya menjabat 6th menjadi Kepala Desa Alhamdulilah sekarang 100% dah rampung di hot mix Sumber Anggaran nya sendiri berasal dari APBN Dana Desa 2015 dan masyarakat bisa merasakan dan menikmatinya sendiri infrastruktur yang sudah saya kerjakan,Keingininan masyarakat Cikarawang tentunya banyak sekali tapi saya prioritaskan dulu untuk pembangunan Infrastruktur agar nanti bayak investor-investor yang akan membangun usahanya di desa kami ".

"Yang kedua Keinginan saya ingin membangun SDM tentang Ilmu Agama karena ini penting sekali untuk membangun akhlak agar masyarakat bisa membedakan akhlak yang baik dan tidak baik selama ini saya selalu aktif dalam kegiatan agama apapun di Wilayah Cikarawang untuk menjaga selalu Persatuan dan kesatuan sehingga menjadi masyarakat yang Mandiri "Jelasnya

"Desa Cikarawang memiliki Luas 226,56 Ha meliputi 3 Dusun,7 Rw,32 Rt dan 6000 Hak Pilih Profesi Masyarakat Cikarawang mayoritas Pertanian,Perkebunan Sejak Infrastruktur di Cikarawang sudah baik dan saya membuka lahan Pembangunan yang ada di Kebun genep banyak investor-investor yang membuka usaha disini seperti "Ranin Cafe" yang sudah menyerap lapangan kerja dari warga kami sebanyak 20 orang ada juga Apart Kos yang lagi pembangunan sebanyak 3 buah yang sudah menyerap 100 orang tenaga kerja dari warga kami,tentunya masyarakat sendiri yang merasakan hasilnya sekarang dengan banyaknya pembangunan di Wilayah kami bisa menyerap lapangan kerja dari warga kami yang selama ini masyarakat butuhkan"Tambahnya

"Harapan saya untuk Calon-calon Kades yang lain yang akan maju menjadi Kades Cikarawang  Mari kita sama-sama Berkompetisi secara Demokrasi,Transparan, Fair Play. Kita sama-sama Bangun Desa Cikarawang siapa pun nanti yang akan terpilih menjadi Kadesnya"Tutupnya (Agus/Irv)
 
 

Page 1 of 13

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Peluncuran Game Legend of Kingdoms – The Next Generation 5v5 MOBA

Peluncuran Game Legend of Kingdoms – The Next Generation 5v5 MOBA

Jakarta. Harianasional.com-Di penghujung bulan Maret ini, para pecinta game MOBA di tanah air kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Prof. Dr. H Sumaryoto : Lulusan Unindra Tidak Perlu Takut dengan Revolusi Industri 4.0

Jakarta.Harianasional.com- Revolusi Indstri 4.0 saat ini sangat trend dan menjadi pembicaraan dimana-mana...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

IIMS 2020 Menghadirkan Program Jual Beli Mobil Bekas

Jakarta. Harianasional.com-Mengingat IIMS 2020 berlangsung menjelang Lebaran 2020, program ini sangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com